pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Perang Dagang Berlanjut, China Minta Amerika Menahan Diri
JAKARTA -- China meminta AS untuk menahan diri dalam sengketa dagang kedua negara dan memahami kepentingan Negeri Panda.

Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi menyatakan berbagai pernyataan dan aksi AS dalam beberapa hari terakhir telah melukai kepentingan pemerintah dan perusahaan-perusahaan China.

Wang juga menyampaikan bahwa China masih bersedia menyelesaikan perbedaan kedua negara melalui negosiasi. Asalkan, China dan AS sama-sama bersikap adil.

Seperti diketahui, kedua negara kembali terlibat aksi saling balas tarif impor setelah pembicaraan dagang yang sudah berlangsung selama setahun terakhir tiba-tiba terhenti. Saat itu, AS menilai bahwa Beijing tiba-tiba tak mau merealisasikan komitmen yang sudah dibuat sebelumnya, sedangkan China beralasan bahwa Washington tak menghormati kepentingan mereka.

Pemerintah AS mengumumkan bahwa Huawei Technologies Co Ltd masuk dalam daftar hitam perusahaan yang bisa bekerja sama dengan korporasi asal AS.

Sehari kemudian, China mengungkapkan bahwa dilanjutkannya negosiasi dagang dengan AS akan sia-sia jika pemerintahan Donald Trump tak bersedia mengubah arah kebijakan mereka.

https://m.bisnis.com/kabar24/read/20...-as-tahan-diri

Amerika (barat) lawan china (asia)

mau lagak apalah asia itu, jelas barat kulit putih jauh lebih hebat emoticon-Cool
soljin7
nona212
nona212 dan soljin7 memberi reputasi
0
1.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.