alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce6970068cc955ca96450df/anies-soal-unjuk-rasa-22-mei-kebebasan-berkumpul-berserikat-dilindungi-uu
Lapor Hansip
23-05-2019 19:50
Anies soal Unjuk Rasa 22 Mei: Kebebasan Berkumpul-Berserikat Dilindungi UU
emoticon-Hot News
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan kebebasan berkumpul dan berserikat rakyat dilindungi undang-undang. Oleh sebab itu, dia tidak mengimbau masyarakat untuk tidak berunjuk rasa pada 22 Mei 2019 .

Awalnya, Anies ditanya soal antisipasi yang dilakukan sebelum 22 Mei 2019. Anies lalu mengatakan Dinas Kesehatan dan pemadam kebakaran sudah bersiaga sehingga korban bisa ditolong dengan cepat. Pihaknya juga sudah mengidentifikasi titik-titik konsentrasi massa.

"Semua titik yang strategis, yang punya risiko kumpulan massa di Jakarta sudah diidentifikasi beberapa minggu yang lalu sebelum pelaksanaan Pemilu dan tempat tempat itu kita jaga, kita monitor dan begitu ada pergerakan apa pun langsung dilaporkan dan kita intervensi," ungkap Anies di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).
"Itu kita lakukan sebelum 17 April, jadi pengidentifikasian bukan menjelang 22 Mei," sambungnya.


Anies lalu ditanya mengapa dia tidak memberi imbauan agar tidak mengadakan aksi. Anies menjelaskan setiap warga negara punya hak untuk mengungkapkan pandangan.

"Setiap warga negara untuk mengungkapkan pandangannya di mana pun mereka berada. Seperti juga imbauan tidak usah ke Jakarta kalau habis Lebaran. Jakarta itu bukan wilayah tersendiri, Jakarta adalah ibu kota. Dan kantor Bawaslu lokasinya di Jakarta, kantor KPU lokasinya di Jakarta," jawab Anies.

"Karena itu, bagian kita adalah memastikan semua kegiatan berwarga negara yang dilakukan di ibu kota ini berjalan dengan aman, baik, tentram, dan memastikan seluruh wilayah Jakarta tenang.

Karena itu, kita bersyukur bahwa alhamdulillah kita berhasil seluruh wilayah Jakarta, di luar wilayah yang tempat kegiatan, berjalan dengan baik dan tenang.

Jadi kebebasan berserikat, berkumpul dilindungi undang-undang dan kita tidak bisa justru memangkas hal paling mendasar di demokrasi kita, kebebasan berkumpul dan berserikat," sambung Anies.


https://m.detik.com/news/berita/4562585/anies-soal-unjuk-rasa-22-mei-kebebasan-berkumpul-berserikat-dilindungi-uu

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh hamtonz
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
23-05-2019 20:04
Iya...maksud bapak selanjutnya orang bebas untuk melempar batu, menganiaya aparat penegak hukum dan membakar barang, begitu bukan ?
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1
23-05-2019 20:05
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
gubernur GOBLOK, sudah


emoticon-Ngakak

Tanpa dia media massa garing om.....
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-05-2019 20:06
Balasan post Rocketman133
Quote:Original Posted By Rocketman133
Ane gak bisa menyalahkan Anies juga sih.................


KARENA SEJAK AWAL YANG SALAH EMANG WOWO AND THE GANK!!!!!



Jadi meski Anies melarang sekali pun, orang-orang beringas itu malah semakin brutal


sama salahin yang milih
dan tanya juga kalau mendirikan pemukiman di jalur hijau dan pinggir kali juga dilindungi undang undang juga
emoticon-Najis
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1
23-05-2019 20:07
Perusuh demokrasi dibilang korban????

Keamanan dan stabilitas negara juga diatur UU....

PARAH ANJING GAK JELAS

emoticon-Najis
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-05-2019 20:08
Balasan post tanah.liat
tapi udah ga lucu lagi gegara udah mulai rusuh2an n bakar2an kayak htiu om emoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1
23-05-2019 20:09
ndasmu kui nis...

bisa gak membedakan berkumpul biasa & berkumpul bergerombol niat merusuh ?
0
23-05-2019 20:13
UU yg mana nies?UUD?
Dasar kaum onta padang pasir emoticon-Big Grin
0
23-05-2019 20:14
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
tapi udah ga lucu lagi gegara udah mulai rusuh2an n bakar2an kayak htiu om emoticon-Frownemoticon-Frown


Kalau dia diem malah salah om.....
Susah payah mereka dukung agar jkt58

Ehhhh pilpres keok di DKI......
Ane yakin dia sekarang dilema emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1
23-05-2019 20:14
hidup JKT58 emoticon-Ultah
0
23-05-2019 20:18
kumpul2 bawa molotov emoticon-Ngakak
0
23-05-2019 20:22
Quote:Original Posted By cosebel
Termasuk bebas merusak fasilitas umum ya.


kebetulan fasilitas umumnya di Jakarta emoticon-Embarrassment
Jadi bisa dianggarkan kembali untuk masuk dalam kategori perawatan dan pengadaan fasum, demi penyerapan APBD emoticon-Leh Uga
0
23-05-2019 20:24
anies statemen gitu siap2 2024 kah biar suara kampret terambil?
0
23-05-2019 20:25
emang gabener songong hasil demo kok
ya sangklek emang, skrng ini lagi nyari panggung
emoticon-Najis
0
23-05-2019 20:27
karirnya habis ini orang gub karir terakhir dia
0
23-05-2019 20:33
Quote:Original Posted By Zhuge Liang
Iya...maksud bapak selanjutnya orang bebas untuk melempar batu, menganiaya aparat penegak hukum dan membakar barang, begitu bukan ?


betul bos, kalau niatnya sudah mau buat rusuh ya harus dihajar emoticon-Shakehand2
0
23-05-2019 20:51
kalau biaya berobat sama benerin bangunan yg rusak sama pendemo uang Lo sih g masalah. itu uang rakyat dari pajak . uang dari orang yg bekerja yg butuh kenyamanan
profile-picture
yagamiclan memberi reputasi
1
23-05-2019 20:58
 Anies soal Unjuk Rasa 22 Mei: Kebebasan Berkumpul-Berserikat Dilindungi UU
0
23-05-2019 21:00
untung bukan gubernur gw emoticon-Leh Uga
profile-picture
masdhekijunior memberi reputasi
1
23-05-2019 21:11
bersembunyi dibalik UU, ujung2nya bikin rusuh, lempar batu, lempar molotop. asikkk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
23-05-2019 21:11
Demo aspirasi ok. emoticon-Big Grin
namun kalok hanya demi 'bilang curang pemilu', lalu rusuh yg mau tanggung jawab siapa yak
ah elah...

emoticon-Wkwkwk


0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.