alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce38b3210d2951fbc75c0c4/prabowo-gugat-hasil-pilpres-2019-ke-mahkamah-konstitusi
Lapor Hansip
21-05-2019 12:22
Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi
Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi

CNN Indonesia

Selasa, 21/05/2019 12:11

Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi
Calon presiden Prabowo Subianto berencana mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya telah memutuskan akan mengajukan gugatan hasil pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Dasco ditemui di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

BPN tengah menyiapkan segala dokumen dan materi pendukung dalam gugatan ke MK.

"Dalam tempo beberapa hari ini kami akan mempersiapkan materi sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk mengajukan gugatan ke MK," katanya. 

Dikatakan Dasco, ada beberapa pertimbangan BPN memutuskan untuk mengajukan gugatan ke MK. 

"Kita melihat bahwa ada pertimbangan-pertimbangan kemudian ada hal hal sangat krusial terutama mengenai perhitungan-perhitungan yang sangat signifikan yang bisa di bawa ke MK," kata Dasco.

Mahkamah Konstitusi memberikan tenggat kepada paslon untuk melayangkan sengketa pemilu, terhitung tiga hari sejak pengumuman hasil pemil. Meski demikian Dasco belum mau membeberkan kapan waktu pasti gugatan itu akan diserahkan ke MK. 

"Nanti, sesuai tenggat ya," katanya. 

Sementara itu, sejak pukul 10.00 WIB telah datang sejumlah tokoh BPN di kediaman Prabowo yang berlokasi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta.

Prabowo disebut mengumpulkan para petinggi BPN untuk rapat internal dan konsolidasi setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara dini hari tadi.

Terlihat di kediaman Prabowo calon wakil presiden Sandiaga Uno, namun belum ada petinggi partai koalisi yang merapat.

Meski penetapan Presiden terpilih belum diumumkan oleh lembaga tersebut tetapi dari hasil rekapitulasi suara manual Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul suara dari Prabowo-Sandi.

(tst/wis)

Sumber
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
21-05-2019 12:24
Berapa container lagi bukti yg mau dibawa, emang bisa buktiin ampe 15 just, bener2 buang2 energi...
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1
21-05-2019 12:24
Katanya TIDAK, tapi IYA gimana sih pak?

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
21-05-2019 12:25
ya gitu juga bagus
0
21-05-2019 12:25
Bagus.. langkah yg benar... ke MK.. jgn yg lain
0
21-05-2019 12:25
ayo buruan diprint tuh artikel2 dr riau24, kompornasi, rmol plus screen capture dr fesbuk, twitter dll. jgn lupa dikasi map biar gak kocar kacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
21-05-2019 12:26
Mencla mencle

Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
5
21-05-2019 12:27
Buktinya apa ?

Print screenshoot portal online gak kredible ?

Status FB kampreters ?

Tweet tanpa bukti data kampretos ?



Kalo ada bukti silakan protes sesuai prosedur...

Kalo gak punya bukti cukup diam dan terima kekalahan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6
21-05-2019 12:28
wah...ngga konsisten nih, kmaren si zonk bilang ngga akan ke MK, tp skrg kok ke MK? apa gegara pipel phler gagal? emoticon-Imlek
tapi baguslah, ini baru konstitusional...gue dukung emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3
21-05-2019 12:28
silahken pak aji emoticon-Traveller
0
21-05-2019 12:28
Ginikan enak jelas susuai dengan mekanismenya. Gal perlu pake demo2an segala.
0
21-05-2019 12:28
Nah tuh udah ke jalan yang benar.
0
21-05-2019 12:28
kl jadi, mau pake bukti apa?
kalau dikadalin MK lagi, mau pake cara apa?
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
21-05-2019 12:28
Wowok kalah lagiiiiiiii
emoticon-Wakaka
0
21-05-2019 12:29
nah , ini baru bagus ,, salut untuk BPN ,
0
21-05-2019 12:29
kemaren2 bilang . . . . . . . .
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
21-05-2019 12:29
nah gitu dong....tanggal 22 ga jadi demo, bagi yg nekat demo panitia tidak menyediakan konsumsi
0
21-05-2019 12:30
sakkarepmu wok ... emoticon-Traveller
0
21-05-2019 12:30
Bagus lah, tp inget jgn print-an berita online yg di jadiin bukti emoticon-Ngakak
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
21-05-2019 12:31
Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi

Prabowo Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
21-05-2019 12:32
Unimognya msh ada ga ya ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.