alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.47 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda4d6e82d495682f71af63/al-markaz-al-islami-masjid-terbesar-di-timur-indonesia
Lapor Hansip
14-05-2019 12:09
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Past Hot Thread
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia

Quote:
Assalamualaikum Agan dan Sista yang ganteng dan cantik,apa kabar? Mumpung lagi bulan Ramadhan ane mau bahas masjid.
Masjid adalah sebuah tempat yang digunakan ummat Islam untuk beribadah ,tidak hanya itu masjid juga dikenal sebagai tempat pemberdayaan umat. Saat bulan Ramadhan seperti sekarang, masjid menjadi pusat kegiatan ummat. Kegiatan tersebut antara lain seperti,buka bersama,sholat tarawih tadarus Al-Quran,sholat jamaah dan masih banyak lainnya.

Kebetulan empat tahun yang lalu ane berada di Makassar saat Ramadhan dan berlebaran disana. Selama berada disana, ane beberapa kali melakukan kegiatan keagamaan dibeberapa masjid yang ada di Makassar. Salah satu masjid yang sering ane datangi adalah Masjid l
Al Markaz Al Islami.

Nah terkait segala sesuatu tentang Masjid Al Markaz Al Islami yang menjadi kebanggaan masyarakat muslim di Sulawesi Selatan pada umumnya,dan Makassar pada khususnya akan ane jabarkan dibawah ini. Monggo disimak Agan dan Sista yang budiman.

Quote:
1. Masjid Terbesar di Indonesia Timur
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Masjid yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Makassar, Kelurahan Timongan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Kota Makasar, Sulawesi Selatan ini merupakan masjid terbesar dan termegah yang berada di Indonesia Timur.
Indonesia Timur yang dimaksud disini bukan berasal dari pembagian zona waktu ia gan.

Quote:
2. Digagas Oleh Mantan Panglima ABRI
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Masjid Al Markas Al Islami dikelola oleh Yayasan Al Markas Al Islami. Masjid ini pertama kali digagas oleh mantan Panglima ABRI, Jendral Purn M Jusuf pada 1992 di Makkah. Masjid ini kemudian dibangun pada tahun 1994 dan diresmikan pertama kali pada tahun 1996.

Quote:
3. Kapasitas
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Bangunan masjid terdiri atas 3 lantai, dengan daya tampung berkisar 10.000 jamaah. Masjid juga memiliki menara setinggi 84 meter, dengan ukuran 3x3 meter. Tinggi menara ini hanya kurang 1 meter dari menara Masjid Nabawi. Menurut info yang ane dapatkan tinggi menara tidak dibuat melebihi menara Masjid Nabawi sebagai penghormatan terhadap Masjid Nabawi tersebut. Mungkin gak mau takabur dan tetap merendah ya gan.

Quote:
4. Jamaah Selalu Meningkat
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Imam Besar Masjid Al Markas Al Islami, Hasan Basri mengatakan Masjid dari tahun ke tahun kunjungannya meningkat semakin besar. Selain ibadah khususnya di Ramadhan Ini, setiap tahunnya memang banyak kegiatan kegiatan dilaksanakan di sini.

Adalah penting bahwa Masjid tidak hanya megah,yang terpenting adalah kegiatan meramaikan masjid seperti Sholat berjamaah,pengajian,kegiatan remaja masjid dll. Nah masjid Al Markaz ini punya kedua hal tersebut keren kan gan.

Quote:
5. Memiliki Halaman yang Luas
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
Tak kalah menarik di bagian halaman masjid yang nampak luas, dengan ditumbuhi rerumputan dan pohon membuat suasana masjid nampak sejuk dan bersih. Jika diperkirakan luas secara keseluruhan berkisar 7 hektar.

Quote:
Galeri Gambar
1. Pengajian oleh Ust. Abdul Somad
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia

2. Tabligh Akbar
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia

3. Kajian Bulanan
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia

4. Menara Masjid
Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia

Quote:
Agan dan Sista,kita telah sampe pada akhir trit ini. Semoga yang ane sampaikan membawa manfaat. Mari kita meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang positif, terutama pada bulan Ramadhan ini.
Karena eksistensi masjid bukan terletak pada seberapa megah bangunan tersebut,melainkan ramainya masjid dengan kegiatan ibadah dan aktivitas positif lainnya. Serta yang tidak kalah penting adalah membawa manfaat dan kebaikan kepada masyarakat,terutama masayarakat sekitar.

Sekian dari saya, mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah dan khilaf baik disengaja atau tidak. Wassalam


Quote:
Sumber:
1. Pengalaman Pribadi TS
2. Detik Travel
3. Google Image
4. Google Maps

Al-Markaz Al-Islami, Masjid Terbesar di Timur Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corpcopsld. dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
16-05-2019 01:45
Semoga berkah untuk beribadah. emoticon-Salaman
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-05-2019 02:05
Alhamdulillah, ini salah satu masjid favorit
emoticon-Shakehand2
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-05-2019 02:40
Quote:Original Posted By ikbal.cigentur
monas sama gbk lebih gede lagi gan wkwkw

Beda fungsi
Quote:Original Posted By ngejleb
gede juga ya emoticon-Big Grin

jleb banget pokok e gan
Quote:Original Posted By danQe
bagus mesjid nya gan...
nice sharenya ....

