alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a715bdde2cf2c0088b4583/10-buku-paling-langka-dan-mahal-di-dunia
Lapor Hansip
31-08-2017 02:45

10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia

Past Hot Thread
Berikut ini adalah 10 buku terlangka di dunia. Apa yang menyebabkan buku-buku tersebut menjadi sangat langka dan sangat mahal harganya?
Semua bermuara pada pasokan dan permintaan dan kondisi. Buku-buku paling langka di dunia yang sangat dicari oleh kolektor karena mereka sedang berhubungan dengan seorang penulis tertentu atau peristiwa sejarah
besar.

Berikut daftarnya.


10. The Gutenberg Bible10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Sebuah detail dari volume pertama dari Alkitab Gutenberg,dipajang di New York Morgan Library and Museum.

Sebuah Alkitab Gutenberg, dicetak di tahun 1456 dan dianggap sebagai buku pertama yang pernah dicetak. Berapa nilai Alkitab Gutenberg? Pada tahun 2007, dijual seharga $ 74.000. Pada tahun 1978, lelang Christie melelang dua volume sempurna Alkitab seharga $ 2,2 juta. Lelang Christie lain pada tahun 1987 dialihbahasakan versi lengkap untuk sebuah perusahaan Jepang berharga $ 4.900.000. Pada tahun 1897, sebuah Alkitab yang sempurna pada lelang vellum dijual seharga $ 20.000.

09. Shakespeare's First Folio 10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
The First Folio adalah sebuah buku yang luar biasa karena bagian koleksi otoritatif pertama drama Shakespeare yang pernah diterbitkan. Karya-karyanya yang disusun oleh teman-teman Shakespeare dan mitra bisnis, John Heminge dan Henry Condell, yang membantu menjalankan perusahaan teater. Untuk alasan itu, mereka memiliki akses ke konsep awal, catatan dan arah panggung, serta pengetahuan langsung dari karya penulis. Untuk sejarawan dan penggemar drama Bard, Folio Pertama adalah representasi terbaik dari tulisan Shakespeare, murni lepas dari editor atau terjemahan modern. Sebanyak 750 eksemplar diperkirakan salinan Folio dicetak dari tahun 1622 dan 1623. Ini berisi 36 peran lakon yang mencakup hampir setiap drama Shakespeare diperkirakan pernah ditulis. Banyak drama yang diterbitkan untuk pertama kalinya di Folio. Pada tahun 2006, salinan ini dilelang oleh Sotheby sebesar 2,8 juta poundsterling Inggris (sekitar $ 4,2 juta).

08. Edgar Allan Poe's 'Tamerlane and Other Poems'
10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Poe adalah salah satu penulis Amerika pertama yang terkenal, dan dianggap sebagai salah satu penulis paling awal dari cerita mengerikan dengan tema supernatural. Bagian Judul adalah tentang seorang panglima perang Turki yang meninggalkannya cinta sejati untuk membangun sebuah kerajaan tetapi kemudian menyesali keputusannya. Buku ini salah satu karyanya yang terbesar, tetapi hanya dicetak sekitar 50 eksemplar, satu eksemplar saja terjual lebih dari $ 600.000.

07.Leonardo da Vinci's Codex Leicester10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
The Codex Leicester adalah notebook pengamatan ilmiah yang dihasilkan oleh Leonardo da Vinci tahun 1506 dan 1510. Ini berbeda dari buku-buku sebelumnya karena buku ini tidak pernah diterbitkan atau dicetak dalam jumlah apapun. Ini benar-benar sebuah buku tunggal dari beberapa tulisan tangan da Vinci. The Codex ini dinamai pemilik sebelumnya (Earl of Leicester), meskipun berganti nama menjadi Codex Hammer ketika Amerika pengusaha Armand Hammer membelinya. Bill Gates membelinya pada tahun 1994 dan berubah kembali ke nama lamanya. Gates membayar $ 30,8 juta untuk itu, membuat Leicester Codex buku yang paling mahal di dunia.

06. John James Audubon's 'Birds of America'
10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
John James Audubon adalah seorang naturalis dan pelukis yang cinta alam membuat namanya hampir identik dengan tindakan mengamati dan belajar tentang satwa liar. Bahkan, Audubon Society dinamai menurut namanya. Pada tahun 1820, ia mulai melukis burung dalam upaya untuk melukis setiap spesies burung tunggal di Amerika Utara. Audubon akhirnya menyelesaikan 435 lukisan burung. Lukisan-lukisan itu tidak diterbitkan dalam bentuk buku, melainkan dikirim langsung ke pelanggan. Hal ini penyebab mengapa salinan lengkap begitu sedikit hanya sekitar 120. Sebuah set lengkap akan menelan biaya sekitar $1.000 ketika mereka dicetak. Koleksi lengkap dijual pada tahun 2000 sebesar $ 8,8 juta, membuatnya menjadi salah satu buku cetak yang paling mahal di dunia.

