fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Stanley Hollis Prajurit Yang Tak Bisa Dibunuh Nazi


Perang pasti selalu meninggalkan luka dan kepedihan yang mendalam, setiap perang membekas hingga menimbulkan kenangan dan menjadi sejarah, banyak korban jiwa dari setiap perang yang berlangsung begitu juga banyak kisah heroik yang nantinya dapat dijadikan sebuah pelajaran dalam hidup.

Kisah heroik dalam perang dunia ke dua muncul dari seorang tentara inggris. Ketika masa perang dunia kedua, pasukan inggris ingin melumpuhkan kekejaman dan kekuasaan militer nazi yang berada dibawah perintah adolf hitler.



Seorang sersan yang bernama stanley hollis, melakukan tugasnya sebagai tentara inggris. Hollis merupakan seorang tentara yang berpengalaman dan menjadi panutan bagi pasukannya. Di salah satu misi yang dilaksanakan pada 6 juni 1944, pasukan sekutu hendak mendarat di normandia.

Hollis dan pasukannya green howard ditugaskan untuk melumpuhkan meriam pasukan jerman agar pendaratan dan penaklukan berjalan lancar. Karena pada saat itu meriam - meriam tentara jerman diletakkan menghadap bibir pantai sehingga tentara sekutu kesulitan untuk melakukan pendaratan.



Sang sersan stanley hollis langsung memberikan teladan kepada pasukan green howard yang dipimpinnya, jika dalam peperangan biasanya anak buah yang berada di barisan terdepan, namun hollis berada di barisan terdepan serta mengatur pasukannya untuk melewati ladang ranjau tanpa terkena ranjau satupun.



Namun tentara jerman tidak hanya diam, melihat pasukan green howard yang mendekat, tentara jerman secara membabi buta menembak ke pasukan tersebut. Lantas aksi heroik pun terjadi, sang pemimpin yakni stanley hollis maju sendirian, berlari meliuk - liuk agar tidak terkena berondongan peluru tentara jerman. Lantas ketika sudah sampai di meriam, hollis pun langsung melempar granat dan membuat tentara jerman yang ditugaskan menjaga meriam banyak yang mati. Aksi ini dilakukan tidak hanya sekali namun berkali kali. Hingga akhirnya meriam - meriam yang menghalangi pasukan sekutu mendarat habis meledak dan pendaratan pun dapat dilakukan dengan lancar. oleh aksi stanley hollis. Aksi heroik ini membuat pasukan sekutu memberikan julukan yakni prajurit yang tidak pernah dapat dibunuh oleh nazi. bahkan dikatakan hollis mampu membunuh 100 tentara jerman.



Untuk memperingati dan mengenang kepahlawanannya dibuatkan sebuah monumen beserta patung dari stanley elton hollis, prajurit yang tidak bisa dibunuh nazi.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini
jmontefiore
rony25
EnzoMan
EnzoMan dan 13 lainnya memberi reputasi
14
12.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.