nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Pengancam Penggal Kepala Jokowi Ternyata Ketua KPPS


JAKARTA - Polisi menangkap Heriawan Susanto di Bogor tak lama setelah video pria tersebut viral karena melontarkjan ancaman akan penggal kepala Joko Widodo (Jokowi). Belakangan diketahui kalau Heriawan ternyata ketua KPPS di lingkungan rumahnya.

Saat Sindo menyambangi Rumah Heriawan di Jalan Palmerah Barat RT 9 RW 7, Palmerah, Jakarta Barat. Terlihat Heriawan merupakan pendukung capres nomor urut 2. Bahkan tulisan Prabowo-Sandi Indonesia Menang tampak terpampang besar di ventilasi pintu rumah HS yang berada di gang sempit. 

Saat ini rumah dua lantai tersebut dalam keadaan kosong. Ayah HS yang tinggal serumah dengan sang anak tak berada dirumah sejak Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Ketua RT 09/07 Harto K Seha membenarkan bahwa HS merupakan pendukung 02. "Kalau pendukung 02 memang iya, tapi kalau untuk seberapa fanatiknya saya enggak tahu ya karena dirumahnya juga enggak pernah ada pertemuan," kata Harto saat ditemui SINDOnews, Senin (13/5/2019). 

Dari keterangan tetangganya, Heriawan sering ikut dalam berbagai unjuk rasa, mulai Aksi Bela Islam, hingga aksi di Bawaslu selalu ikut. Ia berangkat bersama temannya. 

"Karena kan kemarin yang lain pada kerja jadi ga ada yang ikut. Biasanya sih ramai-ramai, mungkin dia kelepasan ya namanya suasananya lagi panas," ujarnya.

Harto tak menyangka bila Heriawan terjerat kasus itu. Ia sempat terkejut saat polisi berpakaian preman datang kerumah Heriawan. Kala itu, Hasto sempat menanyakan ke Heriawan mengenai pemilu. “Kebetulan dia Ketua KPPS,” ucapnya.


Bukannya di jawab, Heriawan malah terlihat murung. Bersama dengan dua polisi itu, Hasto baru mengetahui bahwa Heriawan telah diamankan. Kedatangan polisi ke rumahnya di Palmerah untuk mengambil sejumlah barang bukti, seperti Jaket, Peci, dan Tas. 

Harto menambahkan, secara umum Heriawan dikenal sebagai anak yang baik dan aktif berorganisasi di lingkungannya. Ia bukanlah anak nakal yang suka menongkrong dan mabuk mabukan.

"Dia itu baik, dan aktif juga di karang taruna, intinya bukan anak nakal yang suka nongkrong-nongkrong lah, kerjanya juga di bidang wakaf Alquran," kata Harto.

(ysw)

emoticon-No Hope

Ini berita serius.....????? Mudah-mudahan tidak ada kecurangan disana
Diubah oleh nyairara 14-05-2019 22:35
davecchio
baksourattulang
rizaradri
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.