alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd9ba1c9518b2c4165ee83/inilah-dugaan-isi-surat-wasiat-pak-prabowo
Lapor Hansip
17-05-2019 00:19
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Past Hot Thread
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo

Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo

Quote:

Seketika saya dibuat gamang ketika membaca berita bahwa Pak Prabowo mau bikin surat wasiat. Apakah Ketum Gerindra itu sudah sedemikian putus asa? Nyebut, Pak!

Saya terkesiap ketika membaca sebuah berita yang mengabarkan bahwa Pak Prabowo akan menulis surat wasiat. Ya Tuhan, apakah sedemikian putus asa beliau karena selalu kalah ketika ikut bertarung di ajang pemilihan presiden? Sudah dua kali gagal sebagai calon presiden dan sekali gagal sebagai calon wakil presiden. Nyebut, Pak, nyebut!

Setidaknya itu pemikiran yang secara spontan muncul di benak saya ketika membaca judul berita. Untung saya tidak termasuk ke dalam golongan anti isi-isi berita dan cukup puas dengan baca judul karena dapat bahan untuk ghibah sekaligus tubir. Saya klik berita itu dengan perasaaan gamang, apakah memang Pak Prabowo sudah gelap hati?

Perasaan saya langsung plong ketika mendapati bahwa istilah “surat wasiat” adalah kiasan. Saya belum siap kehilangan Pak Prabowo, kehilangan sosok panutan yang pilih tanding pantang menyerah untuk terus maju nyalon meski kalah terus. Pada titik tertentu, Pak Prabowo seperti Liverpool. Betah “puasa gelar”, tahan dengan ejekan, dan sukanya mengingat kejayaan masa lalu.

Memang, ada ungkapan “kematian” di dalam surat wasiat Pak Prabowo. Namun, ungkapan tersebut merujuk kepada “kematian demokrasi” ketika muncul banyak indikasi kecurangan di Pilpres 2019. Setidaknya demikian yang disebutkan oleh BPN Prabowo dan Sandiaga Uno.

Nah, bagi kalian yang sama-sama kaget dengan ungkapan surat wasit itu, berikut kami beri kisi-kisi atau bocorannya.

Quote:
1. Surat wasiat Pak Prabowo berisi pesan untuk rakyat Indonesia
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Andre Rosiade, jubir Gerindra memberi bocoran gambaran umum isi surat wasit Pak Prabowo. Isinya adalah berupa pesan kepada rakyat Indonesia. Wow, sungguh detail bocoran dari Andre Rosiade. Terima kasih, lho Pak Andre atas bocorannya yang sangat tidak membantu.

Oleh sebab itu, demi kemaslahatan umum, kami mencari tahu sendiri kisi-kisi isi surat wasiat tersebut. Kami punya empat dugaan yang cukup berdasar, tapi bisa dipertanyakan keakuratannya.

Quote:
2. Menghibahkan peternakan Hambalang seperti Bruce Wayne menghibahkan Wayne Manor
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Pernah nonton film Batman The Dark Night? Salah satu bagian dari cerita film tersebut adalah Bruce Wayne yang dianggap sudah meninggal dalam sebuah ledakan demi menyelamatkan Gotham. Nah, sebagai bagian dari wasita Bruce Wayne a.k.a Batman adalah mengibahkan Wayne Manor untuk dijadikan rumah yatim piatu.

Pak Prabowo adalah pahlawan untuk beberapa orang. Bahkan mungkin beliau lebih Batman ketimbang Batman itu sendiri. Kamu tahu, tidak semua pahlawan memakai jubah. Ada juga pahlawan yang suka pakai baju safari dan mengendarai kuda menyongsong matahari tenggelam diiringi lagu dari Vagetoz yang berjudul “Betapa Aku Mencintaimu”.

Nah, dalam wasiatnya, kami menduga Pak Prabowo akan menghibahkan peternakannya yang punya luas 4,8 hektare dan dilengkapi landasan helikopter. Peternakan itu akan dijadikan semacam sekolah rakyat untuk anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Siapa saja boleh bersekolah di Prabowo Manor, baik yang berprestasi maupun tidak.

