alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce21f5910d295236a1a20ed/imbauan-jauhi-jakarta-22-mei-dari-macet-hingga-ancaman-teroris
Lapor Hansip
20-05-2019 10:30
Imbauan Jauhi Jakarta 22 Mei: dari Macet hingga Ancaman Teroris
Past Hot Thread
Imbauan Jauhi Jakarta 22 Mei: dari Macet hingga Ancaman Teroris
Beberapa kedutaan besar negara tetangga mengimbau warganya menjauhi titik-titik demonstrasi pada 22 Mei nanti, ketika KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019.

tirto.id - Kabar bahwa Jakarta akan ramai oleh demonstrasi pada 22 Mei nanti sudah terdengar oleh pihak luar. Kedutaan Besar sejumlah negara tetangga pun memberikan peringatan agar warga mereka menjauh dulu.

Pada 22 Mei nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan rekapitulasi Pemilu 2019, baik untuk pemilihan presiden atau pemilihan anggota legislatif. Pada hari itu akan ada demonstrasi dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk menggagalkan hasil pilpres (tapi tidak dengan pileg) karena merasa dicurangi.

Amien Rais, politikus di lingkaran paslon nomor 02, menyebut ini sebagai "people power."

Dari Arab hingga Amerika

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) yang ada di Jakarta mengimbau agar warganya menghindari area demonstrasi yang kemungkinan besar akan terkonsentrasi di KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Demonstrasi juga dapat terjadi di kantor terkait di kota-kota lain, termasuk Surabaya dan Medan," tulis mereka, Jumat (17/5/2019).

Mereka mengutip pernyataan polisi Indonesia bahwa mungkin saja ada aksi teroris yang mendompleng aksi tersebut. Selama Januari-17 Mei 2019, Densus 88 Antiteror memang telah menangkap 68 tersangka terorisme. 29 di antaranya ditangkap bulan ini.

Oleh karenanya pihak kedutaan meminta warga AS untuk tetap "memantau berita terkini dari media lokal, mewaspadai lingkungan sekitar, dan terus mempraktikkan kesadaran keamanan pribadi setiap saat."

Selain itu mereka juga meminta warga AS untuk mendaftar ke Smart Traveler Enrollment Program (STEP) secara daring agar dapat informasi terkini dari kedutaan soal kondisi keselamatan di Indonesia.

Terakhir, warga AS juga diminta untuk "mengikuti Konsulat Jenderal AS di Surabaya dan Kedutaan Besar AS di Jakarta di Twitter dan Facebook."

Kedutaan Besar Malaysia Jakarta juga mengimbau hal serupa. Lewat akun Facebook mereka meminta warga Malaysia yang berdomisili di Jakarta dan daerah lainnya agar menghindari kawasan-kawasan tertentu.

"Masyarakat Malaysia disarankan untuk mematuhi instruksi otoritas lokal dari waktu ke waktu," tulis Kedubes Malaysia.

Kedubes juga meminta agar warga Malaysia--terutama yang sedang ada di Jakarta--untuk mengikuti perkembangan terkini melalui media lokal. Lalu hindari mempercayai informasi yang diragukan kebenarannya.

Mereka juga meminta jika ada warganya yang hendak ke Indonesia untuk mendaftar terlebih dulu agar bisa dipantau.

Selain ada demonstrasi, alasan "macet" juga dipakai Kedutaan Besar Arab Saudi untuk memperingatkan warganya agar menjauhi pusat kota.

"Kedutaan Arab Saudi di Jakarta memperingatkan semua warganya yg berada di Jakarta untuk menjauhi pusat kota dikarenakan ada kemungkinan terjadinya kemacetan dan demonstrasi, yaitu terhitung dari tanggal 16 Ramadan sampai 18 Ramadan (21 sampai 23 Mei). Untuk keadaan darurat, dapat langsung menghubungi Bagian Urusan Warga Saudi," tulis mereka via Twitter (diterjemahkan oleh humas kedubes).

