alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce4f061f4d69529c746926e/massa-aksi-22-mei-temukan-peluru-tajam-di-dalam-mobil-polisi
Lapor Hansip
22-05-2019 13:46
Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 12:59 WIB
Bagikan :    

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
Peluru tajam ditemukan massa aksi 22 Mei di dalam mobil polisi. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi 22 Mei menemukan ratusan peluru tajam dari mobil Brimob yang terparkir di ruas jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat, Rabu (22/5) siang, tepatnya di dekat fly-over Slipi Jaya arah Kemanggisan.

Massa menemukan peluru tersebut di mobil Toyota Rush milik Brimob yang diletakkan dalam sebuah peti kayu. Peluru itu lantas disita massa, namun tidak sedikit juga yang berserakan di jalan raya. Sebagian peluru juga banyak diambil warga yang melintas.


"Bisa kalian lihat sendiri peluru tajam semua. Pantas pada mati warga. Ya buat menembak warga ini peluru," kata salah satu orang di lokasi.


Selain menyita peluru, massa juga menjarah beberapa peralatan kepolisian seperti tameng dan amunisi untuk gas air mata.

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP



Pihak Mabes Polri saat dikonfirmasi terpisah menyatakan bakal mengecek temuan peluru tersebut. 

"Masih dicek. Yang perlu disampaikan bahwa aparat keamanan dalam pengamanan unjuk rasa tidak dibekali oleh peluru tajam dan senjata api," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Dedi menyatakan pihaknya sudah jauh hari mewanti-wanti bakal ada pihak ketiga yang memanfaatkan unjuk rasa 22 Mei. Dia tak menyebut siapa pihak ketiga yang dimaksud.

"Oleh karenanya masyarakat tidak terprovokasi. Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta," kata dia

"Saat ini aparat kepolisian sudah mengamankan lebih dari 62 orang yang diduga pelaku provokator dan melakukan tindak pidana lainnya," lanjut Dedi.


Massa di ruas jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat sebelumnya membakar dan merusak sejumlah kendaraan Brimob yang terparkir di dekat fly-over. Pantauan CNNIndonesia.com tiga bus hancur karena lemparan batu, satu bus dibakar, serta satu Toyota Rush dan satu unit Jeep Wrangler milik kepolisian hancur dilempari batu oleh warga.

(ryh/gil)


Sumur

Diubah oleh jonfaisal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
totongJKW dan 5 lainnya memberi reputasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
22-05-2019 15:24
baru kali ini tw ada brimob bawa peluru di dalam peti kayu...
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
22-05-2019 15:25
Sejak kapan peluru di taruh gitu aja pas jaga?
Setau ane dulu, TNI yg jaga pak SBY dikasih jatah berapa butir peluru, itu pun cuma di magasinnya.
Pak SBY pulang lgsg dikumpulin lagi + dihitung.
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
22-05-2019 15:27
gak salah kotak kayu..itu bukan standart brimob naro peluru di peti kayu..hadeehh gagal paham emoticon-Cape deeehh


lagi pula atas dasar apa mereka periksa mobil aparat.. emoticon-Cape deeehh
0
Lapor Hansip
22-05-2019 15:28
Balasan post bandar.sundel
Yang namanya jihad itu seharusnya tidak takut pada apapun kecuali takut kepada Allah SWT

Kalau Nasbung yang koar-koar jihad mah sih itumah ibarat bocah yang koar-koar mewek karena gak dibeliin mainan emoticon-Ngakak
0
22-05-2019 15:29
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190522145844-12-397423/kapolri-sebut-masih-ada-senjata-beredar-diduga-untuk-22-mei
0
22-05-2019 15:29
Quote:Original Posted By monsterbuster
Live ammunition mah ditaro di case macem gini

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi


Quote:Original Posted By Auto.Banned


klo yg ditanya gimana cara bawanya klo sebanyak itu... yaa saya kurang ngerti

tapi klo ditanya gimana cara dpt peluru sebanyak itu..

saya kasi clue, coba gaul dgn pemain softgun yg equipmentnya mahal2, mereka ngerti dapatnya drmn


Quote:Original Posted By Kireta_kun
setau ane yah, peluru tajem perlakuannya agak berbeda, biasanya pake kotak peluru yg di desain tahan api deh.


