jkptieva
TS
jkptieva
Bila Tak Datang, Panggilan Kedua Akan Dilayangkan untuk Amien Rais
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, sebagai saksi dari tersangka kasus makar Eggi Sudjana. Namun, politikus PAN itu berhalangan hadir karena ada agenda lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, belum mendapatkan informasi apakah Amien Rais akan memenuhi panggilan penyidik atau tidak. Namun, ia yakin kalauAmien Rais akan hadir secara seorang negarawan yang taat hukum.

"Untuk Amien Rais diagendakan hari ini Senin 20 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Tapi sampai saat ini kita masih menunggu sampe sore. Yang bersangkutan belum hadir, kita belum mendapatkan konfirmasi kenapa sampai sekarang belum hadir," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

"Tapi kami yakin sebagai seorang negarawan, pemimpin bangsa ini saya yakin akan patuh hukum. Nanti kita tunggu saja, kapan yang bersangkutan hadir sebagai saksi Eggi," sambungnya.

Argo menegaskan, pihaknya akan memanggil Amien Rais kembali apabila panggil perdana ini tak hadir. "Nanti kalau tidak hadir penyidik akan melayangkan surat panggilan kedua," pungkas Argo.

Untuk Saksi Eggi Sudjana



Kivlan Zen didampingi Eggi Sudjana memimpin aksi di depan Gedung Bawaslu. (Nur Habibie/Merdeka)

Amien Rais sedianya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Mantan Ketua MPR ini diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Eggi Sudjana ditahan selama 20 hari ke depan. Penyidik mempunyai pertimbangan untuk menahan Caleg PAN itu, salah satunya melarikan diri.

"Keputusan penahanan itu wewenang penyidik. Pertimbangannya, jangan sampai yang bersangkutan (Eggi Sudjana) menghilangkan barbuk, mengulangi perbuatannya atau melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu 15 Mei 2019.

Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019 dikeluarkan penyidik pada Selasa, 14 Mei 2019 malam. Namun, Eggi ogah meneken surat tersebut



Sumber: https://m.liputan6.com/amp/3971244/p...tuk-amien-rais
jims.bon007ogahruwetalamsah21
alamsah21 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
5.3K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.