Peringatan paling keras muncul dari Kedutaan Besar Australia. Imbauan mereka diberi keterangan: "tingkat kehati-hatian yang tinggi". Mereka mengimbau kepada warganya untuk menghindari lokasi demonstrasi karena bisa berubah menjadi arena kekerasan tanpa ada peringatan terlebih dulu.

"Kami terus menerima informasi yang mengindikasikan bahwa teroris mungkin merencanakan serangan di Indonesia. Serangan bisa terjadi di mana saja, kapan saja," kata mereka via situs resmi.

"[Apalagi] Demonstrasi diadakan baru-baru ini di dekat Kedutaan Besar Australia di Jakarta dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya."

Bukan hanya di Jakarta, mereka juga memberi peringatan kepada warga Australia yang ada di Bali, Lombok, bahkan hingga Poso dan Papua.

"Kami belum mengubah level-tingkat kehati-hatian yang tinggi di Indonesia secara keseluruhan, termasuk Bali. Tingkat yang lebih tinggi berlaku di Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah dan Provinsi Papua."

Wajar

Pemerintah sebetulnya sudah berupaya menggembosi gerakan ini, misalnya dengan memberikan imbauan hingga sweeping di beberapa wilayah. Namun ini sepertinya tak bakal efektif dan justru membuat orang, seperti kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, semakin "penasaran".

Pengamat Politik Internasional dari Universitas Indonesia (UI) Yon Machmudi mengatakan sikap negara tetangga itu wajar belaka jika melihat perkembangan situasi politik akhir-akhir ini.

"Mereka melihat ada potensi gesekan massa. Diinisiasi oleh 02 (nomor urut Prabowo-Sandi), dan kemungkinan akan ada massa tandingan yang diinisiasi kubu 01 (Jokowi-Ma'ruf)," kata Yon kepada reporter Tirto, Minggu (19/5/2019).

"Makanya kedutaan mengantisipasi dan memberikan langkah preventif agar warga negaranya menjauhi kerumunan," pungkas Yon.

Hal serupa dikatakan oleh Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Riza Patria.

"Jadi kalau ada suatu demo di suatu negara, biasanya warga negaranya di lokasi tersebut menghindari demo. Itu biasa di seluruh dunia, tidak ada masalah, itu hak," kata Riza kepada reporter Tirto.


Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Rio Apinino

Quote:Sumur:Tirto.id


Quote:Komen TS
Waspada itu perlu hati-hati itu ya harus
emoticon-Hansip
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 13
Lapor Hansip
20-05-2019 20:58
Balasan post galer2124
kalau ada bukti kebohongan ya silahkan aja kumpulkan bukti bawa ke pengadilan
0
20-05-2019 20:59
kalaupun iya mereka merasa dicurangi, lalu apa bedanya mereka dengan yang mencurangi, kalau dibalas dengan membuat banyak orang tidak nyaman, terbukti bahwa agama yang kuat nda lantas membuat mereka memelihara Tuhan dalam hati mereka, Tuhan yang penuh welas asih, mereka hanya memelihara sifat keSetanan, amarah, egois, sombong merasa diri paling benar. asal tahu saja, Iblis diusir Tuhan dari surga karena sifat dan sikap tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifvinanda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20-05-2019 21:00
Quote:Original Posted By galer2124
Kemana aparat keamanan,,,dimana polisi,,,dimana tentara??

