silviaaa444
TS
silviaaa444
Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?

Setuju nggak sih jika bau kaki itu sangat mengganggu? Bukan hanya buat diri sendiri tapi orang lain pun juga pasti ikutan tersiksa jika mencium aroma tidak sedap ini.

Selain ketiak, kaki pun juga bisa mengeluarkan bau tidak sedap lho Gan Sis. Alasannya adalah karena kaki yang biasa bertugas untuk menopang berat badan dan juga untuk berjalan ini juga bisa berkeringat. Bakteri yang ada di sekitar kaki akan memakan sel kulit mati dan minyak di kulit, kemudian bakteri akan membentuk asam organik. Asam ini lah yang menimbulkan adanya aroma yang menyengat ketika dihirup.


Untuk mencegah bau kaki yang mengganggu ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan, dan nggak sedikit orang yang berpendapat jika salah satu cara untuk mencegah bau kaki adalah dengan memakai kaus kaki. Namun, sebenarnya beneran efektif nggak sih cara ini?

Kelihatannya sih emang sepele ya Gan Sis. Tapi ternyata cara ini cukup ampuh untuk mengurangi bahkan mencegah bau yang ditimbulkan oleh kaki. Kaus kaki yang terbuat dari katun dan juga wol dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat kaki bernapas lebih lega.


Sebaiknya Agan menghindari untuk memakai sepatu tanpa kaus kaki ataupun memilih kaus kaki berbahan nylon, polyster, dan acrylic. Karena bahan-bahan tersebut tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan malah akan membuat kaki menjadi lembap dan cepat bau.


Nah jika sudah memilih kaus kaki dengan tepat, Agan pun harus tetap memperhatikan kebersihan kaus kaki. Kaki pun akan tetap bau jika Agan hanya memakai kaus kaki yang itu-itu aja. Hmmm. Kaus kaki yang sudah dipakai berhari-hari ini tentu sudah terkena keringat dan menumpuk bakteri. Jadi jangan lupa ganti kaus kaki dengan rutin ya Gan Sis!

Sebelum memakai kaus kaki pun sebaiknya Agan membersihkan kaki terlebih dahulu dari keringat, sel kulit mati, dan juga bakteri, dengan mencuci kaki memakai sabun. Kemudian keringkan dengan handuk sampai ke sela-sela jari kaki. Jika perlu Agan bisa menggunakan antiperspirant untuk mencegah bau kaki dan keringat.


Selain itu pastikan pula jika Agan tidak menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Menggunakan sepatu yang sama berhari-hari bisa membuat kaki menjadi mudah bau lho. Selalu siapkan sepatu yang bersih dan kering untuk digunakan di hari berikutnya Gan.

Jika bau kaki belum hilang dan masih terus berkeringat, jangan khawatir untuk berkonsultasi ke dokter ya Gan. Karena bisa jadi kemungkinan besar Agan memiliki masalah kesehatan dan memerlukan resep dari dokter untuk mencegah produksi keringat yang berlebihan.


Spoiler for sumber:


rykenpbmamaproduktifkumaniaks
kumaniaks dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.1K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.