News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdaf7c6e83c723e1f38db8a/sandiaga-uno--glombang-tsunami-amplop-politik-uang
Jakarta -  Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 mengatakan pada Pemilu kali ini ia menyoroti banyaknya terjadi politik uang. Bahkan, ia menilai praktik politik uang saat ini sebagai gelombang tsunami. Selain itu, ia juga mengatakan politik uang juga dimotori oleh aparatur negara dan aparat keamanan. Bahkan, ia mengatakan pimpinan daerah juga terlibat dalam memenangkan paslo
Lapor Hansip
15-05-2019 00:15

Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang

Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang

Jakarta -  Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 mengatakan pada Pemilu kali ini ia menyoroti banyaknya terjadi politik uang. Bahkan, ia menilai praktik politik uang saat ini sebagai gelombang tsunami.

Selain itu, ia juga mengatakan politik uang juga dimotori oleh aparatur negara dan aparat keamanan. Bahkan, ia mengatakan pimpinan daerah juga terlibat dalam memenangkan paslon tertentu.

"Dari berbagai penjuru tanah air terutama di jateng dan jatim masyarakat disuguhi banyak cerita, bagaimana gelombang tsunami amplop politik uang, yang dikawal oleh aparat pemerintah bahkan aparat keamanan," kata Sandi, ketika pidatonya di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Sandi mengatakan dengan politik uang tersebut, masyarakat tidak lagi memilih sesuai hati nurani, tetapi berdasarkan jumalah nominal uang yang diterima.

Sandi mengaku pihaknya sulit mencari barang bukti akan politik uang tersebut. Meski demikian, ia telah mendengar keluhan dari masyarakat akan praktik tersebut.

"Kami harus akui mencari bukti praktik politik uang ini bukanlah hal yang mudah. tapi marilah kita jujur mengakui bahwa praktik praktik kotor ini memang terjadi," kata Sandi.

Namun, Sandiaga tidak mengungkapkan banyaknya politik uang yang dilakukan oleh kader Partainya, Gerindra. Dalam catatan Media Indonesia, sejumlah kader asal partai Sandiaga ini, banyak tertangkap aparat penegak hukum melakukan politik uang menjelang pencoblosan.

Yakni Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil VIII dari Partai Gerindra nomor urut 5 atas nama Damili R Gea, kemudian caleg DPRD dapil Tanjungpinang Timur dari Partai Gerindra berisial A. A yang merupakan Ketua DPW Partai Gerindra Kepri.

Selain itu, dugaan politik uang (money politic) untuk pemenangan Caleg DPRD Tapanuli Selatan dari Partai Gerindra atas nama Masdoripa Siregar. Di Jawa Timur, aparat menciduk Calon Anggota Legislatif (Pileg) 2019 Lamongan dari Gerindra yang kedapatan membawa uang senilai Rp1 miliar. Juga di Jawa Tengah, calon legislatif (caleg) Partai Gerindra di DPR RI dapil V Jawa Tengah berinisial NR sebagai tersangka kampanye politik di masjid dan sekaligus pemberian uang, sebagaimana hasil pelimpahan Bawaslu Sukoharjo.(*)


profile-picture
suralia memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:20
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:22
Trus maunya gimana ????
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:32
Perasaan uno dua minggu lalu sempet sembuh dari penyakit goblok. Lah sekarang udah permanen gobloknya sepertinya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beardlord.v2 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:42
Quote:Original Posted By maya.asar
Perasaan uno dua minggu lalu sempet sembuh dari penyakit goblok. Lah sekarang udah permanen gobloknya sepertinya emoticon-Ngakak


menuju 22 mei gobloknya kumat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:43
politik uang memang masih ada, tapi bukan untuk pilpres.
kebanyakan yang nyebar-2 duit itu caleg dprd baik provinsi maupun kab/kota.
yang terima duit aslinya juga gak paham mau pilih siapa, orang gak ada yang kenal. berhubung ada yang ngasih duit, yaudah dipilih aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 00:58
Ane yakin.. klo dicari.. secara horizontal dibawah pasti praktik serangan fajar ada di kubu 1 dan 2.. biasanya yg melakukan justru caleg2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 01:05
yang banyak ditangkap malam sebelum pencoblosan itu dari mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stealthmania dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 01:25
Coba kalo pake bata Mayan bisa bangun rumah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 01:34
2T itu receh buat untot , silahkan rekan2nya untot porotin dia 2T lagi......receh itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 01:53
kebiasaan dari,, curhatnya emak emak pasti nih yg didenger
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 02:27
makanya ngo bangoo cobain jd masyarakat biasa yg sederhana ..

sekelas pemilihan lurah aja bs ada amplop dtg k rmh lu.

naif bgt si lu ngo
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 02:37
Quote:Original Posted By mbah_dargombez
politik uang memang masih ada, tapi bukan untuk pilpres.
kebanyakan yang nyebar-2 duit itu caleg dprd baik provinsi maupun kab/kota.
yang terima duit aslinya juga gak paham mau pilih siapa, orang gak ada yang kenal. berhubung ada yang ngasih duit, yaudah dipilih aja.


Ya bener gan.
Kalo pilpres pilihan cuma dua, ngapain juga pake amplop. Orang semua udah pada tahu siapa wiwi/wowo...

Kalo caleg kan banyak banget d ga semua org kenal siapa.
Apa maksutnya uno nyindir yg menang telak di kabupaten bogor? Nah kalo itu emang patut dicurigai....
profile-picture
darck91 memberi reputasi
1 0
1
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 02:40
SERANGAN AMPLOP JATENG.
HMMMM.

1Jt per amplop X 27 juta pemilih.
=
27.000.000.000.000 x persentase 01
(itung ndiri.)

pertinyiinyi buat bang wapres uno,
apa si erik tohir rela duit sebanyak itu cm buat kampanye jateng doang.?
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
Diubah oleh iblis...
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:08
banyak banget 1 jt
50 ribu aja banyak yg mau
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:20
ini pasti ngaco lagi... emoticon-Big Grin

pilpres kemungkinannya kecil lah...ada politik uang.. emoticon-Big Grin
bukan jokowi style itu...

kalo pileg, baru ane percaya...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:34
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang


Contohnya itu yah, emoticon-Big Grin
Sudah habis 1,4T, Tapi tidak di daftarin Nolainya emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tiwer
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:38
dl wowo bilang,
ambil duitnya kl dikasih
itu duit kalian...
duit rakyat...
trnyata kubu kalian yg ngasih
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:45
ciyee barisan lu juga jago soal bagi bagi duit
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:47
hmmmmmm...
berapa amplop......... ratusan
berapa kardus...... miliaran

kayak iklan wafer aja.
0 0
0
Sandiaga Uno : Glombang Tsunami Amplop Politik Uang
15-05-2019 03:53
Ngomongin diri sendiri nih uno.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia