alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdceb458012ae5acf5f89a1/cerita-penangkapan-dan-pengakuan-pelaku-mutilasi-pasar-besar-malang
Lapor Hansip
16-05-2019 11:47
Cerita Penangkapan dan Pengakuan Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang
Past Hot Thread
Quote:
Cerita Penangkapan dan Pengakuan Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang
Cerita Penangkapan dan Pengakuan Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang


Penangkapan pelaku mutilasi di Pasar Besar Malang tidak bisa dilepaskan dari peran anjing pelacak. Sementara sang pelaku mengaku tega memutilasi korban karena mendapat bisikan gaib.

Rabu (15/5), dalam penyelidikan pihak kepolisian menemukan nama 'Sugeng' tertulis di telapak kaki sebelah kanan korban mutilasi di Pasar Besar, Kota Malang. Polisi kemudian memburu siapa Sugeng yang dimaksud.

"Kami menemukan nama Sugeng yang tertulis pada telapak kaki korban. Siapa dia (Sugeng) masih kita selidiki," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada detikcom.

Beberapa saksi yang dimintai keterangan, tak satupun mengetahui ciri-ciri korban mutilasi. Begitu juga dengan Sugeng, nama yang diduga berkaitan dengan korban.

"Tidak ada yang tahu Sugeng siapa. Di lokasi ini, sudah lama tutup, tak ada orang yang menetap," tutur Asfuri.

Di hari yang sama, pelaku mutilasi tersebut terungkap. Pelaku yakni Sugeng Santoso (49), pria yang sering berada di lokasi. Tertangkapnya pelaku merupakan hasil penyelidikan polisi, yang salah satunya dari anjing pelacak.

"Pelaku sudah kita amankan, atas nama Sugeng, dan sekarang masih dalam pemeriksaan," ujar Asfuri kepada wartawan di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Pelaku, kata Asfuri, tidak memiliki tempat tinggal tetap. Namun ia biasanya berada di lokasi kejadian. Identitasnya terungkap berawal dari petunjuk nama Sugeng yang tertulis di telapak kaki korban.

Anjing pelacak dari Unit K9 Polres Malang Kota mengendus jejak Sugeng bermodalkan potongan pakaian yang berada di TKP. Anjing melacak hingga di Jalan Laksamana Martadinata, tepatnya di kawasan persemayaman Panca Budhi. Jarak dengan TKP sekitar kurang lebih 1 KM. Di sana anjing pelacak terus mengendus dan akhirnya menemukan pelaku.

"Saat anjing berada di area itu, ada seseorang dalam kondisi tidur. Anggota kemudian memanggil nama Sugeng, dan orang tersebut bereaksi mendengar namanya. Kami kemudian mengamankan dan memeriksa hingga akhirnya mengaku," papar Asfuri.

Langkah penyelidikan lain yang dilakukan polisi adalah dengan menelisik tulisan pada kertas serta dinding di TKP, juga mengungkap identitas yang mengerucut pada Sugeng.

"Tulisan pada kertas dan beberapa tempat di lokasi, juga sama dengan dinding sebuah rumah yang dulunya pelaku pernah kos di sana. Lokasinya kawasan Jodipan. Tulisan itu identik dan diakui oleh pelaku sebagai pembuatnya," tambah Asfuri.

Sugeng mengaku tega memutilasi perempuan tersebut karena menjalankan pesan korban dan mengikuti bisikan gaib. Sebelum dimutilasi, korban sudah dalam kondisi meninggal, karena sakit.

Pelaku sendiri, kata Asfuri, mengenal korban dari awal bertemu 9 hari yang lalu di area klenteng Eng An Kiong di Jalan Laksmana Martadinata, Kota Malang. Setelah itu, Sugeng mengajak korban ke Pasar Besar atau lokasi kejadian pagi hari, dan pada sore sekitar pukul 5, korban meninggal dunia.

"Bertemu di depan klenteng (Eng An Kiong), korban mengaku sakit dan berasal dari Maluku. Kemudian dibawa ke Pasar Besar, karena Sugeng biasa kesana untuk tinggal sementara. Sore harinya, korban meninggal. Itu pengakuan sementara pelaku yang masih kita dalami," sambung Asfuri.

Perbuatan sadis itu dilakukan tiga hari setelah korban meninggal. Jarak waktu kematian korban dengan awal ditemukan 9 hari.

"Mutilasinya pakai gunting dan alat seadanya yang dimiliki pelaku. Semua diakui dalam pemeriksaan. Barang bukti sudah kami amankan," pungkas Asfuri.

Tertangkapnya pelaku belum menuntaskan langkah kepolisian dalam penanganan kasus tersebut. Pihak kepolisian masih harus mengidentifikasi identitas korban.


Quote:
Pelaku Mutilasi Malang Mengaku Memotong Pakai Gunting Atas Permintaan Korban

Cerita Penangkapan dan Pengakuan Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang


Terduga pelaku mutilasi di Pasar Besar Malang itu bernama Sugeng. Pria tersebut ditangkap polisi Polres Malang Kota di daerah sekitar Pembakaran Mayat Panca Budi, Kota Lama, Malang, Rabu (15/5) sore tadi.

