• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekolah Kemanusiaan Pengungsi Tel Aviv Ini Good Banget, Penuh Warna, Gan!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sekolah Kemanusiaan Pengungsi Tel Aviv Ini Good Banget, Penuh Warna, Gan!


[ HT# 491 ]

Namanya perang tidak ada yang namanya untung apalagi menang, semua pasti menanggung rugi, lebih miris lagi pendidikan anak-anak jadi ikut terlantar, masa depan mereka jadi terbengkalai. Kasihan. Seperti cerita datang dari Tel Aviv ini, akibat 60.000 warga miskin Afrika mengungsi ke Israel membuat anak-anak tidak bisa mengenyam pendidikan dengan baik, beruntung masih ada manusia berhati malaikat yang menyelamatkan mereka.

Untuk menyelamatkan masa depan anak-anak usia pra sekolah dan sekolah dasar di sebuah sekolah tua, Hayarden yang terletak di wilayah Hatikva. Berdasarkan izin Walikota Ron Huldai kemudian sekolah tua tersebut di renovasi kembali oleh Ayelet Fisher di bantu seorang arsitek Chen Steinberg Navon dari Steinberg Fisher menjadi indah, nyaman, dan penuh warna khasnya anak-anak.






Para arsitek dan desainer kemudian bekerjasama menciptakan suasana sekolah yang membuat anak-anak bahagia, melupakan penderitaan dan trauma akibat situasi yang tidak menguntungkan buat mereka.

Konsep bagunan renovasi sekolah Hayarden:



Sekolah bangunan lama tapi baru ini kemudian di buat dalam konsep sebuah rumah di seluruh interiornya. Warna-warna yang cerah dan menyegarkan di buat agar anak-anak betah seperti mendapat penyegaran, memiliki harapan baru dan memicu kreatifitas.


Sekolah pun tidak memiliki ruang kelas seperti sekolah pada umumnya, tapi di buat sedemikian rupa, memiliki ruang kecil dengan berbagai bentuk dan sudut yang menarik dan ruangan yang luas membuat anak-anak semangat untuk belajar dan bermain dengan bebas.


Saat ini, ada 360 siswa berusia antara 5-12 tahun yang terdaftar di sekolah dasar Hayarden, yang berkisar dari usia taman kanak-kanak hingga kelas 6.




Tidak ada gadget, tidak ada komputer, hampir semua dilakukan secara alamiah, papan tulispun di buat sedemikian rupa, terbagi terpecah-pecah jadi beberapa bagian dalam sebuah frame besar.


Cobalah kita perhatikan bagaimana arsitek Chen Steinberg Navon bersama team dari Steinberg Fisher merancang interiornya, ini bisa menjadi referensi yang bagus di tempat kita untuk membuat ruang sekolah yang tak kalah menarik untuk anak-anak kita tercinta.


Di sekolah Hayarden ini para siswa akan mendapatkan keterampilan akademik dan kehidupan yang membuat mereka mandiri dan memiliki kepercayaan diri terhadap masa depannya.

Salah satu contoh anak yang berhasil di bangun kepribadian dan pendidikannya adalah seorang anak Afrika yang pernah ditingggal pergi beberapa bulan ketika usianya masih balita oleh ibunya di sekolah ini, kini terawat dengan baik, bisa membaca, dan mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya, bahkan yang mengharukan ibundanya sendiri hampir tidak mengenali kalau itu adalah anaknya sendiri.


Bimbingan psikologis pun tak luput dari salah satu kurikulum mereka. Sekolah pun juga menyediakan jatah makan sehari dan pendidikan pertahanan guna menghindari pelecehan dan kekerasan di rumah, di lingkungan tepat tinggal mereka yang baru.


Suasananya pun benar-benar nyaman untuk bersosialisasi anak-anak dan para guru, bahkan di lapangan belakang sekolah masih terdapat ruang bebas beralasakan tanah.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: youngbirdplan, abridgetotheholyland | Sotoshop : iskrim 



Diubah oleh iskrim 14-05-2019 23:05
juannie
d.l.may
capt.sabaru
capt.sabaru dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.3K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.