News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb7f27f4d6957a3a387a41/masjid-diyanet-di-connecticut-amerika-serikat-dibakar
Bangunan Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat dibakar orang tak dikenal. Sebuah Masjid Turki di negara bagian Amerika Serikat, Connecticut, mengalami kerusakan material yang cukup signifikan setelah serangan pembakaran yang terjadi selama akhir pekan, kata seorang pejabat Turki, Senin (13/5/2019). Dalam sebuah pernyataan, Atase Layanan Agama dari Konsulat Jenderal Turki di New York mengat
Lapor Hansip
15-05-2019 09:53

Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar

Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
Bangunan Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat dibakar orang tak dikenal.

Sebuah Masjid Turki di negara bagian Amerika Serikat, Connecticut, mengalami kerusakan material yang cukup signifikan setelah serangan pembakaran yang terjadi selama akhir pekan, kata seorang pejabat Turki, Senin (13/5/2019).

Dalam sebuah pernyataan, Atase Layanan Agama dari Konsulat Jenderal Turki di New York mengatakan, bahwa penyelidikan sedang dilakukan terhadap kebakaran di Masjid Diyanet di kota New Haven dan upaya terus dilakukan untuk menangkap para pelaku.

Kebakaran terjadi sekitar jam 4 sore waktu setempat. Ahad (12/5), hari ketujuh bulan suci Ramadhan, di mana umat Islam sedang berpuasa dan berdoa.

Puasa adalah salah satu dari lima rukun agama Islam.

Hadiah hingga 2.500 dolar AS pun ditawarkan untuk informasi sekecil apapun yang mengarah pada penangkapan atau hukuman bagi para pelaku, menurut seorang pejabat.

Sebuah Pernyataan mengatakan bahwa api mulai terlihat di pintu masuk masjid dan api terus menjalar hingga mencapai lantai tiga melalui sisi luar bangunan.

"Tidak ada korban jiwa atau cedera dalam kebakaran itu, tetapi dipastikan bahwa masjid tersebut telah mengalami kerusakan cukup besar. berton-ton air yang digunakan untuk memadamkan api, juga menyebabkan kerusakan pada bagian bangunan yang tidak terbakar," katanya dilansir dari moeslim choice.com

Insiden kebakaran masjid ini membuat sedih komunitas Turki di Amerika Serikat, terutama di New Haven, tambah pernyataan tersebut.
Menteri Luar Negeri Turki, Mevlüt Çavu?o?lu menyebut pembakaran itu suatu perbuatan yang "keji" dan mengatakan para pelaku harus diidentifikasi dan "dihukum dengan cepat."

"Pembakaran di Masjid Diyanet di #NewHaven selama bulan Ramadhan adalah contoh lain dari meningkatnya #Islamophobia di dunia. Tidak ada korban jiwa adalah satu-satunya penghiburan kita," kata Çavu?o?lu.

Menteri juga menyerukan sikap bersatu untuk melawan Islamofobia dan rasisme. Muslim di AS adalah target hampir 19 % dari kejahatan rasial yang bermotivasi agama, menurut data FBI yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

https://riausky.com/mobile/detailber...t-dibakar.html

sepertinya gerakan Islamphobia meningkat dimana-mana, kemaren di Sri Lanka 1 warga Muslim tewas karena Gerakan Anti-Muslim, sekarang di USA

ayo Muslim Indo jangan diam aja, Laskar Islam di Indo seperti FPI ayo kirim bantuan atau kirim pasukan kek, jangan cuma gembar gembor koar koar jihat gak jelas

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
christomathew dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 09:55
Dah mulai muak kali emoticon-Traveller
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 09:55
Jejak dulu
Nanti sejam gw balik lagi nunggu perang salib digital



Diubah oleh wen12691
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 09:56
Quote:Original Posted By matthysse67
sepertinya gerakan Islamphobia meningkat dimana-mana, kemaren di Sri Lanka 1 warga Muslim tewas karena Gerakan Anti-Muslim, sekarang di USA

ayo Muslim Indo jangan diam aja, Laskar Islam di Indo seperti FPI ayo kirim bantuan atau kirim pasukan kek, jangan cuma gembar gembor koar koar jihat gak jelas

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Panggil ane gan? emoticon-Bingung

Ane mah orderan lokal aja lah.. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 09:57
semua akan hancur pada saat nya nanti... emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:09
Dah tau negara kapil, kok belani belaninya bangun masjid disana, masih untung ga dibunuh
profile-picture
profile-picture
aztec.wannabe dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:10
hmmmmm...
semoga ketemu pelakunya
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:10
Gak punya paspor dan ongkos kesana, maklum kaum pemalas pengangguran
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:17
Quote:Original Posted By pelindungsapi
Dah tau negara kapil, kok belani belaninya bangun masjid disana, masih untung ga dibunuh


Anjir pernyataan yang sama yg mereka keluarin atas nama toleransi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:18
ada warung makan yang buka siang hari dirazia sama orang sana yang lagi puasa.. jadi pemilik warung makan membalas.. mungkin emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kardus2019 dan aztec.wannabe memberi reputasi
1 1
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:19
alhamdulillah, makin banyak orang2 di luar sana yg mendapt hidayah


insya allah akan semakin banyak orang yg mendapat hidayah wajah agama islam yg sebenarnya emoticon-Takut
profile-picture
aztec.wannabe memberi reputasi
0 1
-1
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:21
Islamphobia apaan? Ini kan berani ngelawan kagak ada takut2nya, jadi apanya yg diphobiain? Ente ngaku phobia kecoa, tapi tiap ada kecoa yg terbang ente bunuhin terus, masa itu namanya phobia.. lebay nyet pake2 istila phobia
Diubah oleh aztec.wannabe
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:22
Quote:Original Posted By lastcar


Panggil ane gan? emoticon-Bingung

Ane mah orderan lokal aja lah.. emoticon-Cool


Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:25
domba vs onta
dari zaman dulu sampai zaman sekarang saling balas membalas
menjijikkan orang radikal idiot itu
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:25
fpi itu mah bentukan yahudi, cia, mcD, kfc, balpirik

mereka malah ancem bunuh presiden yg muslim taat bukan ancem kafir yg melecehkan bahwa kitab sucinya fiksi

hebatnya malah itu kafir dijadikan teman seperjuangan dan di puja puja
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 10:27
Gua akuin Mamarika berhasil sejauh iniemoticon-Cool
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 11:01
Nyimak aja ane nunggu sobat gurun emoticon-Cool
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1 0
1
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 11:03
sumbernya...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 11:07
Mesjid di sana pake speaker luar gak gan?
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 12:09
ini berita luar negeri ?
0 0
0
Masjid Diyanet di Connecticut Amerika Serikat Dibakar
15-05-2019 12:16
Mau sampe kapan kalian saling jelek-jelekin agama...?, jangan suka hina agama orang lain kalo masih merasa sakit ketika agama kamu dihina, (koment gue ini khusus diperuntukan bagi mahluk yang ngerasa dirinya MANUSIA bukan HEWAN GOBLOK dan DUNGU)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia