alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce4a50565b24d2f954bfabe/konspirasi-dajjal-di-lagu-lily-by-alan-walker-bagaimana-menurut-gan-sist
Lapor Hansip
22-05-2019 08:25
Konspirasi Dajjal di lagu Lily by Alan Walker, bagaimana menurut Gan Sist?
Konspirasi Dajjal di lagu Lily by Alan Walker, bagaimana menurut Gan Sist?
(Source : Google)


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu ....

Sebelumnya selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia..

Siapa sih yang ga suka musik?
Hampir semua orang suka musik.
Pop, Rock, Reage, Dangdut, Religi. Masing-masing punya pendengar tersendiri.
Tapi ketika lirik suatu musik dikaitkan dengan sebuah konspirasi, gimana?

Buat ane sih, ga ada hubungannya.

Ini yang lagi heboh nih, ketika lagu-lagu nya Alan Walker dikaitkan dengan sebuah konspirasi Dajjal. Ane sih ga suka ya ngait-ngaitin. Musik itu untuk dinikmati, bukan untuk konspirasi.


Sekilas profil


Bukan untuk pertama kalinya lagu-lagu milik Alan Walker dikait-kaitkan dengan konspirasi dajjal. Sebelum lagu Lily, ada juga lagu dengan judul Faded yang juga pernah netizen kaitkan dengan paham iluminati dan konspirasi Dajjal.

Kali ini yang ane mau bahas lagu berjudul Lily yang rilis pada Januari lalu yang bernasib sama dengan Faded, dikaitkan dengan konspirasi Dajjal.

Buat yang belum tau lagunya seperti apa, berikut ini videonya yang ane ambil lewat youtube.
Lily - Alan Walker ft Emilie Hollow


Beberapa netizen menafsirkan bahwa di dalam lagu yang dinyanyikan oleh Emilie Hollow ini memiliki unsur-unsur yang mengerikan seperti Dajjal dan semacamnya.

Berikut tafsiran netizen yang coba ane rangkum sesuai lirik :

"There's creatures who are hiding in the dark."

Quote:
Menurut netizen, creatures di sini adalah sosok iblis atau dajjal yang bersembunyi di kegelapan. Kemudian lirik selanjutnya ditafsirkan bahwa sang creatures ini membujuk untuk mengikutinya dan akan memberikan apa pun yang diimpikan.


"Top over the mountains or valley low."

Quote:
Jika diartikan 'Di atas dua gunung atau lembah.' Ini ditafsirkan sebagai tempat persembunyian Yakjuj dan Makjuj (QS Al-Kahfi 93-94). Yakjuj dan Makjuj sendiri adalah makhluk yang akan menghancurkan bumi saat hari kiamat nanti dan dia akan melawan Nabi Isa AS.


"And you'll safe unde my control"

Quote:
Ditafsirkan kalau kamu akan aman di bawah kekuasaanku, yang artinya Dajjal akan memberikan segala tipu daya bagi mereka yang tidak kuat iman.


Itu semua hanya penafsiran netizen untuk benar tidaknya hanya Allah dan pencipta lagu itu yang tahu. Terlepas dari itu ane suka lagunya cukup enak didengar menurut ane, liriknya juga ga terlalu susah dimengerti.

Oke selanjutnya kita coba penafsiran ane ya.

Quote:
Lily was a little girl
Afraid of the big, wide world
She grew up within her castle walls
Now and then she tried to run


Di bagian ini ane nafsirkan, seorang introvert yang terlalu takut menghadapi dunia luar. Tapi kemudian dia bosan dan mencoba keluar dari zona nyamannya

Quote:And then on the night with the setting sun
She went in the woods away
So afraid, all alone
They warned her, don’t go there
There's creatures who are hiding in the dark
Then something came creeping


Setelah keluar, dia seperti mengalami pergolakan batin atas keputusannya

Quote:It told her, don’t you worry just
Follow everywhere I go
Top over the mountains or valley low
Give you everything you’ve been dreaming of


Tapi ambisinya coba mengendalikan

Quote:Just let me in, ooh
Everything you wantin' gonna be the magic story you've been told
And you’ll be safe under my control
Just let me in, ooh
Just let me in, ooh


Sang gadis seperti terlena dengan dunia baru, segala hal ingin dia coba di bawah kendali ambisinya

Quote:She knew she was hypnotized
And walking on cold thin ice
Then it broke, and she awoke again
Then she ran faster than
Start screaming …


Ketika dia sadar telah berjalan terlalu jauh dengan ambisi yang bisa membawanya dalam keterpurukan, dia mulai menyesali semua

Nah ... gimana menurut masbro dan mbaksist, ada yang mau menafsirkan berbeda? Monggo di komen.