Quote:Original Posted By 48y24rd
Argumen kampret Lemah semua.
- Ngapain bawa peluru kaya gitu? Harusnya semua udah masuk magasin atau gak masuk kotak besi.
- Kenapa bisa memfoto? Lagi2 ini kaya yg di malaysia sifatnya. Tapi lebih grasa-grusu
- Dan Ngapain deket2? Mau makan gratis di kurungan?


Quote:Original Posted By entecavir
Sejak kapan peluru di taruh gitu aja pas jaga?
Setau ane dulu, TNI yg jaga pak SBY dikasih jatah berapa butir peluru, itu pun cuma di magasinnya.
Pak SBY pulang lgsg dikumpulin lagi + dihitung.




Quote:Original Posted By mr.tian77
gak salah kotak kayu..itu bukan standart brimob naro peluru di peti kayu..hadeehh gagal paham emoticon-Cape deeehh


lagi pula atas dasar apa mereka periksa mobil aparat.. emoticon-Cape deeehh


trus harus nunjukin standar brimob biar mudah ketauan gitu??
klo perlu peluru di jalan di tinggali kartu anggota nya gitu ??

kayak teroris ninggalin KTP yak..
emoticon-Cape d...
Diubah oleh jonfaisal
0
22-05-2019 15:39
peti kayu? iya ajadahemoticon-Big Grin nugguin ada yg meleduk ajaemoticon-Big Grin
Diubah oleh ngehe14
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 48y24rd memberi reputasi
2
22-05-2019 15:42
iyain ajah ben seneng emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga
0
22-05-2019 15:47
senapan laras panjang, pistol atau senjata api berikut kelengkapannya adalah istri pertama bagi anggota TNI-POLRI, sekali2 lu tanya kalo punya kenalan TNI-POLRI bagaimana perlakuan ke itu benda.
ninggalin peluru sebanyak itu adalah hal mustahil bagi aparat, apalagi kondisinya bukan perang. mendingan ngorbanin itu mobil drpd ninggalin itu peluru.
framingnya jelas banget
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
22-05-2019 16:14
Quote:Original Posted By jonfaisal
trus harus nunjukin standar brimob biar mudah ketauan gitu??
klo perlu peluru di jalan di tinggali kartu anggota nya gitu ??

kayak teroris ninggalin KTP yak..
emoticon-Cape d...


Gak usah pakai standar, TNI/Polri nggak segoblok itu nyoba bunuh diri mindahin amunisi di negara tropis gini PAKAI KOTAK KAYU blok.

Pasti pakai cannister metal tahan api.

Lu pikir anak buahnya setolol itu suruh bunuh diri sejelas itu?

Kalau mau framing pakai cara cerdas dikit, jangan pakai cara setolol itu.
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 48y24rd memberi reputasi
2
22-05-2019 16:32
Kalau di pakai gak mungkin di simpan begitu saja.
emoticon-Cool
0
22-05-2019 19:40
Quote:Original Posted By monsterbuster
Live ammunition mah ditaro di case macem gini

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi


Quote:Original Posted By Auto.Banned


klo yg ditanya gimana cara bawanya klo sebanyak itu... yaa saya kurang ngerti

tapi klo ditanya gimana cara dpt peluru sebanyak itu..

saya kasi clue, coba gaul dgn pemain softgun yg equipmentnya mahal2, mereka ngerti dapatnya drmn


Quote:Original Posted By Kireta_kun
setau ane yah, peluru tajem perlakuannya agak berbeda, biasanya pake kotak peluru yg di desain tahan api deh.


Quote:Original Posted By 48y24rd
Argumen kampret Lemah semua.
- Ngapain bawa peluru kaya gitu? Harusnya semua udah masuk magasin atau gak masuk kotak besi.
- Kenapa bisa memfoto? Lagi2 ini kaya yg di malaysia sifatnya. Tapi lebih grasa-grusu
- Dan Ngapain deket2? Mau makan gratis di kurungan?


Quote:Original Posted By entecavir
Sejak kapan peluru di taruh gitu aja pas jaga?
Setau ane dulu, TNI yg jaga pak SBY dikasih jatah berapa butir peluru, itu pun cuma di magasinnya.
Pak SBY pulang lgsg dikumpulin lagi + dihitung.