Quote:
3. Menjual kuda dan menggunakan uangnya untuk kesejahteraan rakyat
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Kalau peternakannya sudah dihibahkan, kan nggak mungkin melepaskan kuda dan segala hewan ternak kesayangan Pak Prabowo ke alam liar. Mereka bukan macan yang dirawat di tempat rehabilitasi hewan dan bisa dilepaskan ketika sudah siap.

Oleh sebab itu, kuda dan hewan ternak kesayangan Pak Prabowo akan dijual, bisa jadi dilelang kepada penawar tertinggi. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Agustus 2018, kekayaan Pak Prabowo yang berasal dari peternakannya mencapai angka Rp12.196.000.000.

Pak Prabowo diketahui memiliki 102 ekor kuda yang memiliki nilai sebesar Rp5 miliar. Beliau juga memiliki kuda yang harganya mencapai Rp3 miliar. Kuda tersebut merupakan jenis Lusitano yang didatangkan langsung dari Portugal.

Nilai Rp12 miliar dan dihibahkan untuk rakyat yang membutuhkan. Lumayan juga, misalnya untuk pembangunan sekolah, posyandu, poskamling, hingga kamar mandi umum.

Quote:
4. Pak Prabowo ingin piknik dan kalian merawat Bobby The Cat
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo
Pak Prabs sempat curhat ketika berpidato dalam acara pemaparan kecurangan pemilu oleh BPN di Hote Grand Sahid. “Sesungguhnya kalau kau tanya hati saya, saya ingin istirahat. Tapi saudara-saudara, setelah saya keliling, setelah saya melihat mata rakyat kita, setelah saya pegang tangan mereka dan mendengarkan ungkapan-ungkapan mereka, tidak mungkin saya meninggalkan rakyat Indonesia,” ungkap beliau.

Sebagai manusia biasa, Pak Prabs tentu ingin mengaso, menepi dari ingar-bingat dunia politik yang melelahkan ini. Namun, sebagai pemimpin yang menjadi anutan, tentu beliau tidak bisa begitu saja bilang. “Ahh capek, gue mau sebats dulu.” Oleh sebab itu, beliau membuat sebuah kalimat petunjuk.

Memang, tidak semua orang bisa memahami ucapan beliau. Makanya dengan senang hati kami membantu. Jadi, Pak Prabs ini sudah jelas bahwa beliau ingin istirahat, terlihat dari kalimat pembuka di atas. Makanya, jangan terus didorong-dorong maju nyapres. Coba itu Fadli Zon sama Ki Amien Rais yang maju berani apa nggak.

Pak Prabs juga mengindikasikan bahwa meskipun ingin istirahat, atau bisa jadi berlibur, beliau tidak akan keluar negeri. Rasa nasionalisme di dalam dirinya itu mengalir deras. Jadi kalau piknik pun nggak mungkin ke Arab Saudi terus betah. Atau ke Yordania dan lama tinggal di sana.

Tempat piknik Pak Prabowo tidak akan jauh-jauh dari museum, mengunjungi lapangan terbang tua, atau ke bekas barak-barak prajurit. Ingat, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Maka piknik beliau pun akan sangat sederhana, tapi menyegarkan. Menyegarkan ingatan akan kejayaan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Nah, bagi beberapa orang, piknik tentu nggak mungkin bawa hewan peliharaan, terutama mereka yang ingin me time. Oleh sebab itu, tolong kalian agak peka. Itu Bobby The Cat tolong diurusin. Dikasih makan tepat waktu dan disayang-sayang seperlunya.

Quote:

Nah, begitu ya, kira-kira isi surat wasiat beliau. Sebuah dugaan yang cukup berdasar, tapi bisa dipertanyakan keakuratannya.

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajaranggapra9 dan 33 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 14
18-05-2019 22:08
Dulu waktu megawati berpasangan sama prabowo pada kaga mo milih, padahal megawati tinggal satu periode lagi, dan prabowo berpotensi menjadi presiden. Skrg mah udah susah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyet007 dan 5 lainnya memberi reputasi
0
18-05-2019 22:08
Siapapun presidenya , saya tetap setiap hari bangun bagi lanjut nguli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
18-05-2019 22:08
ooo aza
0
18-05-2019 22:08
lagian presiden skrng apa bagusnya sih, bensin naek, listrik naek, pajak motor naek, dollar naek. ya fakta nya aja gaes. objektif jgn cinta buta 

