sukhoivsf22Avatar border
TS
sukhoivsf22
Viral Adegan Kucing di Sinetron Azab, Dikecam Organisasi Pecinta Hewan
Animal Stories Indonesia mengecam adanya dugaan penganiayaan hewan dalam sinetron

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara Sabtu, 18 Mei 2019 | 17:58 WIB


Adegan kucing dalam sinetron dikecam komunitas pecinta hewan (Instagram)


ENTERTAINMENT Suara.com - Komunitas pecinta hewan Animal Stories Indonesia mengecam aksi dugaan penganiayaan hewan dalam sinetron atau FTV berjudul Azab Wanita Tukang Fitnah yang Suka Memeras yang Lahatnya Dipenuhi Bambu.

Dalam sinetron tersebut, tampak seekor kucing diduga dilempar hingga membentur meja.

Kecaman tersebut disampaikan melalui akun Instagram @animalstoriesindonesia. Pihaknya membuat surat terbuka untuk rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF), yang bertanggungjawab atas pembuatan sinetron tersebut.

Komunitas pecinta hewan ini juga meminta klarifikasi dari rumah produksi untuk menjawab dugaan adanya aksi penganiayaan terhadap hewan dalam film yang ditayangkan pada 29 April 2019 ini.

" Kami Animal Stories Indonesia sebagai media edukasi dan perlindungan satwa Indonesia, meminta dengan hormat kepada pihak Mega Kreasi Film @mkf_official untuk memberikan klarifikasi mengenai dugaan penganiayaan terhadap hewan yang terjadi di dalam sinetron ," tulis akun tersebut seperti dikuitp
Suara.com, Sabtu (18/5/2019).

Dalam cuplikan adegan yang beredar, tampak dua orang wanita sedang duduk di sofa sebuah ruang tamu.
Saat seorang wanita sedang membuka kotak makan berisi makanan, tampak seekor kucing tiba-tiba seperti terjatuh ke atas meja hingga tubuhnya terbentur cukup keras.

Kedua wanita dalam sinetron itu terkejut. Kotak makanan yang ada di atas meja berantakan.

Komunitas pecinta hewan ini menjelaskan, pelibatan hewan dalam proses produksi film harus berada di bawah pengawasan dokter hewan dan organisasi perlindungan hewan. Hal tersebut untuk menjamin kesejahteraan dan keselamatan hewan tersebut.

Meski demikian, hingga berita ini diunggah, belum ada klarifikasi dari rumah produksi Mega Kreasi Film yang bertanggungjawab atas pembuatan sinetron tersebut.

Berikut isi dari surat terbuka yang disampaikan oleh Animal Stories Indonesia terhadap rumah produksi Mega Kreasi Film:

SURAT TERBUKA UNTUK MEGA KREASI FILM

Beberapa waktu lalu kami dikejutkan dengan adegan kucing yang jatuh dari atas yang menimbulkan kecurigaan bahwa kucing tersebut sengaja dilemparkan sehingga membentur meja.

Kami Animal Stories Indonesia sebagai media edukasi dan perlindungan satwa Indonesia, meminta dengan hormat kepada pihak Mega Kreasi Film @mkf_official untuk memberikan klarifikasi mengenai dugaan penganiayaan terhadap hewan yang terjadi di dalam sinetron berjudul “Azab Wanita Tukang Fitnah Yang Suka Memeras Yang Lahatnya Dipenuhi Bambu,” yang ditayangkan pada tanggal 29 April 2019. Mohon penjelasan mengenai SOP pihak Mega Kreasi Film dalam melibatkan hewan.
Seperti kita ketahui, bahwa sudah banyak hewan yang terlibat di dalam pembuatan film. Namun selama proses pembuatan film,hewan-hewan tersebut berada dibawah pengawasan dokter hewan dan organisasi perlindungan hewan demi terjaminnya kesejahteraan dan keselamatan hewan tersebut.

Terima kasih
Salam Lestari,Tetap Selamatkan Satwa Indonesia


https://www.suara.com/news/2019/05/1...-pecinta-hewan
48y24rd
PrinScrup
rizaradri
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.5K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.