Alhamdulillah,terimakasih
Quote:Original Posted By zackiid22
subhanallah. keren bgtt gan

Alhamdulillah,iya gan bagus dan yang terpenting membawa manfaat.
profile-picture
profile-picture
danQe dan kingoftki memberi reputasi
2
16-05-2019 02:41
Quote:Original Posted By saya.kira

Beda fungsi

jleb banget pokok e gan

Alhamdulillah,terimakasih

Alhamdulillah,iya gan bagus dan yang terpenting membawa manfaat.


kok malah jleb sih.
gak mudeng ane gan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ngejleb
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-05-2019 02:42
Quote:Original Posted By brunomydog
Ane tambahin gan
Coto paraikatte
Sop saudara jl. Sulawesi
Konro jl.Bawakaraeng
Pallubasa jl.onta atau jl.serigala
Ikan bakar rm paotere
Seafood Losari
Rm nelayan
Lumpia Sulawesi jl. La sintang
Pisang ijo rm muda mudi
Sirup markisa ama minyak tawon ny jg mantep
Ama kopi toraja ny
Bnyk lah klo kuliner mksr mah
Raja ny wisata kuliner

Wah ini malah bagus,lebih lengkap. Kurang Pisang epe gan.
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Semoga berkah untuk beribadah. emoticon-Salaman

Amiin....
Quote:Original Posted By rafif1380
Alhamdulillah, ini salah satu masjid favorit
emoticon-Shakehand2

Alhamdulillah,istiqomah ramaikan masjid gan.
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan youdoyouknow memberi reputasi
2
16-05-2019 02:43
Quote:Original Posted By ngejleb
kok malah jleb sih.
gak mudeng ane gan emoticon-Ngakak (S)


ane cuma ngekomen username agan kok
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan youdoyouknow memberi reputasi
2
16-05-2019 02:48
Quote:Original Posted By saya.kira
Wah ini malah bagus,lebih lengkap. Kurang Pisang epe gan.

Amiin....

Alhamdulillah,istiqomah ramaikan masjid gan.


O iy gan
Itu jg
Banana press ala mksr a.k.a pisang epe
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mingming dan saya.kira memberi reputasi
2
16-05-2019 02:49
Quote:Original Posted By saya.kira


ane cuma ngekomen username agan kok
emoticon-Ngakak


ane kira soal mesjid nya emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-05-2019 02:50
Quote:Original Posted By brunomydog
O iy gan
Itu jg
Banana press ala mksr a.k.a pisang epe
emoticon-Leh Uga


Kalo lupa ama pisang epe bisa2 ente di black list gak boleh ke pantai losari loh
emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
16-05-2019 02:50
Quote:Original Posted By ngejleb
ane kira soal mesjid nya emoticon-Ngakak


Sayangnya tidak
emoticon-Cool
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
16-05-2019 02:53
Quote:Original Posted By saya.kira
Kalo lupa ama pisang epe bisa2 ente di black list gak boleh ke pantai losari loh
emoticon-Ngakak


emoticon-tempted
Pisang epe plus jagung bakar ny jg mantep gan
profile-picture
profile-picture
mingming dan saya.kira memberi reputasi
2
16-05-2019 03:22
Quote:Original Posted By ngejleb
ane kira soal mesjid nya emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By brunomydog
emoticon-tempted
Pisang epe plus jagung bakar ny jg mantep gan


Main Kesini yuk gan,lebih rame
Klik Doooong
Diubah oleh saya.kira
0
16-05-2019 03:42
TSnya sering nongkrong depan taman makam pahlawan emoticon-Ngacir
0
16-05-2019 03:53
Quote:Original Posted By r3v0lus10n
TSnya sering nongkrong depan taman makam pahlawan emoticon-Ngacir


Ane di TMP Panaikang tidak lain dan tidak bukan adalah nungguin ente
emoticon-Betty
0
16-05-2019 03:56
wow...keren pgn shalat disini emoticon-Cool
0
16-05-2019 04:03
Quote:Original Posted By saya.kira
Bagus mas gan

Alhamdulillah

nanti jadi batu kayak malin kundang.


Alhamdulillah gan
0
16-05-2019 04:18
Wah, al markaz. dulu waktu tugas di makassar pernah beberapa kali kesana. Deket kantor ituh emoticon-Big Grin
Tapi dulu belum sebagus yg sekarang rasanya.

Ngomong-ngomong, kalo mesjid yg ini udah buka belum ya?
masjid
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
16-05-2019 04:22
yg ane tau dari makassar cuma uang panai dan pantai losari gan emoticon-Leh Uga
0
16-05-2019 04:24
ndeprok ah di masjid kece emoticon-Cool
0
16-05-2019 04:25
mantap, yg penting jamaahnya ga neko2 ya emoticon-Cool
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.