n4z1.v8
TS
n4z1.v8
Aktivis Alumni 98 Mau Jaga Kantor KPU sampai Pengumuman Hasil Pilpres


Aktivis Alumni 98 Mau Jaga Kantor KPU sampai Pengumuman Hasil Pilpres

Suara.com - Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 mengirim surat permohonan menggelar aksi mengawal hasil perhitungan, di depan gedung Komisi Pemilihan Umum selama dua hari berturut-turut.

Ketua FARNA 98 Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, aksi itu dimulai sejak hari Selasa (21/5) pekan depan sampai Rabu 22 Mei, persis saat KPU mengumumkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu dan Pilpres 2019.

"Kami datang ke Polda Metro Jaya mengajukan izin keramaian. Kami akan menginap di kantor KPU, mengawal hasil penghitungan suara agar tak diganggu orang yang tak menginginkan hal itu terjadi,” kata Sayed, Rabu (15/5/2019).

Ia mengklaim, aksi menjaga kantor KPU itu akan diikuti oleh 5 ribu orang. Aksi tersebut difokuskan di depan Gedung KPU pada Selasa pukul 13.00 WIB sampai Rabu pukul 24.00 WIB.

"Karena KPU kami anggap panitia acara demokrasi. Apa pun hasil (Pemilu dan Pilpres 2019) ya semua harus menghargai panitia. Untuk itu kami selaku bangsa berkewajiban menjaga itu," jelasnya.

Surat permohonan tersebut diberikan ke Gedung Intelkam Polda Metro Jaya. Hanya, Sayed mengatakan belum mendapatkan surat balasan dari kepolisian.
Sumber
=======================

Bersiap.
Para aktivis tua 98 nampaknya mulai gerah dengan keadaan akhir-akhir ini, sehingga mereka merasa harus turun gunung ikut menjaga marwah pemerintah yang notabene adalah hasil dari kerja keras rakyat menggulirkan Reformasi.

Nampaknya seluruh komponen aktivis 98 yang pernah turun di demo 98 seperti Forkot, Frontjak, Famred, Forbes, KB-UI, FrontKot, Kamtri, dan mungkin juga para aktivis PRD harus mendukung hal ini.

Jika KPU didelegitimasi sekelompok manusia yang haus kekuasaan, maka rakyat yang masih punya nalar sehat dan pikiran sehat harus bergerak bersama.

Saatnya menentukan sikap, jangan hanya diam.
ryannugrahaMindhazeikiriki11
ikiriki11 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.4K
87
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.