anying.kau
TS
anying.kau
Sandi Akan Dampingi Prabowo Sampai Titik Darah Penghabisan Hingga Kemenangan Diakui
Sandi Akan Dampingi Prabowo Sampai Titik Darah Penghabisan Hingga Kemenangan Diakui
Rabu, 15 Mei 2019 22:58
Reporter : Moch. Andriansyah







Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno siap berjuang hingga titik darah terakhir demi kemenangan Pilpres 2019. Pidato berapi-api ini disampaikan Sandi di hadapan para pendukungnya saat menghadiri buka bersama (bukber) di kantor Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jawa Timur, Jalan Gayungsari, Surabaya, Rabu (15/5) sore.


Di Sumatera Barat, Prabowo Raih 2.936.719 Suara dan Jokowi 40.225 suara
Soal Surat Wasiat, Sandiaga Sebut Prabowo Ingin Semua Dalam Koridor Hukum
"Saya nyatakan hari ini di Surabaya, saya akan terus dampingi dan dukung Pak Prabowo sampai darah penghabisan, bersama hadirin semua," tegas Sandi.

"Bersama seluruh rakyat Indonesia, saya akan berjuang sampai titik darah terakhir. Siap berjuang?" sambungnya disambut teriakan kompak pendukungnya.

Sandi memastikan Capres Prabowo Subianto akan terus berjuang bersama rakyat untuk merebut kemenangan yang diklaimnya telah dicuri. Sandi tidak akan mendiamkan kecurangan.

"Saya dan Pak Prabowo menyatakan tidak (diam)! Kita tidak boleh diam, kita tidak boleh mendiamkan keadaan ini," tegasnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menambahkan, Prabowo secara tegas menyatakan bahwa kedaulatan rakyat harus ditegakkan dan siap mati-matian berjuang bersama rakyat.

"Kita deklarasikan tekad berjuang bersama rakyat. Pak Prabowo menyatakan 'Saya akan timbul dan tenggelam bersama rakyat selama napas masih diberikan'. Pak Prabowo akan terus berjuang sampai kemenangan ini diakui," bebernya.

"Tadi malam, Pak Prabowo mengumpulkan para ahli hukum untuk menuliskan surat wasiat. Surat wasiat ini akan menjadi penambah perjuangan Pak Prabowo Subianto untuk NKRI, tak akan pernah surut hingga embusan napas terakhir," ucapnya.

Dia menyinggung siklus 20 tahunan yang terjadi di Indonesia. Mulai zaman pra kemerdekaan hingga reformasi 98. Siklus yang menjadi catatan sejarah mengubah arah demokrasi di Tanah Air. Dia juga menceritakan keadaan yang mulai dicemaskan para pegiat demokrasi dan Hak Azasi Manusia (HAM).

"Kemarin sore, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menggelar konferensi pers menyatakan, pemerintah membahayakan demokrasi dan meruntuhkan subtansi hukum," katanya.

Menurutnya, YBHI membeberkan tanda-tanda hukum Indonesia sedang dalam ancaman. Seperti pembentukan tim asistensi hukum untuk memantau pernyataan para tokoh. Dia juga menyinggung penggunaan istilah makar dilakukan secara sembrono oleh pemerintah saat ini. Termasuk upaya penangkapan, pembubaran, bahkan kekerasan terhadap aksi-aksi damai. Dia mengajak pendukungnya untuk memperjuangkan tegaknya demokrasi dan kehidupan kenegaraan.

"Apa kita biarkan demokrasi kita diberangus oleh politik uang? Apa kita akan membiarkan penyuara hati nurani rakyat, para ulama, para profesor, para cerdik-pandai dilumpuhkan, dikriminalkan dan dipenjara seperti masa penjajahan dahulu? Tidak!" [noe]







https://www.merdeka.com/politik/sand...an-diakui.html



Siapa seh yang Kemaren2 bilang Wan Bango Udah "Sembuh"... ???... Hayoooo Ngaku....

emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh anying.kau 15-05-2019 17:04
ikiriki11coldblacksnowrupakesee
rupakesee dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.8K
123
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.