Dari keterangan awal, dia mengaku memotong bagian organ korban dengan gunting. "Ada, gunting yang ditemukan di TKP,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK di lobi Polres Malang Kota, Rabu, (15/5) malam.

Asfuri bersama jajarannya mulai melakukan penyelidikan mendalam terhadap tersangka. Saat ditanya apa seluruh proses mutilasi yang dilakukan pelaku menggunakan gunting, Asfuri membenarkan hal tersebut. “Gunting ya lumayan besar guntingnya,” tambah Asfuri.

Pelaku sendiri diketahui berasal dari Jodipan, Kota Malang dan diketahui adalah seorang pengangguran. Saat diinterogasi polisi, pelaku mengaku mendapat permintaan dari korban agar dimutilasi jika meninggal. “Mutilasi ini, menurut pelaku, dilakukan atas permintaan dari korban,” jelasnya.

Polisi hingga kini masih mengamankan satu orang yang diduga jadi pelaku pembunuhan sadis ini. Barang bukti juga diamankan oleh penyidik Polres Malang Kota. “Dan tentunya untuk mengungkap kasus ini lebih dalam, kami menunggu hasil labfor, kemudian hasil otopsi,” tutup Asfuri.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
16-05-2019 15:49
Quote:Original Posted By kanggelandaftar
Yang mana ya ? Clue dari beritanya atau dari komentar kaskusers ?


Beritanya gan
0
16-05-2019 15:49
maklum orangnya udah setengah2, mirip sumanto, kalo waras mah langsung lapor polisi
tapi kok dari maluku ya, kemarin yg cari anak hilang di kantor polisi ngakunya asal malang semua
0
16-05-2019 15:55
Quote:Original Posted By kanggelandaftar
apakah memutilasi mayat adalah termasuk pembunuhan ?emoticon-Bingung


Termasuk perbuatan tidak menyenangkan kepada mayat
0
16-05-2019 15:56
Quote:Original Posted By kencing.dibotol
mirip aji-ajian kuno tuh tulisannya yang di dinding, di telapak kaki korban, dan di kertas.


Ilmu sihir kuno gan..serem
0
16-05-2019 15:57
Quote:Original Posted By eriskama
Jika benar maka pelaku telah membunuh mayat


Gmn cara nya gan mayat dibunuh? emoticon-Bingung
0
16-05-2019 15:58
Pastinya pasca kejadian ini area lantai dasar pasar besar malang bakal jadi spooky, dan jadi spot tempat uji nyali yang baru.
0
16-05-2019 16:02
ngeri aghemoticon-Takut
0
16-05-2019 16:05
Hmmm... bisa dicek apakah ada kekerasan di tubuh korban. Kemudian terkait proses memutilasi, ada bekas darah mengalir/muncrat atau tidak pada sekitar bagian tubuh yang dimutilasi itu. Itu berkaitan dengan selisih waktu meninggal dan proses mutilasi.
0
16-05-2019 16:07
besok2 tuh tkp jadi tempat org2 bikin video di yutub,
0
Lapor Hansip
16-05-2019 16:09
Balasan post gabener.edan
Quote:Original Posted By gabener.edan


bejat dan sadisemoticon-Cool


ayam dulu apa telur dulu ...? emoticon-Amazed

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
16-05-2019 16:22
Quote:Original Posted By marwoto.vip
Mmg ritual gan , tapi berkaitan dgn kejadian lama, di kejadian lama ada nyangkut perempuan, dan org yg bersama perempuan tsb mati . Masalahnya pelaku yg bersama perempuan ini skrg dikendalikan org lain ngak? Ini kasus lebih baik tanya org yg kenal ilmu ini


Nah ini
emoticon-cystg
0
16-05-2019 16:23
Alah alah itu orang ngeri2 sedap ye si sugeng
Mugo ndang kebongkar cak kasuse
0
16-05-2019 16:25
belom di makan aja tuh mayat ntr jd sumanto jilid 2 emoticon-Nohope
0
16-05-2019 16:27
Quote:Original Posted By flyingclown


Sherlock homeless?
Gelandangan dong jadinya bre


ShareLoc HomeLess aja gan..
0
16-05-2019 16:28
kayaknya masih ada yang janggal dikasus ini dah.. kalo liat foto pelakunya, kayaknya dia emang agak kurang ya..
0
16-05-2019 16:36
Gw curiga nih orang memang gk bunuh korban , secara kalau dipikir goblok aja ada pembunuh nulis namanya di kaki korban & ninggalin barang bukti begitu saja + pelaku gk kabur, tetep tinggal di deket TKP emoticon-Hammer2

Kecuali kalau ini rencana pelaku supaya bisa lolos sih , kecerdasan pelaku udah macam psikopat kelas internasional emoticon-Takut
0
16-05-2019 16:42
dikubur kek...
0
16-05-2019 16:48
wew pake gunting emoticon-Takut

kagak sekalian pakai pisau cukur bang..?? emoticon-Cape d...
0
16-05-2019 16:48
masih masuk kategori pembunuhan gak sih ini kalo memutilasi org yg sdh jadi mayat?
0
16-05-2019 16:52
Quote:Original Posted By gabener.edan


bejat dan sadisemoticon-Cool


sudah bejat sadis pulaemoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.