KASKUS.HQ
TS
KASKUS.HQ
Situasi Terkini Aksi Massa dan Upaya Masyarakat Merajut Kembali Persatuan Indonesia
Sejak 21 Mei 2019 hingga hari ini Indonesia mengalami gejolak sosial-politik pada lapisan akar rumput. Berbagai demonstrasi yang menolak hasil penetapan rekapitulasi Pilpres 2019 terjadi di banyak daerah di Indonesia. Kantor KPU dan Bawaslu menjadi sasaran demonstran dalam menyatakan aspirasinya.

Namun hal yang memilukan terjadi pada 22 Mei 2019, tepatnya pada pukul 03:00 WIB massa aksi di Jakarta menyerang Asrama Brimob dengan batu, bom molotov, petasan, dan botol. Pada kejadian ini terdapat 11 mobil rusak dan 14 mobil terbakar (Detik).



Kericuhan semakin panas tepatnya di daerah Tanah Abang, Thamrin, Gambir, dan Slipi. Beberapa kelompok massa menggunakan batu dan bom molotov untuk menahan laju aparat keamanan yang berjaga disana. Efek dari peristiwa ini setidaknya menimbulkan 6 korban tewas dan ratusan orang terluka (Tribunnews).



Melihat situasi massa aksi yang sudah tidak kondusif, Prabowo Subianto melalui unggahan video di akun Twitter-nya meminta massa untuk bersabar dan mengingatkan untuk massa kembali ke kediamannya masing-masing.

"Saya mohon supaya Saudara-saudara kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing, hindari setiap tindakan di luar hukum, kemudian selalu mengalah dan selalu patuh kepada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya."ujar Prabowo dalam unggahan di akun Twitter-nya.



Himbauan untuk merajut kembali persatuan Indonesia tidak ditujukkan oleh elit politik saja, para netizen juga giat mendinginkan suasana agar kondusif dengan saling berbagi gambar dan ajakan bersatu kembali untuk menetralisir polarisasi masyarakat yang selama ini terjadi.



Pada thread ini yuk kita berbagi informasi paling update yang terjadi di kota kita masing-masing mengenai aksi massa yang terjadi di berbagai daerah.

Ingat, jangan memberikan kabar hoax dan provokasi di thread ini. Ayo kita rajut kembali persatuan Indonesia dengan berbagi kondisi terkini seputar aksi massa di kota kita.

emoticon-Request

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh KASKUS.HQ 23-05-2019 16:28
ajang.deecaerbannogrbbtbandarjigonk
bandarjigonk dan 43 lainnya memberi reputasi
40
52.6K
612
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.