Dan yg lebih penting,kemana presiden indo

Udh tau pemilu penuh dengan kebohongan,,,rakyat sudah muak dengan drama ini
Namun rejim sekarang tidak bisa memberikan rasa damai untuk masyarakat yg ingin menyampaikan aspirasi

Sialanemoticon-Hansip


Pemilu penuh kebohongan ? dari awal pemilu ga ada yang kaya paslon ntuh yang selalu ga terima hasil pemilu itu sendiri .. Suruh buktiin kecurangan segala macem pe sekarang ga bisa buktiin , pe 100M yang udah disediain buat bukti kecurangan ditarik lagi karna ENGGA TERBUKTI .. Kalo emang niatnya bikin rusuh negara jujur aja ga usah pake alesan kecurangan segala macem , yang ga bisa bikin damai kubu ente sendiri .. Indonesia ga butuh orang" kaya kalian
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan PapayaPokpok memberi reputasi
2
20-05-2019 21:01
Giliran diminta bukti kecurangan, malah kasihnya link berita 🤣😅
profile-picture
ian.benjamin memberi reputasi
1
20-05-2019 21:06
Quote:Original Posted By einizanagi
Maksud lu robot screenshot itu? Kasian banget lu cm screenshot website KPU udah dibilang ahli IT. Dah dibilangin penentuan bukan dari situng tapi dari manual


Wahai saudaraku
Sepertinya bukan hanya bisa screenshoot aja tapi dia itu bisa deteksi perubahan pada data input / output json/api data web pada server / web KPU, membuat bot/robot itu butuh algoritma loh ga seenak nya nempelin script d butuh kan perancangan apa lagi itu dia memantau setiap detik, dibutuhkan script dan logika programing yg handal apa lagi itu big data. Menurut ane itu ahli, jika saudaraku bisa mencopy / cloning program yg dibuat berarti itu robot/bot itu patut di perhitungkan kebenaran dan kinerjanya.

Jika penentuan dari manual terus buat apa itu situng online? Bukankah itu berasal dari data offline atau data real nya? Bukan kah sistem online dibuat untuk mempermudah/pekerjaan ? Bukankah itu digunakan untuk transfaransi dan bisa di akses oleh publik?

nasional.tempo.co/amp/1205998/bawaslu-putuskan-kpu-melanggar-prosedur-input-data-situng

Saudaku KPU udah dikatakan input datanya sudah melanggar prosedur. Terus input seperti apakah yg dilanggar ? Bertujuan untuk apa melanggar prosedur itu ?
Diubah oleh ngeroyok
profile-picture
aleet memberi reputasi
-1
20-05-2019 21:10
gara2 hasutan keji pecundang yang sudah halan halan ke negeri seberang, kemungkinan besok jakarta akan "panas" didalam sejuknya suasana ramadhan tahun ini. semoga segera bisa sadar deh, gak usah show off berlebihan yg tidak berguna. anda hanya dihasut dan dimanfaatkan oleh golongan yg sudah mencapai ubun2 berahi politiknya...dikelilingi oleh para barisan sakit hati dan pecundang2 politik..
ayolah sesama anak bangsa...buka mata kalian...jangan mau diadu domba oleh manusia2 kerdil pengecut!! jangan mau dimanfaatkan oleh kepentingan golongan yg sama sekali tidak memberikan manfaat bagi anda semua. jika nanti kalian celaka, terluka jangan harap ada perhatian dari mereka. sudah banyak contoh mereka selalu buang badan terhadap orang2 yang sudah habis2an mendukung sipecundang!!

ayo ayo melek...!! buka mata hati dan akal sehat...PEMILU SUDAH SELESAI!!!
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan ian.benjamin memberi reputasi
2
20-05-2019 21:13
Quote:Original Posted By malingdaleman
Setuju bgt gan, kantor ane deket gedung KPU. Keganggu banget mau berangkat kerja sama demo2 gaje


Bilangin ke bos ente supaya WC dibuka buat peserta jihood yah emoticon-Hansip
0
20-05-2019 21:16
Quote:Original Posted By galer2124
Kemana aparat keamanan,,,dimana polisi,,,dimana tentara??

