alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd84bc1d4397209e24ced0d/wisata-kuliner-warung-kaki-lima-rasa-bintang-lima-di-blok-s-jakarta
Lapor Hansip
12-05-2019 23:37
Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta
Past Hot Thread
 Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang spesial bagi agan dan sista untuk untuk bersilaturahmi bareng komunitas, sahabat, maupun keluarga. Tentunya bersilaturahmi melalui bukber alias buka bersama nih gansis! Bukber emang identik dengan tempat kuliner yang bisa memanjakan lidah dan menyegarkan dahaga setelah seharian berpuasa. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Banyak tempat yang menyuguhkan makanan yang menggugah selera, tapi ga selamanya tempat untuk ngumpul itu di cafe atau mall melulu. Ada salah satu tempat bisa dibilang legend nih gansis karena udah ada dari tahun 80-an, dulu itu cuma tempat parkir dengan banyak pedagang yang menempati tenda-tenda. Namun tempat ini diubah pada tahun 2005 oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi DKI Jakarta menjadi lebih rapi, bersih, dan di jadikan pusat jajanan serba ada (pujasera) yang biasa kita kenal dengan Pujasera Blok S. Kalo zaman ane pas smp sebutannya warkong Blok S alias warung kongkow hehehe. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta


Untuk agan dan sista yang mau ke tempat ini dengan menggunakan angkutan umum, bisa naik bis Metromini nomor 75 jurusan Blok M – Pasar Minggu dan turun di Halte Lapangan Blok S Jakarta Selatan atau kalian bisa naik H9 lalu turun di Halte Wolter Mongonsidi dan berjalan 350 meter atau kurang lebih 5 menit untuk sampai ke TKP itung-itung ngabuburit sehat ya hehehe.

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Saat menjelang berbuka puasa Blok S akan disesaki oleh banyak pengunjung yang ingin berburu makan favoritnya. Alasan mereka menyerbu tempat ini mungkin adalah banyaknya bergagai macam hidangan yang bakalan membuat lidah kita bergoyang, apalagi makanan disini terbilang “fresh” karena langsung dibuat tepat setelah  agan dan sista memesan, mangstab kan!

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Eiiiits! Ga usah khawatir dengan banyaknya pengunjung dan takut ga kedapetan tempat duduk, karena tempat ini dilengkapi banyak meja dan kursi panjang yang cukup banyak disepanjang jalannya atau pake alternatif lain dengan makan di dalam kendaraan kalian. 

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Sekarang di Pujasera Blok S ini ada sekitar 40 kios yang menjajakan berbagai macam makanan, dari kuliner nusantara sampai makanan internasional! Harganya pun ga akan membuat kantong gansis amsyong, karena harga makanannya hanya sekitar Rp 5.000 sampai Rp 40.000-an aja. Murmer abeees! Jadijangan ragu deh kalo Blok S ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk bukber hemat bersama orang-orang tersayang.


Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Buat yang mau datang lebih sore ga usah khawatir disini juga ada tempat untuk shalat nya lhoo gan

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta


Quote:Bakso Kumis Blok S

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Ane disini nyobain tiga menu, pertama Bakso Kumis Blok S merupakan bakso legendaris di kawasan pujasera Blok S. Bakso ini selalu ramai, dikunjungi pelanggan setianya, tekstur bakso dagingnya yang lembut dan kenyal, kuah kaldu dagingnya berasa bangeeet, ditambah porsinya mengenyangkan. 1 bakso daging besar dihargai Rp 10.000. Siap-siap nambah ya gansis!


Quote:Sate Padang Uni

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Sate Padang Uni juga jadi primadona di kawasan ini lho gansis. sate ini memiliki potongan daging sapi yang sedang dan teksturnya lembuuut banget. Selain itu, bumbu kuah satenya memiliki cita rasa yang khas karena rasanya tidak terlalu tajam seperti pada kuah umumnya pokoknya ueeeeenak tenan! Dipadukan dengan kerupuk kulit bikin kita ga mau berhenti untuk mengunyaah. Seporsi sate dengan lontong plus kerupuk kulit cuma Rp.35.000 saja lho gansis


Quote:Es Podeng Mia

Wisata Kuliner Warung Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Blok S Jakarta

Makanan penutup tentu butuh yang segar-segar, mata ane langsung melirik untuk cobain Es Podeng Mia. Campuran es serut dengan rasanya yang legit, ditambah buah alpukat lezaaat, kacang tanah yang crunchy, dan potongan roti membuat gigitan terakhirnya berasa nyumyyyy. Es podeng ini hanya dihargai Rp 10 ribuan per cupnya loh! Amat terjangkau kan?


Gimana nih gansis, tertarik untuk mengunjungi Pujasera Blok S, untuk destinasi tempat  acara bukber seru kalian? Selamat mencoba dan berbuka bersama!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh yukbukber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
15-05-2019 18:47
Bakso Kumis emang mangstap gan... hampir setiap pulang gawe selalu mampir sini...
sekarang udah lama ga kesana.. semenjak pindah kantor..
0
15-05-2019 19:05
wow sate padang kavorit ane nih
0
15-05-2019 19:19
harganya menengah sih itu, ga murah amat ga mahal amat.....tapi kalau kalap di sana ya jebol juga tuh kantong emoticon-Turut Berduka
0
15-05-2019 19:45
bakso kumis blok s emang mantep... sampe ketagihan aneemoticon-Ultah
0
15-05-2019 20:21
IMHO harga disana mahal mahal bet, kaki lima tapi seharga resto mall
0
15-05-2019 20:27
semua jajan dicobain klo kesana emoticon-Ngakak (S)
0
15-05-2019 20:28
Jadiiii laperrrrr lagi
0
15-05-2019 22:27
hmm lezat ...
0
15-05-2019 22:29
patutbdicoba emoticon-Big Grin
0
15-05-2019 22:56
Hmm pengen nyoba takut kecewa dengan rasa
0
15-05-2019 23:03
Bakso nya terlihat enak gan emoticon-Matabelo
0
15-05-2019 23:25
Kalo di Blok S, ane suka beli Sop Kaki Kambing
0
16-05-2019 00:55
tempat jajan gua sama istri, pasti ke burjo depan pintu masuk lapangan. jajan sate ayam sebelahnya. wkwkwwkwkw sahabat blok S
0
16-05-2019 00:58
cuman pernah podeng & sate ayam emoticon-Ngacir
0
16-05-2019 01:21
Bakso kumis tuh lejen banget kata nyokap ane gan
0
16-05-2019 05:21
Bakso ny ud rada kurang dibandingkan dulu sich menurut newbie
0
16-05-2019 05:42
sate padang enak ye bre emoticon-Big Grin
0
16-05-2019 06:08
kangen jaman sekolah dulu, suka ngemil2 disini bareng teman sekolah emoticon-Ngakak (S)
0
16-05-2019 08:45
Kapan-kapan nongski bareng temen sini ah.. emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.