zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Aksi Warga Bagi-bagi Mawar ke Brimob di Bawaslu

Kumparan

Sekelompok masyarakat secara spontan mendatangi gedung Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka datang membawa bunga mawar lalu memberikannya kepada anggota Brimob maupun TNI yang masih berjaga di Bawaslu.

Aksi ini sebagai apresiasi dan dukungan masyarakat kepada Polri dan TNI yang sudah menjaga keamanan dan kondusifitas saat kericuhan terjadi.

"Kita rasa polisi adalah bagian dari kita. Kita rasa polisi sudah berjuang untuk kita dan kita mau kasih simpatik dalam bentuk bunga," kata Ronal, salah seorang warga di lokasi.



Ronal mengatakan pihaknya membawa sebanyak 120 tangkai mawar untuk diberikan kepada anggota polisi. Ia berharap agar pihak kepolisian dan TNI yang masih berjaga tetap semangat bekerja dan menjaga keamanan di DKI Jakarta.

"Kita kasih apresiasi ke Polri ke TNI karena mereka sudah berjuang untuk kita semua. Saya rasa itu bisa menggugah polri supaya lebih terus berjuang," tutur Ronal.



Anggota Brimob Terharu

Salah satu anggota Brimob yang mendapatkan mawar, Aiptu Mahmuda mengaku sangat senang dengan pemberian mawar dari warga. Mahmuda mengatakan ia dan rekan-rekannya, akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam menjaga ketertiban di DKI.

"Senanglah ada yang memperhatikan kita, terus dapat support dari masyarakat jadi ada yang memperhatikan dan menghargai. Pemberian support ini membuat kita tetap semangat menjalankan tugas. Kami sebagai pasukan tetap semangat," kata Mahmuda.



Mahmuda yang berasal dari Polda Sumatera Barat ini mengaku sudah hampir selama satu bulan ditugaskan di DKI Jakarta. Ia mengatakan pemberian mawar ini menjadi obat melepas rindu terhadap keluarganya yang ada di Sumbar.

"Ya hitung-hitung sebagai pengganti rasa rindu lah ke keluarga di rumah. Sudah sebulan tidak di rumah," ucap Mahmuda.

Quote:


Quote:
Diubah oleh KASKUS.HQ 23-05-2019 11:58
aloha.duarr
makola
rockidonna
rockidonna dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.