alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda404f88b3cb7fdd13ddcf/10-sajian-es-khas-indonesia-jangan-dibaca-sebelum-berbuka-puasa
Lapor Hansip
14-05-2019 11:13
10 Sajian Es Khas Indonesia, Jangan Dibaca Sebelum Berbuka Puasa
Past Hot Thread
10 Sajian Es Khas Indonesia, Jangan Dibaca Sebelum Berbuka Puasa


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dianugerahi oleh sumber daya alam yang luar biasa. Hal ini berujung pada banyaknya olahan makanan dan minuman.

Peneliti pada Pusat Studi Pangan dan Gizi Universitas Gadjah Mada, Murdijati Gardjito bersama para asistennya menemukan Indonesia punya 3.257 hidangan.

Dari angka tersebut 1.100 terdiri dari kudapan basah serta kering, 150 berupa minuman, 208 hidangan pokok, dan 1.800 lauk pauk basah serta kering.

Di antara minuman tersebut ada ragam es yang melepaskan rasa dahaga. Aneka es ini sering disajikan atau dijual saat Ramadhan, untuk berbuka puasa. Berikut aneka sajian es di Indonesia:

1. Es Campur



2. Es Teler



3. Es Cendol dan Es Dawet



4. Es Durian



5. Es Pisang Ijo



6. Es Goyobod



7. Es Rujak Gobet



8. Es Doger



9. Es Selendang Mayang



10. Es Cincau



Sumur: https://travel.kompas.com/read/2019/...a-puasa?page=2


Thread Special Ramadhan
Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh acabindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YulianAnggita dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
15-05-2019 18:46
es kuwut gan paporit ane..segerrr beud emoticon-Recommended Seller

10 Sajian Es Khas Indonesia, Jangan Dibaca Sebelum Berbuka Puasa
0
15-05-2019 18:56
Woghhh mantappp gann, tapi hati-hati jangan berlebihan. ntar diabetes emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
15-05-2019 18:58
itu hampir semuanya ada di singapur en ada yang disebut mereka es bandung. kalau buat gue sih yang asli adanya di jakarta (keliling eropa kagak ada yang se-enak dia) malahan es krim bikinan ragusa yang di jalan veteran jakarta pusat. bisa aja gue kurang piknik tapi memang gue kagak nemu yang lebih enak dari bikinan mereka di eropa.
0
15-05-2019 19:02
Cirebon juga ada.. es tauran gan emoticon-Malu (S)
Bentuknye kyk es campur cuma lebih crunchy emoticon-Malu (S)
0
15-05-2019 19:03
es durian nya bikin ngiler
0
15-05-2019 19:12
Abis buka liat yang beginian, pengen buka lagi
0
15-05-2019 19:14
Es selendang mayang belinya dimana ? Blum pernah nyoba emoticon-Malu
0
15-05-2019 19:49
Es cincau ijo Gan..katanya cincau ijo sehat.

Yg lejen sih tetep Es Kebo
0
15-05-2019 19:50
es goyobod sm es rujak belom pernah nyobain emoticon-Frown
0
15-05-2019 19:56
cendol dawet seger
profile-picture
hlwh memberi reputasi
1
15-05-2019 20:26
semuanya ane suka tuh gan, seger2 emoticon-Ngakak (S)
0
15-05-2019 20:27
Segeeeerrrrrr bangeeeedddd
0
15-05-2019 21:08
Itu semua kalah segar kalau dibandingkan dengan,
(es)tri yang berpakaian sexy.

Seger banget itu...
0
Lapor Hansip
15-05-2019 21:34
Balasan post udapati
Quote:Original Posted By udapati
es kuwut gan paporit ane..segerrr beud emoticon-Recommended Seller

10 Sajian Es Khas Indonesia, Jangan Dibaca Sebelum Berbuka Puasa


Cocok gan.. es kuwut nih pelega dahaga banget.. es kelapa muda aja udah seger apalagi ada perasan jeruk nipisnya. Tambah seger mungkin karena ada rasa asam jeruk nipisnya kali ya gan.
0
15-05-2019 21:39


Quote:Original Posted By cheria021
Cocok gan.. es kuwut nih pelega dahaga banget.. es kelapa muda aja udah seger apalagi ada perasan jeruk nipisnya. Tambah seger mungkin karena ada rasa asam jeruk nipisnya kali ya gan.


bener banget gan perasan jeruk nipisnya itu loh bikin sensasi smriwing...
0
15-05-2019 22:29
lagi fluuuu emoticon-Frown
0
15-05-2019 22:33
Terlihat enak-enak. Sebagian sudah pernah dicoba, dan sebagian belum
0
16-05-2019 01:01
es shanghai dilewat dah emoticon-Big Grin
0
16-05-2019 06:45
cendolnya dong bre emoticon-Big Grin
profile-picture
acabindonesia memberi reputasi
1
16-05-2019 07:16
Tetep " teles kebes netes eluh cendol dawet " emoticon-Kaskus Radio
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.