Dan yg lebih penting,kemana presiden indo

Udh tau pemilu penuh dengan kebohongan,,,rakyat sudah muak dengan drama ini
Namun rejim sekarang tidak bisa memberikan rasa damai untuk masyarakat yg ingin menyampaikan aspirasi

Sialanemoticon-Hansip



Pemilu dengan penuh kebohongan.. tapi pilegnya kok ga diprotes harusnya menang sekian persen ya? Apa malah komplotan 02 kaget suara pileg melebihi ekapektasi jadi diem2 aja
emoticon-Betty
Pilpres kalah langsung ngotot bilang curang, disuru sodorin bukti ga bisa kasih cm bisa bacot
profile-picture
ian.benjamin memberi reputasi
1
Lapor Hansip
20-05-2019 21:18
Balasan post j3breet
Quote:Original Posted By j3breet


Neng endi2 tetep jowo yo dap


Yoi, jowo adiluhung!
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan ian.benjamin memberi reputasi
2
20-05-2019 21:24
Quote:Original Posted By ezolla
lu kagak ngikut junjungan elu ke brunei? tp ane saranin elu dirumah aja deh, ntar duit elu abis buat jalan jalan, nanti penduduk miskin indonesia nambah satu


Komen cebong yg udh mentok..wkwkwk
0
20-05-2019 21:28
smua gara2 setingan si uwok sama para onta
0
20-05-2019 21:28
Kalau cuma teroris kata orang jawa bilang"Teroris? Sepele".Aparat kita hebat-hebat kan ngadepin para teroris.Entah kenapa kampret beraninya cuma yang ke Jakarta doang.Kampret daerah ane lebih banyak diem semenjak ketimpuk simpatisan PDIPemoticon-Leh Uga
Diubah oleh brainymale
0
20-05-2019 21:31
Mang dasar kampret goblok
0
20-05-2019 21:32
Pihak amerika juga udah mewanti-wanti warganya yang ada di indonesia, untuk menjauhi beberapa tempat salah satunya di gedung KPU menjelang pengumuman di tgl 22 mei nanti. Semoga saja tidak terjadi apa-apa di tanggal tersebut dan masing-maisng elit bisa duduk bersama dan membuat suasana menjadi adem.
0
20-05-2019 21:32
jijik liat politik taun ini
isunya demi agama.. cuih jaman jahiliah banget dasar orang indon
0
Lihat 1 balasan
20-05-2019 21:34
Quote:Original Posted By anjinggila666
Yg penting jangan ada nanti kejadian tragedi mei 2019


ga akan gan, rakyat dijakarta udah pada banyak yg punya otak.
sekalinya bakal terjadi keributan, gamungkin warga sekitar yg muak ama tingkah mereka diam sajah.
contoh gangster kemarin yg masuk tanah abang, ampe habis itu hajar ama warga.

Edit : ini malah dianggap tragedi ya klo beneran terjadi emoticon-Ngakak
Diubah oleh kevinrifqi
0
Lihat 1 balasan
20-05-2019 21:37
semoga aman tentram damai aamiin
0
20-05-2019 21:37
Quote:Original Posted By galer2124
Kemana aparat keamanan,,,dimana polisi,,,dimana tentara??

Dan yg lebih penting,kemana presiden indo

Udh tau pemilu penuh dengan kebohongan,,,rakyat sudah muak dengan drama ini
Namun rejim sekarang tidak bisa memberikan rasa damai untuk masyarakat yg ingin menyampaikan aspirasi

Sialanemoticon-Hansip


Manusia yang begini nih di punahin aja. Nyebar kebencian

emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
0
20-05-2019 21:43
udahh kalah bukan nya legowo malah keras kepala hahaha
0
20-05-2019 21:43
Quote:Original Posted By orang sakit
thread kaskus sekarang gak bermutu. cuma copas berita aja, udah jarang nemu thread orisinil.

menurut gw memberitakan seperti ini goalnya cuma bikin masyarakat takut. Apa yg ditakuti? gak ada yg harus ditakuti


BP kan isinya emang copas berita gan emoticon-Big Grin
profile-picture
omcons memberi reputasi
1
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.