adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Ini Yang Wajib Kamu Lakukan Saat Bukber Nanti Gan!

Walau mungkin tiap tahun dilakukan, tapi memang yang namanya undangan buka bersama alias bukber sama teman nggak pernah bisa untuk dilewatkan begitu aja! Ya mungkin karena bukber emang udah jadi bagian dari euforia di bulan Ramadan tersendiri  Gan! Lagian bukber juga bisa jadi cara yang pas buat temu kangen apalagi kalau kalian udah cukup lama nggak ngumpul-ngumpul lagi kan.


Mau merencanakan bukber dalam waktu dekat juga Gan? Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan biar bukber kamu kali ini makin meriah dan lebih seru dari biasanya. Gimana? Nih ane bagiin beberapa tips di antaranya.

Siapkan dress code



Udah lama nggak ketemu rasanya pengen sekalinya ketemu  suasananya lebih meriah dan beda dari kumpul-kumpul  yang biasa. Gimana caranya ya? Coba deh bikin dress code buat kamu dan teman-teman sekalian yang datang. Nggak perlu dress code dengan tema-tema yang aneh-aneh. Dengan kompakan warna baju juga tetap bisa kan.

Pilih konsep bukber yang tak biasa



Butuh variasi di bukber kali ini? Mungkin kamu butuh cobain bukber dengan konsep yang berbeda dari yang sebelumnya Gan. Misalnya dari pada sibuk milih restoran A atau B, mungkin bukber kali ini kamu dan teman-teman bisa milih bukber dengan konsep potluck di mana masing-masing dari kamu membawa makanan atau lauk sendiri-sendiri. Dengan begini acara bukber bisa lebih hemat dan nggak repot kan. Konsep bukber ini memang lebih cocok dilakukan kalau acara bukbernya di rumah. Tapi nggak ada salahnya buat dicoba Gan, dengan potluck kamu bahkan bisa ikutan nyicipin makanan yang dibawa sama teman-teman kamu yang lainnya.  Selain potluck, kamu juga bisa kok milih konsep bukber dengan menu liwetan di mana semua orang menyantap nasi liwet dan berbagai lauk di daun pisang bersama-sama. Sensasi bukber jadi beda dari biasanya kan!

Siapin game kecil-kecilan  Gan



Nungguin bedug berbuka tiba emang kadang berasa lama.  Biar kamu dan teman-teman nggak cuma bengong doang, mending bikin games ala-ala Gan. Nggak perlu games yang menyita tenaga dan persiapan, games yang sederhana aja juga bisa seru kalau mainnya barengan kayak gini kan.

Sisihkan waktu buat abadikan momen ini Gan



Abis bukber langsung pulang? Ada yang kurang Gan! Jangan lupa sisihkan waktu buat abadikan momen seru bersama teman kesayangan biar kalian selalu bisa mengingat kebersamaan ini di waktu yang akan datang. Rasanya pasti lucu ketika di waktu yang akan datang  mengingat bukber-bukber yang sudah kalian lewati bersama kan. Buat abadikan momen nggak melulu harus bayar fotografer kondangan. Pakai smartphone andalan kamu juga bisa abadikan kebersamaan kalian kok  Gan.

Ngomongin smartphone dan ramadan, udah tahu belum Gan kalau OPPO juga mengeluarkan perangkat smartphone terbarunya dalam edisi spesial ramadan? Ya Gan! OPPO sudah mengeluarkan edisi spesial  F11 Jewelry Whiteyang hadir dengan pilihan warna ekslusif yang terinspirasi dari alam  yaitu memadukan keanggunan mutiara dan kemegahan yang terpancar dari batu permata.




Gimana? Cantik dan elegan kan?
Kalau dibawa-bawa dalam genggaman kayak indah aja  gitu Gan, seindah bulan ramadan. #ashiap emoticon-Stick Out Tongue

OPPO F11 sendiri disebut-sebut menjadi pilihan terbaik buat Agan yang suka smartphone fotografi. Ini karena OPPO F11 punya kamera utama 48 MP dan fitur Ultra Night Mode yang bikin smartphone ini tetap bisa hasilkan gambar dengan detail yang tajam meski pada malam hari atau kondisi kurang cahaya.  OPPO F11 juga punya fitur Portait Mode yang bikin hasil foto lebih menarik, serta fitur Dazzle Color Mode yang bikin warna di foto makin tajam. Pas banget kan buat kamu gunakan saat mengabadikan momen spesial di bukber yang akan datang.

Nggak cuma tampil dengan warna cantik dan keunggulan di kamera, OPPO F11 Jewelry White juga punya keunggulan lain, yaitu bisa menyimpan memory foto lebih banyak.  Desainnya sendiri lega dengan layar lebar dengan 6.35 inch waterdrop  full screen. Soal daya, F11 juga sudah dilengkapi dengan baterai besar 4020 mAh dengan sistem pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge 3.0 yang bikin baterainya terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit doang.  Jadi buat yang mau ganti smartphone di bulan ramadan ini, OPPO F11 Jewelry White patut kamu pertimbangkan.

  emoticon-Request

Oya Gan. Nggak cuma ngeluarin edisi spesial, di bulan ramadan hingga Idul Fitri nanti OPPO juga bakal menggelar promosi besar-besaran berupa cashback, hadiah langsung, spesial bundling paket kuota hingga undian berhadiah mobil loh. Promosinya sendiri terbatas mulai tanggal 15 Mei 2019 hingga 15 Juni 2019 doang.  Sok yang pengen lebaran nanti foto-foto pakai OPPO jangan lewatkan  langsung promosi ini ya Gan.




Nah, kalau segala persiapan bukber udah matang, yang terakhir tinggal nikmati segala kebersamaan yang ada Gan. Kalau bisa bikin bukber kali ini seru dan menyenangkan buat tiap orang yang datang, semua jadi semangat buat selalu datang di undangan-undangan bukber berikutnya kan!

Akhir kata, selamat mengatur jadwal bukber bareng teman kamu sekalian Gan!


Diubah oleh adakoktapi 16-05-2019 03:54
tukanglistrik96
mifardli21
warrysangru2
warrysangru2 dan 16 lainnya memberi reputasi
-15
17.3K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.