jpnn.comAvatar border
TS
jpnn.com
Alasan Gerindra Tidak Menolak Hasil Pileg

jpnn.com, JAKARTA- Kubu Prabowo Subianto menolak hasil Pilpres 2019. Namun, mereka tidak menolak hasil Pileg 2019. Padahal, pileg dan pilpres berlangsung serentak.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya tidak menolak hasil Pileg 2019 bukan karena partainya menempati posisi tiga besar.


"Saya rasa enggak dong, enggak, karena beda. Kalau di dapilnya tidak ada pileg, bagaimana?" kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5).


Anggota Badan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu mengatakan, pihaknya masih ingin melawan kecurangan yang terjadi di Pilpres 2019.

"Saya rasa tuntutan kepada pilpres menolak bukanlah tuntutan final. Kan belum, kami menolak kecurangan. Artinya kami masih ingin lawan kecurangan itu," ungkapnya.

Fadli mengaku pileg diduga terjadi kecurangan. Hanya saja, kata dia, format kecurangannya berbeda-beda. Wakil Ketua DPR itu menambahkan, di Surabaya saja ada protes di antara partai koalisi pendukung pemerintah sendiri.





"Di internal saja terjadi. Maksudnya kasus per kasus ya, (misalnya) pemindahan suara, ada juga suara partai lain pindah, bertambah, atau DPT tidak sesuai angkanya," tutupnya. (boy/jpnn)







Fadli Zon: Prabowo Tidak Akan Tempuh Jalur MK, Percuma




extreme78
extreme78 memberi reputasi
1
2.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.