azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Prabowo: Bukan soal Menang-Kalah, Tapi Hak Rakyat Dirudapaksa
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mempersilakan para pendukungnya untuk menggelar aksi atas hasil rekapitulasi penghitungan suara secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dini hari tadi.

Prabowo meyakini rakyat Indonesia, khususnya pendukungnya saat ini, tengah mengalami kerisauan dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara karena dinilai sarat dengan kecurangan. Bahkan menurutnya, hak rakyat saat ini tengah dirampas dan dirudapaksa.
Lihat juga: BPN Prabowo Patok 3x24 Jam untuk Putuskan Tempuh Jalur MK

"Kita memahami bersama bahwa rakyat kita sedang risau. Kita prihatin dengan kecurangan-kecurangan yang begitu besar dilaksanakan dalam pemilihan umum yang baru kita laksanakan," kata Prabowo melalui rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (21/5).

Untuk itu, Prabowo menganggap wajar jika rakyat berbondong-bondong unjuk rasa di depan KPU, apalagi sebenarnya penyampaian pendapat oleh masyarakat telah dijamin oleh Undang-undang.


Meski begitu, Prabowo tetap meminta para pendukungnya yang akan menggelar aksi hari ini tetap bersikap damai dan tak bergerak secara anarkis.

"Karena itu saudara sekalian, sahabat-sahabatku, apapun tindakan dan aksi dan kegiatan yang saudara-saudara ingin lakukan kalau saudara-saudara sungguh-sungguh mau mendengarkan saya, saya terus himbau agar semua aksi semua kegiatan berjalan dengan semangat perdamaian," kata Prabowo.

"Langkah kita adalah langkah konstitusional. Langkah demokratis, tetapi damai tanpa kekerasan apapun," lanjutnya.
Lihat juga: Hasil Quick Count Pilpres Tak Meleset dari Hitung Resmi KPU

Prabowo menyatakan saat ini bukan hanya urusan menang atau kalah yang harus diperjuangkan rakyat. Lebih dari itu dia dan tim BPN sudah tak lagi mempersoalkan menang-kalah, melainkan akan memperjuangkan hak-hak konstitusi dan kedaulatan rakyat yang telah dirampas.

"Masalah ini bukan masalah menang atau kalah bukan masalah pribadi atau perorangan tapi masalah yang sangat prinsip yaitu kedaulatan rakyat hak rakyat yang benar-benar dirasakan sedang dirampas, hak rakyat yang sedang dirudapaksa," kata dia.

Lebih lanjut kata dia, saat ini dirinya dan para pendukungnya di tim BPN akan terus berjuang. Perjuangan ini kata Prabowo dilakukan melawan berbagai hal, dalam hal ini penjajahan dan bukan karena kepentingan pribadi atau kelompok.

"Kami berjuang bukan untuk pribadi Kami, tapi untuk kedaulatan rakyat, untuk demokrasi untuk Indonesia merdeka bebas dari penjajahan penjajahan dalam bentuk apapun, (baik itu) penjajahan terselubung penjajahan yang direkayasa dengan manis tetap penjajahan," katanya.

Video berdurasi tujuh menit itu diunggah pada pukul 02.00 dini hari tadi. Dalam video tersebut Prabowo didampingi oleh sejumlah purnawirawan TNI/Polri, slaah satunya Tedjo Edi. Neno Warisman pun tampak duduk mendampingi Prabowo.

Sementara calon wakil presiden Sandiaga Uni justru tampak tak hadir dalam video tersebut. Begitupun para petinggi partai koalisi Adil Makmur tak ada satu pun yang terlibat mendampingi Prabowo saat memberikan pernyataan dalam video.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...at-dirudapaksa

Masih ngarep juga???
Malu dikit ga dosa koq wo..
AbdChaniago
knoopy
ikiriki11
ikiriki11 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.2K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.