Quote:Original Posted By SikiLTugeL


Gak usah pakai standar, TNI/Polri nggak segoblok itu nyoba bunuh diri mindahin amunisi di negara tropis gini PAKAI KOTAK KAYU blok.

Pasti pakai cannister metal tahan api.

Lu pikir anak buahnya setolol itu suruh bunuh diri sejelas itu?

Kalau mau framing pakai cara cerdas dikit, jangan pakai cara setolol itu.


trus ente mau nya harus kumplit gitu??
udah jelas mau cari kambing hitam harus ninggalin jejak se detail2 nya gitu??

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi
0
22-05-2019 20:07
halaah


gagal maning jon
Diubah oleh Auto.Banned
0
Lapor Hansip
23-05-2019 00:27
Balasan post Newbie2010
Tolol emoticon-Ngakak (S)

Udah bisa jawab belum? Sejak kapan demonstran punya hak memeriksa mobil polisi?

- polisi punya hak untuk memeriksa? Ya punya lah
Punya hak memeriksa ambulance? Tidak ada UU yang mengatakan bahwa mobil ambulance tidak boleh diperiksa polisi emoticon-Ngakak (S)

Ketauan mau merusuh

Dasar kau perusak bangsa
Kapan kau keluar dari indonesia? Buat rusuh aja kau ..
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
23-05-2019 01:50
Quote:Original Posted By jonfaisal




Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi

Massa Aksi 22 Mei Temukan Peluru Tajam di Dalam Mobil Polisi


Jika jateng pusatnya PKI kenapa pusat BPN malah dipindahkan ke Solo? Apakah BPN mau jadi PKI?

Btw kau kan PKI kan? Buapakmu juga PKI kan?
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
23-05-2019 01:53
Quote:Original Posted By jonfaisal















kayak teroris ninggalin KTP yak..
emoticon-Cape d...


Teroris ya kudu ninggalin KTP
Kalau gak, hasil kerjanya gak akan diakui 🤣
Dampak Teror yang semakin besar kan justru yg bagus
Dengan diketahui identitasnya, berarti jaringan mereka bisa mengklaim hasil kerjanya
Emang loe kira teroris kayak maling? emoticon-Ngakak (S)


Lagian kan ntar tuhanmu gak tau Siapa yang kudu dikasih 72 bidadari kalau gak ada konfirmasi dari aparat kepolisian secara resmi 🤣
0
24-05-2019 00:00
Quote:Original Posted By cobainmain
ane analisa dikit. dari jenis pelurunya itu senjata laras panjang, yang berarti hanya dimiliki TNI atau dari kepolisian setingkat Brimob.

yang janggal tuh konsentrasi selongsong peluru, sisa selongsong terkumpul di satu tempat, yang artinya hanya 1 kelompok orang yang menembak.

yang kedua, amunisi peluru ditaruh didalam magazine atau ammunition case, ga mungkin amunisi ditaruh di kotak kayu.

ketiga, sehubungan dengan yang kedua, ga mungkin itu peluru satuan dibawa ke lapangan (bayangin mau isi ulang amunisi harus masukin dulu peluru 1 1 ke magazine), keburu diserbu...


Analisa logic gan
0
24-05-2019 04:03
Quote:Original Posted By sikumbang29
senapan laras panjang, pistol atau senjata api berikut kelengkapannya adalah istri pertama bagi anggota TNI-POLRI, sekali2 lu tanya kalo punya kenalan TNI-POLRI bagaimana perlakuan ke itu benda.
ninggalin peluru sebanyak itu adalah hal mustahil bagi aparat, apalagi kondisinya bukan perang. mendingan ngorbanin itu mobil drpd ninggalin itu peluru.
framingnya jelas banget


Sebelum aksi resmi dilakukan ada juga penyerangan asrama brimob hbs itu pas aksi ditemukan peluru

0
24-05-2019 08:05
Quote:Original Posted By 48y24rd
Argumen kampret Lemah semua.
- Ngapain bawa peluru kaya gitu? Harusnya semua udah masuk magasin atau gak masuk kotak besi.
- Kenapa bisa memfoto? Lagi2 ini kaya yg di malaysia sifatnya. Tapi lebih grasa-grusu
- Dan Ngapain deket2? Mau makan gratis di kurungan?



Ini trit kampret
Liat aja banyak kampret adu argumen lemah.
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.