c4punk1950...
TS
c4punk1950...
MOBIL BEKAS / MOBIL BARU?






Wah apakah agan ada keinginan untuk beli mobil, mending pilih mana ya mobil baru atau mobil bekas emoticon-Bingung (S)

Terkadang kita sering memikirkan lebih efisiensi mana membeli mobil baru atau mobil bekas, karena seperti yang kita tahu produksi mobil tiap tahun selalu bertambah bahkan para produsen pun berlomba untuk mengeluarkan produk yang lebih fresh.

Peminat mobil di Indonesia ini sangat luar biasa, mungkin saja karena memang perlu atau kenyamanan naik angkutan transportasi massal dinilai masih kurang. Maka tak heran banyak para pengusaha otomotif yang menjual produknya dari yang baru hingga yang bekas. Nah ini saran saya bila agan ingin membeli mobil !!



Kebutuhan



Bila membeli sebuah mobil harus dilihat dari dasarnya yaitu kebutuhan, bila memang dirasa perlu maka belilah namun bila hanya merasa ada kecemburuan terhadap tetangga sebelah, atau latah karena teman membeli mobil maka perlu agan pikirkan kembali untuk membeli sebuah mobil.

Konsekuensi agan bila membeli mobil maka yang terjadi akan ada peningkatan dari pengeluaran bulanan, seperti BBM rutin, biaya parkir, tol dan lainnya.



Harga



Agan atau Sista yang ingin membeli mobil baik itu mobil baru atau bekas, lihat kembali harganya sesuaikan dengan pendapatan agan jangan sampai karena ingin terlihat wah !! agan membeli mobil dengan harga yang melebihi kapasitas kantong.

Tentu saja akan membebani agan kedepannya, sebab biaya perawatan mobil yang mewah jelas berbeda dengan mobil yang jenis standard.



Waktu Membeli



Nah bila kamu ingin beli mobil trik yang harus agan lakukan adalah waktu pembeliannya, usahakan membeli mobil di akhir bulan. Kenapa ?? Biasanya sih di akhir bulan "harga mobil" akan sedikit lebih rendah di banding di awal bulan.

Bila kamu ingin dapat banyak potongan promo, maka agan harus memahami siklus penjualan sebuah dealer/penjual mobil.

Itu saran saya bila agan ingin membeli mobil, namun lebih baik membeli mobil baru atau bekas?

Bila agan membeli mobil baru jelas keadaan mesin dan juga interior masih prima dan terjaga dibandingkan mobil bekas, kerugiannya nilai jual ketika mobil baru keluar dari dealer sudah pasti di tangan agan menjadi mobil bekas. Apalagi kalau sudah 6 bulan pakai harga pun akan terkoreksi dari nilai harga mobil baru.

Bila membeli mobil bekas jelas harga lebih murah, kecuali mobil limited edition. Namun biaya perawatan biasanya akan lebih banyak dari pada membeli mobil baru. Makin tua umur mobil maka akan semakin rewel.



Baik mobil baru atau bekas mempunyai keuntungan dan kerugian masing-masing namun yang jelas after kita membeli mobil, perawatan yang kita lakukan harus maksimal terutama untuk mobil bekas usahakan mengisi bahan bakar dengan oktan 95 seperti Shell V-Power, kerak pada mesin pun dapat bersih hingga 80% endapan yang mengurangi performa mesin, dengan teknologi DYNAFLEX maka akan membuat bahan bakar pun penggunaannya lebih efisiensi alias irit.

Keuntungannya memakai Shell V-Power ketika sedang service berkala ruang bakarpun terlihat lebih bersih. Inilah keuntungan agan memakai bahan bakar beroktan tinggi. Mesin mobil pun tidak mudah rewel terutama bila anda membeli mobil bekas.

Jadi point pentingnya baik itu agan membeli mobil baru atau bekas yang terutama adalah perawatannya, agar bila ingin mobil agan di jual kembali harganya pun masih stabil karena kondisi mobil terutama dari mesin masih prima.

Kalau agan lebih prefer mobil bekas / mobil baru?

Semoga Thread ini berkenan untuk agan yang ingin beli mobil, sampai jumpa di thread berikutnya !! Bye.. Bye..

--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950... 09-05-2019 08:47
sihasbismartjmontefioredavecchio
davecchio dan 10 lainnya memberi reputasi
9
12.9K
158
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.