n4z1.v8Avatar border
TS
n4z1.v8
Anies Kirim Bunga Duka Cita ke Farhan Syahfero Korban Tewas Rusuh 22 Mei


Anies Kirim Bunga Duka Cita ke Farhan Syahfero Korban Tewas Rusuh 22 Mei

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita kepada salah satu korban tewas rusuh 22 Mei 2019, Farhan Syahfero. Ayah Farhan mengucapkan terima kasih atas perhatian Anies.

"Saya secara pribadi ya terima kasih ya. Namanya ada perhatian. Saya tidak mengurangi rasa ya terima kasihlah pada dasarnya. Toh, itu cuma ucapan turut berduka cita kan gitu," ujar M Syafri Alamsyah, (58) ayah Farhan, di rumah duka, Jalan Pramuka, RT 3/7, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

Syafri ingin ada yang bertanggung jawab atas kematian Farhan saat rusuh 22 Mei dini hari tadi.

"Ya, kalau saya sih menginginkan secara jujur ya, harusnya ada yang bertanggung jawab. Ya kan siapa, itu. Saya menginginkan itu," paparnya.

Syafri mengaku bingung meminta pertanggungjawaban atas kematian anaknya. Meski begitu, dia tidak mau menuduh pihak kepolisian atas hilangnya nyawa anak keduanya itu.

"Kan saya nggak tahu siapa yang harus bertanggung jawab dalam arti dengan kehilangan anak saya. Lah, saya ke mana? Terus... kepentingannya apa? Saya harus tuduh dia? Kalau dia juga nggak mengakui di mana?" sambungnya.

Namun, jika ada pihak-pihak yang mendukung upayanya, Syafri mau meminta pertanggungjawaban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya, langsung. Kalau memang ada lembaga yang berkepentingan untuk bantu saya. Iya, betul. Kan kondisi ini ada di pemerintahan dia. Ya kan? Kalau dia merasa sudah capres seharusnya ya dia bagaimana? Berarti dia bukan pemerintah karena dia capres. Lah, iya dong. Kan ini korban di masa pemerintahan dia. Sekarang yang mau diam kalau nyawa anaknya hilang?" imbuh Syafri.

"Saya mungkin sebagai orang tuanya mungkin ikhlas. Tapi kan ada anaknya yang butuh figur seorang ayah. Mana hati nurani mereka? Mereka duduk dengan fasilitas mewah. Kalau sekarang tidak ada apa-apanya ini, cucu saya gimana? Kan rasa kemanusiaannya di mana?" sebut dia.

Permintaan Syafri untuk didampingi dalam meminta pertanggungjawaban pemerintah atas tewasnya Farhan dilatarbelakangi oleh sejarah kasus 1998 yang katanya belum selesai hingga kasus Novel Baswedan. Ia merasa tidak akan berhasil jika hanya melakukannya seorang diri.

"Nih, sekarang nih, ada nih. Sekarang saya ngalamin. Polisi sendiri, nggak ada investigasi polisi di sini. Polisi cuma dateng, oh ini tempatnya. Cuma itu. Makanya saya bilang, nuntut siapa? Trisakti, apa nggak suatu otonom lho? Kampus besar, sampai sekarang mana? Novel Baswedan, seorang aparat negara? Apalagi saya?" lanjutnya.
sumber

=======================

Tidak punya etika.
Seorang pemimpin tidak perlu harus berlebihan dalam memberi perhatian. Ini suasananya masih kacau, belum jelas. Tapi semua dalang kerusuhan ini harus bertanggungjawab dan diseret kepengadilan!

Setelah memberi pernyataan bahwa semua korban meninggal adalah korban kerusuhan, lalu ikut mengangkat keranda jenasah korban, sekarang mengirimkan bunga duka cita.

Wajar?
Wajar kalau korban adalah para martir seperti mahasiswa yang menuntut Reformasi.
Tapi ini.....
Ini adalah salah satu pelaku demo yang rusuh. Dia dan semuanya yang ada disana ikut kerusuhan adalah pelaku! Jdi mereka bukan korban. Mereka adalah para pelaku yang pastinya sadar akan resiko jika bermain-main dengan bahaya.

Jangan bermimpi kalau demo rusuh itu akan ada nyanyi-nyanyi bersama dengan aparat, tukar kado, cipika cipiki. Sudah sejak awal diwarning oleh aparat bahwa demo ini akan punya peluang besar untuk ditunggangi pihak-pihak yang ingin ada penjarahan lagi seperti tahun 98.

Kenapa pemimpin Jakarta jadi seperti ini? Ini bentuk keberpihakan! Berpihak pada perusuh. Hal ini tidak bisa ditolerir!

Warga Jakarta harus mempertanyakan maksud dari Gubernur Jakarta. Apa yang dia cari? Nama? Citra? Menutup semua ketidakmampuannya mengurus Jakarta?

Koplak!
Diubah oleh n4z1.v8 22-05-2019 12:56
ganha
manutdloyalist
nona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
6.9K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.