alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce3a64668cc95228e2cb1a0/belum-selesai-prabowo-bakal-gugat-hasil-pilpres-2019-ke-mk
Lapor Hansip
21-05-2019 14:18
Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK
Past Hot Thread
Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK

jpnn.com, JAKARTA- Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memutuskan akan menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK) menyikapi hasil Pilpres 2019.

Keputusan diambil pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu setelah berkonsultasi dengan petinggi partai yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Selasa (21/5) ini.


"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Nah, rapat hari ini, memutuskan paslon 02, akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," ucap Direktur Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad ditemui di Jakarta Selatan.

Prabowo - Sandiaga punya tiga hari ke depan mengajukan gugatan ke MK atas hasil Pilpres 2019. BPN Prabowo - Sandiaga berpacu dengan waktu untuk mengajukan gugatan.

"Oleh karena itu, dalam tempo beberapa hari ini, kami akan mempersiapkan materi sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK," ucap dia.


Sebagai informasi, jika gugatan tak kunjung masuk ke MK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menetapkan pasangan capres dan cawapres terpilih untuk Pilpres 2019.

KPU memberi batas waktu tiga hari, bagi pihak yang keberatan mengajukan gugatan ke MK. Batas waktu itu mulai dihitung sejak KPU mengumumkan hasil perolehan suara.


Ketika gugatan ke MK masuk, KPU tidak akan menetapkan pasangan capres dan cawapres terpilih untuk Pilpres 2019. Penetapan pasangan terpilih, menunggu rampungnya sidang gugatan di MK.

Hanya saja, Dasco tidak membeber secara jelas alasan Prabowo - Sandiaga akhirnya menempuh jalur MK. Dia hanya menyinggung proses penghitungan suara Pilpres 2019 yang membuat perolehan Prabowo - Sandiaga berkurang.

"Kami melihat bahwa ada pertimbangan-pertimbangan, kemudian ada hal-hal sangat krusial terutama mengenai perhitungan-perhitungan yang sangat signifikan yang bisa di bawa ke MK," pungkas dia.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan hasil perolehan suara Pilpres 2019, Selasa dini hari.

KPU mengumumkan perolehan suara pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo - Sandiaga.

Perolehan suara Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf mendapatkan 85.607.362 atau mendapat 55,50 persen dari total suara sah secara nasional. Sementara itu, Prabowo hanya mendapat 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Selisih suara Jokowi dengan Prabowo sebesar 16.957.123.

Sikap kubu Prabowo untuk maju ke MK saat ini, berbeda dari pandangan beberapa hari lalu. Ketika itu, kubu Prabowo mengaku tidak akan maju ke MK.

"Jadi, karena ada distrust, kami memutuskan tidak akan melakukan gugatan ke MK," kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada awak media, Rabu (15/5) malam.

Dahnil menerangkan, BPN Prabowo - Sandiaga banyak mengalami ketidakadilan hukum. Banyak tokoh BPN Prabowo - Sandiaga menjadi korban kriminalisasi. Dari situ, mereka tidak percaya sistem hukum.


"Terus terang kami sudah lihat proses hukum yang sudah kami lalui mulai dari proses kampanye, kami banyak dihalang-halangi, kriminalisasi terhadap tokoh-tokoh BPN, kemudian pada saat pencoblosan, setelah pencoblosan," ujar Dahnil. (mg10/jpnn)







Jokowi - Amin Sudah Menang, Quick Count LSI Denny JA Paling Presisi





Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
21-05-2019 17:07
Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK
Diubah oleh merseysidered
profile-picture
temfexx memberi reputasi
1
21-05-2019 17:12
Quote:Original Posted By khayalan
Demoo pindah ke MK!!! Cumungud ea kk cemuaaa!! emoticon-Belgia


Hadeuhhh di MK berapa lama nih? Bawa bekelnya cuma buat 3 hari. Mentok2 seminggu
0
21-05-2019 17:18
dari kemaren jg disurun ngadu ke MK.
trus katanya gak akan ngadu ke MK emoticon-Cape d...
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
21-05-2019 17:22
Quote:Original Posted By yusei05
gerakan rakyatnya gagal soalnya banyak yang dilucutin senjatanya sebelom nyampe jakarta emoticon-Ngakak

mangkanya ngajuin ke MK.

siap2 beli popcorn lagi gan. kita nonton dagelan 5 tahunan emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak mayan hiburan ye gan #GrabPopcorn
Diubah oleh rama2929
0
21-05-2019 17:24
Quote:Original Posted By eghy
mereka emang raja plintat plintut. soal angka aja ganti", sekian persen lah, 62% lah, terakhir 55%. soal lokasi real count mereka aja ga jelas dimana.


Ya... Namanya juga namanya namanya emoticon-Ngakak (S)
0
21-05-2019 17:38
Yg tukang demo nnti ke MK ya..Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK
Diubah oleh aremdaun
0
21-05-2019 17:45
Quote:Original Posted By bononx
Hadeuhhh di MK berapa lama nih? Bawa bekelnya cuma buat 3 hari. Mentok2 seminggu


14 hari sidangnya
0
21-05-2019 17:52
delusional akut
0
21-05-2019 17:53
Mungkin mereka stres gan
0
21-05-2019 18:00
Stand up comedy Prabowo di MK part 2
0
21-05-2019 18:11
Udah kepalang basah... GASSS !!


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
21-05-2019 18:14
fokus THRemoticon-Ngacir2
0
21-05-2019 18:16
Quote:Original Posted By yunda.me
Gangguin orang kerja aje ye om


Ya gitu deh..

Bagus deh kalo mau ke MK daripada pipel powel bisa bikin resah banyak orang emoticon-Recommended Seller
0
21-05-2019 18:19
Quote:Original Posted By dwiatmaja
dan terjadi lagiii

tragedi unimog pensiunan jenderal disita polisi
bukti 7 kontainer di winzip jadi 7 berkas
orang gunung papua jadi saksi
pemilu di korea utara
dll

dan semua dagelan2 di MK 2014 bakal terjadi, dan mengocok perut kita semua, pemirsahhhhh

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Enjoy it broooo

emoticon-Ngakak
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1
21-05-2019 18:24
Eeaaa jilat ludah sendiri
0
21-05-2019 18:39
Quote:Original Posted By dwiatmaja
dan terjadi lagiii

tragedi unimog pensiunan jenderal disita polisi
bukti 7 kontainer di winzip jadi 7 berkas
orang gunung papua jadi saksi
pemilu di korea utara
dll

dan semua dagelan2 di MK 2014 bakal terjadi, dan mengocok perut kita semua, pemirsahhhhh

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
21-05-2019 18:41
Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK
0
21-05-2019 18:54
Ane merasa de javu...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
ritsco dan yeesalah memberi reputasi
2
21-05-2019 19:04
Belum Selesai! Prabowo Bakal Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK

Tragedi ini terulang kembali kah ? emoticon-Cool
profile-picture
ritsco memberi reputasi
1
21-05-2019 19:21
Bukti nya jgn kliping lagi donk hoak di bawa lagi juga jangan emoticon-Cape deeehh
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.