• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bekerja 996 dan Bercinta 669, Kiat Sukses Kontroversial Ala Jack Ma

Aboeyy
TS
Aboeyy
Bekerja 996 dan Bercinta 669, Kiat Sukses Kontroversial Ala Jack Ma


Katanya: “Jika belum sukses, maka jangan memberikan motivasi kepada orang lain, sebab apa yang diucapkan akan terdengar seperti kentut. Tapi bagi orang yang sukses, maka kentutnya pun terdengar seperti sebuah motivasi.”

Begitulah, jika sudah sukses, maka akan mudah ngomong ini itu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi orang lain. Walau terkadang apa yang disampaikan terdengar aneh dan nyeleneh, namun tetap akan didengar orang.
***
Seperti motivasi dan kiat sukses yang disampaikan oleh pengusaha tersohor yang bernama Jack Ma ini.

Jack Ma, pengusaha terkaya dari China yang merupakan bos Alibaba, baru-baru ini memberikan kiat sukses dalam bekerja kepada para karyawan barunya.

Kiat-kiat sukses yang disampaikan Jack Ma itu menerapkan teknik Bekerja 996, Bercinta 669, yang diadopsi dari falsafah: Work hard, Play hard.



Adapun maksud ‘Bekerja 996’ adalah mulai bekerja dari pukul 9 pagi, dan pulang pukul 9 malam, alias 12 jam per hari, selama 6 hari kerja, yakni dari Senin sampai Sabtu.

Dengan demikian, Jack Ma menekankan pentingnya kerja Full Day untuk efesiensi waktu agar menghasilkan efektivitas kinerja karyawan.

Apakah jam kerja yang begitu padat dan panjang tidak membuat karyawan stress, kelelahan dan tertekan, sehingga dapat menurunkan kinerja karyawan?

Menurut Jack Ma, ya benar itu dapat membuat karyawan stress. Maka untuk mengatasi hal ini, karyawan harus melaksanakan ‘Bercinta 669’.

‘Bercinta 669’ yang dimaksud Jack Ma adalah ia menganjurkan para karyawannya intens melakukan hubungan seks, minimal 6 kali sehari, rutin selama 6 hari kerja, dengan durasi yang lebih lama lebih baik.
***
Yah memang, hubungan seks dapat mengurasi stress dan kejenuhan akibat kelelahan kerja dan beban tugas.

Banyak orang bisa mengatasi masalah itu dengan melakukan aktivitas seksual yang dapat membuat hormon-hormon stress berkurang, dan membuat otak menjadi lebih rileks.

Hanya saja masalahnya jika itu diterapkan di sebuah perusahaan, pertanyaan Ane buat Jack Ma adalah:

Apakah setiap karyawan harus sudah memiliki pasangan?

Adakah ruang dan jadwal khusus bagi karyawan untuk melakukan hal itu?

Apakah setiap karyawan harus membawa pasangannya ke tempat kerja? Atau kalo dikerjakan di rumah di malam hari, lalu kapan lagi waktu istirahatnya?

Apakah kegiatan itu tidak mengurangi waktu kerja karyawan?

Entahlah, Jack Ma tentu sudah merancang sendiri bagaimana cara menerapkan kebijakannya tentang ‘Bercinta 669’ bagi karyawannya itu.

Tampaknya kebijakan Jack Ma ini dipengaruhi oleh pemikirannya yang menantang regulasi pemerintah setempat yang membatasi jumlah anak.

Menurutnya, anak adalah investasi yang lebih potensial ketimbang properti.
***
Selanjutnya Jack Ma memberikan tiga nasehat agar sukses jadi pengusaha:


1. Lakukan Tanpa Menunggu Orang Lain Siap



Banyak orang beranggapan, untuk memulai bisnis, harus melihat kesiapan pasar. Jack Ma membantah hal ini dengan mengatakan lakukan saja tanpa peduli orang lain siap atau tidak.

Misalnya, ketika ia membuka e-commerce Alibaba, saat itu internet belum maju dan gajet belum banyak, namun ia tetap memulai bisnis itu, yang akhirnya ia bisa sukses.


2. Hidup Itu Tidak Mudah

Menurut Jack, ketika memulai bisnis, jangan berharap langsung sukses. Hidup itu tidak mudah, perlu usaha dan perjuangan keras untuk bisa sukses.

Ia sendiri mengatakan pernah ditolak ketika melamar bekerja di KFC, namun ia tidak putus asa dan terus berusaha dengan optimis.


3. Sukses Itu Dijalani, Bukan Dipelajari

Menurut Jack, jangan pernah belajar untuk sukses, tapi langsung praktik untuk sukses.

Yang perlu dipelajari hanyalah bagaimana mengatasi kendala dan tantangan dalam mencapai kesuksesan.(*)
***
Begitulah kiat sukses ala Jack Ma. Gimana GanSis, berani coba? Atau kalian punya kiat yang lain? Silakan berbagi inspirasi di sini, semoga kita jadi orang sukses semua. (***) Ref
Diubah oleh Aboeyy 20-05-2019 20:49
dewintermainidatien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
13.8K
91
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.