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 8 lainnya memberi reputasi
3
18-05-2019 22:09
Budi baik bapak sangat hebat. Akan lebih sempurna jika bapak mengakui hasil dari KPU. Percaya lah pak.. KPU sudah bekerja dengan baik dan benar.
Saya coblos bapak. Tp kita harus siap kalah pak.. Menerima kekalahan dengan lapang dada, lebih sulit dari pada menyobongkan diri atas kemenangan.
Bapak harus sareh pak.. Legowo pak.. Bijaksana...
Diubah oleh tokonlinejepara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
18-05-2019 22:11
pokoknya wasiat saya tgl 22 mei Saya mau kabur ke burnai. titip kudkudaku pd mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 7 lainnya memberi reputasi
-2
18-05-2019 22:11
niat gan.
tapi ya Prabowo itu terlalu arogan dan percaya sama yg bisikin dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
18-05-2019 22:14
apapun yang terjadi, kami sebagai generasi muda menjadi saksi akan carutmarutnya demokrasi pada masa saat ini. ada yang mengaku menang dan menuduh curang tanpa bukti, ada yang sebagai boneka dibawah ketua partai.. ya begitulah Indonesia, semoga baik atau buruknya kedepan nanti selalu aman dan damai tanpa ada kerusuhan.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-05-2019 22:15
Quote:Original Posted By goldrahman
lagian presiden skrng apa bagusnya sih, bensin naek, listrik naek, pajak motor naek, dollar naek. ya fakta nya aja gaes. objektif jgn cinta buta 

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty


Memang ndak selalu "bagus", tapi jgn tutup sisi positifnya juga dong, lihat pemerataan pembangunan di era beliau?

Seenggaknya presiden sekarang bisa dan menerima dikritik gan, coba yg noh, sekarang ente kritik besok tinggal nama
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 7 lainnya memberi reputasi
0
18-05-2019 22:17
bisa aja gan emoticon-Ngakak
0
18-05-2019 22:17
Bobby the cat ? emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
18-05-2019 22:18
sampai menduga2, jangan takut kalau anda tidak curang. menang karena curang adalah bukan kebenaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
18-05-2019 22:18
Quote:Original Posted By akunoobkak
Memang ndak selalu "bagus", tapi jgn tutup sisi positifnya juga dong, lihat pemerataan pembangunan di era beliau?

Seenggaknya presiden sekarang bisa dan menerima dikritik gan, coba yg noh, sekarang ente kritik besok tinggal nama
emoticon-Big Grin


Iya emg beda2 sih, klo dulu dikritik tinggal nama, kalo skrng dikritik masuk penjara
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LordSauron dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
18-05-2019 22:18
waduh bisa kejadian dulu lg nih
di seting rusuh
orgnya kabur dluan
ckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
18-05-2019 22:19
Quote:Original Posted By Vandisk
Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo

Inilah Dugaan Isi Surat Wasiat Pak Prabowo


Wanjer emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
18-05-2019 22:19
Quote:Original Posted By cummul
Dulu waktu megawati berpasangan sama prabowo pada kaga mo milih, padahal megawati tinggal satu periode lagi, dan prabowo berpotensi menjadi presiden. Skrg mah udah susah.


Bedalah gan, ini politik tidak ada kawan dan lawan sejati, semua disatukan oleh kepentingan.
0
18-05-2019 22:20
Quote:Original Posted By goldrahman
Iya emg beda2 sih, klo dulu dikritik tinggal nama, kalo skrng dikritik masuk penjara
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


dikit" penjara ya gan, katanya negara demokrasi tapi di kritik dikit baperan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
18-05-2019 22:20
Ya maka dari itu , ga cape apa dikontrol ama si sengkuni , fadli zon , fahri hamzah , dan ngeliat formasi politik nya diancurin ama ratna sarumpaet ?

Blom lagi ngealiansi diri ama habib tukang brisik

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
18-05-2019 22:21
lagian presiden skrng apa bagusnya sih, bensin naek, listrik naek, pajak motor naek, dollar naek. ya fakta nya aja gaes. Belajar untuk objektif jgn cinta buta 

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hazbility dan 3 lainnya memberi reputasi
2
18-05-2019 22:21
kirain beneran ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.