05.Ptolemy's 'Geographia'10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Claudius Ptolemy adalah seorang ilmuwan yang menghasilkan karya-karya signifikan beberapa pengetahuan ilmiah dunia kuno. Ide-ide dan prakteknya menjadi mode dimasa Renaissance. Salah satu karya utamanya berjudul "Geographia," kemudian berganti nama menjadi "Cosmographia." Didalamnya, dijelaskan prinsip-prinsip geografi dan kartografi, kemudian diberikan peta luas dunia. Peta ini adalah sumber utama dari pandangan Eropa tentang dunia selama periode tersebut. Pada abad ke-15, "Cosmographia" muncul di Eropa dan dicetak dalam berbagai edisi, dengan beberapa peta dipulihkan dan direproduksi dengan ukiran. Kualitas dan isi dari edisi Renaissance dapat sangat bervariasi, tetapi berharga sekitar $ 20.000. Edisi pertama dicetak telah terjual sebesar $ 4 juta. Versi asli dari zaman Ptolemeus jika ditemukan akan sangat berharga.

04. John Calvin's 'Institutes of the Christian Religion'
10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
John Calvin menulis tentang teologi selama Reformasi Protestan, sebuah era sejarah di mana perubahan besar agama Kristen. Karir menulis Calvin datang setelah karyanya didukung mempopulerkan reformasi agama. Hari ini, banyak denominasi agama menganggap diri mereka Calvinis. "Institutes of the Christian Religion" adalah karya besarnya, dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dan komentar untuk pembaca kitab suci Alkitab. Buku ini pertama kali dicetak dalam bahasa Latin pada 1530-an, dan kemudian dicetak dalam bahasa Inggris. Bahkan, judul asli "Institutio Christianae Religionis," sering menjadi sumber kontroversi.
Sebuah edisi pertama diterbitkan pada tahun 1536 berbahasa Latin dijual pada tahun 2006 seharga $ 720.000.


03. Arthur Rimbaud's 'A Season in Hell'
10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Penyair Perancis Arthur Rimbaud menulis "A Season in Hell" dengan sesama penyair Paul Verlaine. Buku ini adalah puisi panjang yang dipecah menjadi beberapa bagian, dan sebagian besar tampaknya dipicu oleh pengalaman Rimbaud tentang ganja, absinth dan alkohol. Buku ini sangat berpengaruh dan berdampak pada pengembangan simbolis dan gerakan Surealis. Buku Rimbaud diterbitkan pada tahun 1873. Edisi pertama yang ditandatangani oleh Rimbaud dan Verlaine dijual seharga $ 644.000 pada tahun 2006.

02. The Sarajevo Haggadah10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Haggadah adalah suatu naskah agama Yahudi yang menceritakan kisah Paskah Seder dan menjelaskan ritual Seder. Membaca Haggadah dan melakukan ritual seder adalah bagian penting dari ibadah agama Yahudi. The Haggadah Sarajevo adalah sebuah buku tulisan tangan dan diilustrasikan yang mungkin dibuat pada abad ke-14. Ini sebuah manuskrip bergambar, dengan halaman yang dihiasi dengan tembaga dan emas. Sempat tidak pernah tampak lagi, tetapi muncul kembali pada tahun 1890 ketika seorang gembala Spanyol mencoba untuk menjualnya. The Museum Sarajevo membelinya, tapi Nazi menyerbu Kroasia pada tahun 1941, pejabat museum berhasil menyembunyikan Haggadah sebelum itu disita. Sebagai sebuah buku tunggal bersejarah, Haggadah Sarajevo pada dasarnya tak ternilai harganya, tetapi pada tahun 1991 buku itu dinilai untuk tujuan asuransi diperkirakan harga estimasinya $ 700 juta.

01. Fyodor Solntsev's 'Antiquities of the Russian State'10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia
Buku ini adalah contoh sempurna dari hukum penawaran dan permintaan. Buku ini mirip dengan buku Audubon "Birds of America". Buku ini adalah koleksi lukisan Fyodor Solntsev. Mengilustrasikan burung, arsitektur, pakaian ikon agama, dan kostum yang dipakai oleh bangsawan Rusia dengan harta budaya signifikan. Lukisan-lukisan itu kemudian dikumpulkan dan diterbitkan dengan edisi 7 volume, ditetapkan pada tahun 1844. Pada tahun 2006, satu set lengkap dijual seharga $ 748.000.







sumber artikel
Diubah oleh ryan.manullang
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
12-09-2017 15:03
Jadi kepengen baca buku bukunya
0 0
0
12-09-2017 15:04
Quote:Original Posted By tedifajar23
10 Buku Paling Langka dan Mahal di Dunia

Kalo buku ini gan?emoticon-Ngakak


Hahaha emoticon-Ngakak
0 0
0
27-09-2017 16:31
nampang dulu sebelum jadi HT emoticon-Stick Out Tongueencet
0 0
0
17-05-2019 06:24
jejak
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.