KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Kamis Komunitas Ngopi Bareng Komunitas Kopi Nusantara
Hmm enaknya hari ini bukber lanjut ngopi nih



Setuju?

Kalau ikut, nanti KAMIS KOMUNITAS ajakin temen-temen ngopi yang seru. Dijamin ngopinya gak bakal basi, soalnya mereka tau banget tempat-tempat terbaik buat menikmati kopi. Apalagi kalau Gan Sis penggemar kopi lokal, pasti nyambung banget ngobrolnya.

Mau? KAMIS KOMUNITAS coba janjian dulu sama mereka nih. Oh iya, berhubung THR belum cair, bayar sendiri-sendiri dulu plis emoticon-Stick Out Tongue

Halo Agan Sista Komunitas Kopi Nusantara!



Btw ada nama panggilan gak? KKN apa KopNus gitu emoticon-Big Grin

Kalau biasanya kami dikenal sebagai Komunitas Kopi Nusantara atau disingkat KKN

Kalo lihat di IG @komunitaskopinusantara, bisa disimpulkan kalau mabesnya di Yogyakarta?

Ya bener, bisa dibilang begitu. Komunitas Kopi Nusantara awal berdirinya di Kota Yogyakarta pada tahun 2016 yang beranggotakan awalnya hanya 16 penggiat kopi mulai dari petani, roastery, barista hingga pemilik warung kopi.



Tapi di daerah lain ada anggotanya yang rame?

Sampai tahun 2019 ini kami memiliki Koordinator Komunitas Kopi Nusantara di 20 Daerah di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Lampung, dan daerah lainnya.

Oh iya, kurang afdol nih kalau belum tau asal mula kebentuknya komunitas...

Awal Mula terbentuknya komunitas kopi nusantara itu dari tongkrongan warung kopi pastinya, beberapa hal yang mendorong kami untuk membentuk komunitas ini adalah keinginan penggiat kopi yang ingin memperkenalkan kopi hasil olahan mereka, brand mereka hingga daerah mereka yang sebagai penghasil kopi.



KKN cuma nikmatin kopi lokal atau semua kopi?

Komunitas Kopi Nusantara fokus pada memperkenalkan kopi lokal atau kopi asli dari daerah-daerah di indonesia

Kalo gak salah, KKN baru selesai adain event akbar ya. Ngopi Bareng KAI? Betul?

Yaa betul. Selain Ngopi Bareng KAI, Komunitas Kopi Nusantara juga memiliki event akbar lainnya di berbagai daerah salah satunya ada Malioboro Coffee Night, Bandung Coffee Night, Pasar Rasuna Jakarta, Malang Coffee Etnic, dll.

Biasanya kalau kopdar ngobrolin atau ngapain aja nih

Komunitas Kopi Nusantara biasanya Kopdar per wilayah. Biasanya sih ngobrolin tentang harga kopi, hasil olahan kopi, event-event kopi dan paling sering dibahas yaitu program-program komunitas.



Adakah rencana bikin coffee shop atau sudah ada?

Kebetulan anggota Komunitas Kopi Nusantara ini adalah para pelaku bisnis, kami menyepakati untuk komunitas hanya sebagai wadah berdiskusi dan saling memberi ilmu pengetahuan di dunia kopi, tidak untuk membangun bisnis di komunitas, hehe.

Yang ane tau sih, komunitas sering adain kelas…

Lebih tepatnya komunitas support anggotanya yang mengadakan kelas-kelas kopi.

Kalau mau ngopi bareng Kopi Nusantara caranya gimana nih?

Untuk Ngopi Bareng Komunitas Kopi Nusantara bisa langsung ketemu kami di event-event yang akan terus kita update baik di Twitter dan Instagram



Ada kegiatan khusus di bulan Ramadan gak?

Untuk kegiatan khusus sih sebenarnya tidak ada, tapi budaya anggota komunitas ketika ramadhan adalah Anjangsana Kopi dimana anggota komunitas saling mengunjungi warung-warung kopi milik anggota.

Terakhir nih, bagi tips ngopi yang nikmat dan aman selama puasa dong emoticon-Big Grin

Ngopi secara sehat. Pilih kopi yang fresh dan pastinya jangan menggunakan gula agar dapat menikmati rasa kopi yang nikmat. emoticon-coffee

Terima Kasih Komunitas Kopi Nusantara!



Gan Sis berbagi passion yang sama dengan Komunitas Kopi Nusantara? Jangan ditunda-tunda, langsung aja kunjungi akun IG-nya di @komunitaskopinusantara biar bisa ngopi bareng mereka. Selain nambah temen ngopi, ilmu tentang kopi juga pasti bakal auto upgrade!

Kalau Gan Sis udah gabung komunitas, ceritain aja di program KASKUS buat mengapresiasi komunitas se-Indonesia yaitu KOMPAK! (Komunitas Paling Kamu). Komunitas Gan Sis berkesempatan menangin hadiah sampai Rp25.000.000! Kunjungi Aslinyalo.com buat baca cerita dari komunitas-komunitas yang sudah berbagi di KASKUS.

Sampai jumpa di KAMIS KOMUNITAS berikutnya!



Aslinyalo.com

girigiricambara
thedominator
jokermemory
jokermemory dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.