News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce123be263772343e395c4f/koordinator-tur-jihad-ke-jakarta-22-mei-sebut-hanya-ingin-refreshing
Ajakan tur jihad ke Jakarta sempat ramai di Surabaya. Pasalnya, tur tersebut digadang akan bergabung dengan aksi people power pada 22 Mei di Jakarta. Namun, Koordinator Tur Muhammad Roni menampik hal ini. Dia menyebut tur yang diselenggarakannya ini hanya untuk refreshing dan jalan-jalan saja. Hal tersebut merupakan keinginan emak-emak untuk ke Jakarta. "Mengenai tur jihad Jakarta, itu
Lapor Hansip
19-05-2019 16:37

Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing

Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing

Ajakan tur jihad ke Jakarta sempat ramai di Surabaya. Pasalnya, tur tersebut digadang akan bergabung dengan aksi people power pada 22 Mei di Jakarta. Namun, Koordinator Tur Muhammad Roni menampik hal ini.

Dia menyebut tur yang diselenggarakannya ini hanya untuk refreshing dan jalan-jalan saja. Hal tersebut merupakan keinginan emak-emak untuk ke Jakarta.

"Mengenai tur jihad Jakarta, itu sebenarnya konotasinya bukan sekejam kata-kata itu, sebetulnya kita dengan emak-emak ingin jalan-jalan atau refreshing ke Jakarta gitu aja," kata Roni usai meminta maaf dan menulis surat pernyataan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (19/5/2019).


Roni menegaskan tur jihad ini tak akan mengikuti demontrasi atau aksi people power, namun murni hanya ingin Refreshing. Saat ditanya alasannya menggunakan kata jihad, Roni mengaku kata jihad tak selalu bermakna perang.

"Kalau kata-kata jihad, jihad kan kalau di dalam Islam bukan diartikan perang, kita mencari nafkah saja jihad, untuk menafkahi anak istri kita, jadi kata jihad itu bikan dikatakan kita udah berani mati, ndak," lanjutnya.

Kendati demikian, sebelumnya dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com, Roni sempat mengatakan jihad yang dilakukannya ini merupakan jihad dalam membela bangsa. Dia menilai aksi menuntut keadilan atas penyelenggaraan pemilu juga termasuk jihad, terlebih dalam menyelamatkan negara dari kebobrokan.

"Kita jihad menyelamatkan negara kita dari kebobrokan ini," ucap Roni pada Jumat (17/5/2019).

Namun, saat di Polda, Roni menampik hal ini dan mengatakan ada miskomunikasi. Sementara itu, Koordinator Tur lainnya Feni Lestari mengatakan emak-emak yang ikut rencananya hendak berbelanja.

"Setelah itu kan ada yang sambil cari nafkah mau kulakan ke Tanah Abang, terus ibadah ke Istiqlal, seperti itu, semula go Jakarta, saya sendiri menyerahkan ke emak-emak siapa yang mau ikut. Pilihan kata jihad dari temen-temen sendiri, dan kami gak ambil pusing," pungkasnya.

Berikut pesan yang menyebar di pesan whatsapp :

TOUR JIHAD JAKARTA

PAKET PUAS 5 HARI PLUS PENGINAPAN TANPA MAKAN

1) Bis besar isi 50 orang @ 450rb
2) Bis mini isi 30 orang @ 400rb
3) Elf isi 12 orang @ 600rb
4) Mobil ertiga/xenia/avansa isi 6 orang @ 600rb

Berangkat dr Sbya tgl 19 Mei 2019 jam 06.00
Pulang ke Sbya tgl 23 Mei 2019 subuh

Pembayaran terakhir tgl 17 Mei 2019

PIC : Tjetjep M.Yasin 0813 3330 9210
M.Roni 0813 2955 3527


https://news.detik.com/berita-jawa-t...13.1541780864

REFRESHING YG BIKIN KETEGANGAN emoticon-Belgia
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan bmpemda memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:38
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing


Karena di suruh Modal masing masing, jadi Gagal deh Acara emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tiwer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:39
baru denger jihad = refreshing.... emoticon-Bingung
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:42
Gerombolan dungu, bahkan ngeles pun malah makin terlihat dungu emoticon-Big Grin

Cepet musnah dah gerombolan kampret ini, gabakal bisa maju ini negara selama mereka beranak pinak di negara ini. Sumpah dah emoticon-thumbsup
Diubah oleh yxgk
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:43
Rakyat mati2an membela kepentingan negara,,tetapi negara seolah2 mencurigai rakyatnya sendiri seperti teroris