Sekian dari ane.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu.
Diubah oleh tsuway.c001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
22-05-2019 12:02
gakk tauu lagunya gua. gak demen lagu Alan walker gue.
0
Lapor Hansip
22-05-2019 12:12
Balasan post wolfzmus
Quote:Original Posted By wolfzmus
Kalau orang bule apalagi orang Amerika kayanya mustahil bangwt sankgut pautin sama Alkitab, apalagi Alquran. emoticon-Hammer (S)
Kalau ane malah keipikiran nie lagu kaya menceritakan seorang gadis yang sering didalam rumah terus baru keluar dari rumah, kaya cerita Rapunzel gitu.


idem ama Agan ini..

emoticon-Maaf Agan
0
22-05-2019 12:17
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu ....

Sebelumnya selamat berpuasa bagi yang menjalankannya.


Sekilas profil


Bukan untuk pertama kali lagu-lagu milik Alan Walker dikaitkan dengan konspirasi dajjal. Sebelumnya ada lagu dengan judul Faded yang pernah netizen kaitkan dengan paham iluminati dan konspirasi Dajjal.

Kali ini yang ane mau bahas lagu berjudul Lily yang rilis pada Januari lalu yang bernasib sama dengan Faded, dikaitkan dengan konspirasi Dajjal.

Buat yang belum tau lagunya, berikut videonya.
Lily - Alan Walker ft Emilie Hollow


Beberapa netizen menafsirkan bahwa lagu yang dinyanyikan oleh Emilie Hollow ini memiliki unsur-unsur mengerikan seperti Dajjal dan semacamnya.

Berikut tafsiran netizen yang coba ane rangkum sesuai lirik :

"There's creatures who are hiding in the dark."



"Top over the mountains or valley low."



"And you'll safe unde my control"



Itu semua hanya penafsiran netizen untuk benar tidaknya hanya Allah dan pencipta lagu itu yang tahu. Terlepas dari itu ane suka lagunya cukup enak didengar menurut ane, liriknya juga ga terlalu susah dimengerti.

Oke selanjutnya kita coba penafsiran ane ya.



Nah ... gimana menurut masbro dan mbaksist, ada yang mau menafsirkan berbeda? Monggo di komen.


bukan di artikan seperti itu tetapi alan walker itu selalu menceritakan seseorang yang introvet.
0
22-05-2019 13:07
Suka lagunya, enak di dengerin
0
22-05-2019 13:11
Quote:Original Posted By alizazet


Nanti aku coba dengar


Quote:Original Posted By unconfused
eh kok enak lagunya bre emoticon-Belo ane baru denger barusan ini


Quote:Original Posted By mbakendut
Ya, lagunya emang lumayan enak. Baru tau klo ada berita kayak gini


Quote:Original Posted By TaraAnggara
Suka lagunya, enak di dengerin


enak kan lagunya gan ... ane ngulang-ngulang terus ini lagu dari semalem

0
22-05-2019 13:12
Quote:Original Posted By tsuway.c001
enak kan lagunya gan ... ane ngulang-ngulang terus ini lagu dari semalem


Ane langsung download, hehe
0
22-05-2019 13:27
Quote:Original Posted By tsuway.c001
enak kan lagunya gan ... ane ngulang-ngulang terus ini lagu dari semalem


Heem
0
22-05-2019 13:30
sedikit2 dajjal, heran ane emoticon-Hammer2
0
22-05-2019 13:34
Biasa aja lagunya..
Emang knp sih..?


Lagu2 yg punya lirik lebih nyleneh banyak tuh..
0
22-05-2019 13:54
Dajjal itu yang bikin rusuh dijakarta sono
0
22-05-2019 15:00
Aku malah gak tau lagu ini
0
22-05-2019 15:01
Quote:Original Posted By AnisMo
Aku malah gak tau lagu ini

sekarang udah tau kan kak?
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
22-05-2019 15:03
Balasan post tsuway.c001
Belim Sis, aku gak download.
0
22-05-2019 15:31
tergantung pemahaman masing2 kayaknya ya.. 🤔
0
22-05-2019 15:41
k;nspirasi emang asik klu diperbincangkan.
tapi klu cuma dikait kaitkan ya percuma
0
22-05-2019 16:31
kalo ane liatnya kayak lagu orang kesurupan
0
22-05-2019 16:55
pernah denger sih ...
0
22-05-2019 21:07
Quote:Original Posted By dhenny54
kalo ane liatnya kayak lagu orang kesurupan


Kesurupan dr mana gan? Wkwk
0
22-05-2019 21:37
biasakan berpikir positif dulu,,,
Jngan selalu di kaitkan dengan agama dan hal negatif lain...
hargai karya orang...
0
22-05-2019 21:52
Konspirasi Dajjal di lagu Lily by Alan Walker, bagaimana menurut Gan Sist?
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan ceuhetty memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.