Sudah sekeji inikah hati nurani bangsa

Tanya di dalam lubuk hati mu cebong bodad
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
d112za dan lordandras memberi reputasi
0 2
-2
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:44
refreshing kok ke KPU sih. refreshing tuh ke ancol,tmii,ragunan atau kepulauan seribu gitu baru enak
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:45
Biji mata lu meleduk refreshing. Kalo mau liburan ya ke bali lah anjenk,ngapain ke kpu
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:46
Quote:Original Posted By galer2124
Rakyat mati2an membela kepentingan negara,,tetapi negara seolah2 mencurigai rakyatnya sendiri seperti teroris

Sudah sekeji inikah hati nurani bangsa

Tanya di dalam lubuk hati mu cebong bodad
emoticon-Traveller


Kaga usah kebanyakan mikir breh, biji lu salah posisi tuh. miring
emoticon-Wakaka
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:47
Ngelesnya taik banget!

emoticon-Ngakak

Langsung aja nih gerombolan dikenai pasal makar!

Yang rusuh kayak gini sudah seharusnya ditempatkan di tempat yang seharusnya, yaitu sel seumur hidup atau alam baka.

Daripada dibiarkan di masyarakat malah kedepannya bakal bikin gara-gara dan provokasi makar lagi.
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:47
Quote:Original Posted By galer2124
Rakyat mati2an membela kepentingan negara,,tetapi negara seolah2 mencurigai rakyatnya sendiri seperti teroris

Sudah sekeji inikah hati nurani bangsa

Tanya di dalam lubuk hati mu cebong bodad
emoticon-Traveller


Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan stealthmania memberi reputasi
2 0
2
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:48
wkwkwkwk

Quote:
TOUR JIHAD JAKARTA

PAKET PUAS 5 HARI PLUS PENGINAPAN TANPA MAKAN

1) Bis besar isi 50 orang @ 450rb
2) Bis mini isi 30 orang @ 400rb
3) Elf isi 12 orang @ 600rb
4) Mobil ertiga/xenia/avansa isi 6 orang @ 600rb

Berangkat dr Sbya tgl 19 Mei 2019 jam 06.00
Pulang ke Sbya tgl 23 Mei 2019 subuh

Pembayaran terakhir tgl 17 Mei 2019

PIC : Tjetjep M.Yasin 0813 3330 9210
M.Roni 0813 2955 3527 
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:50
Jihad macam apa yang artinya refresing? Kamus mana kamus
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:55
Kaum goblokkemoticon-Ngakak
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 16:58
"Mengenai tur jihad Jakarta, itu sebenarnya konotasinya bukan sekejam kata-kata itu, sebetulnya kita dengan emak-emak ingin jalan-jalan atau refreshing ke Jakarta gitu aja," kata Roni usai meminta maaf dan menulis surat pernyataan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (19/5/2019).

Jd konotasi jihad itu kejam ya?
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:00
Quote:Original Posted By galer2124
Rakyat mati2an membela kepentingan negara,,tetapi negara seolah2 mencurigai rakyatnya sendiri seperti teroris

Sudah sekeji inikah hati nurani bangsa

Tanya di dalam lubuk hati mu cebong bodad
emoticon-Traveller


Kepentingan negara yg mna gan? Ooo kepentingan/ ambisi 02 yg dimaksud....pfffftttt
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:02
intinya sih mau nyari pundi-pundi rupiah. tapi apalah daya peminatnya minim. emoticon-Traveller
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:02
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:04
Quote:Original Posted By galer2124
Rakyat mati2an membela kepentingan negara,,tetapi negara seolah2 mencurigai rakyatnya sendiri seperti teroris

Sudah sekeji inikah hati nurani bangsa

Tanya di dalam lubuk hati mu cebong bodad
emoticon-Traveller


Kepentingan kertanegara maksud kaw
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:06
sekalian aja mudik
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:07
org tgl segitu, sudah mulai prepare buat mudik,, ehh yg ini malah mau mudik k jkt
0 0
0
Koordinator Tur Jihad ke Jakarta 22 Mei Sebut Hanya ingin Refreshing
19-05-2019 17:11
kalo dr sby,refreshing mah ke bali, lbh deket di banding ke jakarta...pekok
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia