News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cda9734facb95795d089f13/polisi-tiba-di-indonesia-bachtiar-nasir-ditangkap-lalu-ditahan
Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Tersangka kasus dugaan pencucian uang Bachtiar Nasir mangkir dari pemeriksaan di Bareskrim Polri. Berdasarkan keterangan dari kuasa hukum Bachtiar, Azis Yanuar, mantan Ketua GNPF Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sedang berada di Arab Saudi. Menyikapi hal tersebut, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, setibanya di
Lapor Hansip
14-05-2019 17:23

Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan

Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Tersangka kasus dugaan pencucian uang Bachtiar Nasir mangkir dari pemeriksaan di Bareskrim Polri. Berdasarkan keterangan dari kuasa hukum Bachtiar, Azis Yanuar, mantan Ketua GNPF Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sedang berada di Arab Saudi.



Menyikapi hal tersebut, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, setibanya di Indonesia Bachtiar akan dijemput paksa oleh polisi.


“Akan dilakukan penjemputan atas statusnya sebagai tersangka. Begitu datang, tangkap, langsung ditahan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).


Dedi mengungkapkan, polisi memiliki dasar yang kuat dalam menjemput Bachtiar, yakni sesuai Pasal 112 KUHP.


“Sesuai pasal 112 KUHP, maka penyidik Bareskrim akan menunggu kedatangan, bekerja sama dengan imigrasi,” ujar Dedi.

https://kumparan.com/@kumparannews/bachtiar-nasir-di-arab-saudi-tak-hadiri-pemeriksaan-di-bareskrim-1r4m3vcjTXY

Kuasa Hukum Bachtiar Nasir, Azis Yanuar, sebelumnya mengungkapkan kliennya sedang berada di Arab Saudi dalam rangka menghadiri pertemuan Liga Muslim Dunia. Sementara sudah penangguhan ke Bareskrim juga sudah diajukan.



Azis belum mengetahui kapan Bachtiar kembali ke Indonesia. Ia juga belum berkoordinasi untuk jadwal pemeriksaan ke Bareskrim.


Bachtiar telah dipanggil sebanyak tiga kali. Namun, ia tak hadir karena jadwalnya yang tidak tepat dengan pemeriksaan di Bareskrim Polri. Sebelumnya, polisi juga sudah menyurati Ditjen Imigrasi untuk mencegah Bachtiar bepergian ke luar negeri.


Bachtiar Nasir ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencucian uang terkait pengumpulan dana masyarakat melalui Yayasan Keadilan Untuk Semua.

https://kumparan.com/@kumparannews/bachtiar-nasir-dipanggil-polisi-sebagai-tersangka-kasus-pencucian-uang-1r1nii2VinR







https://kumparan.com/@kumparannews/p...UewbRRu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:24
pasti rezim yg zolim neh emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:25
umroh extended lagi deh. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:26
berani taruhan, pasti dia bakal extended stay di saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:26
Kok gak dicekal ke luar negeri ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:27
nambah lagi penghuni kos ngarab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:29
rindu kenikmatan kencing unta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:30
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan

Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
Diubah oleh tiwer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:30
“Akan dilakukan penjemputan atas statusnya sebagai tersangka. Begitu datang, tangkap, langsung ditahan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).


Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan

Bachtiar telah dipanggil sebanyak tiga kali. Namun, ia tak hadir karena jadwalnya yang tidak tepat dengan pemeriksaan di Bareskrim Polri. Sebelumnya, polisi juga sudah menyurati Ditjen Imigrasi untuk mencegah Bachtiar bepergian ke luar negeri.

bisa lolos ??



Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:32
emoticon-Wakaka dalam tembok derita...mampoooossss makan duit haram dunia akheraaaat lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:32
Maling duit
0 0
0
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:32

Kira2 bakalan nyusul bang thoyib di saudi yg nggak pulang2 nggak? emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:32

hadeh ............... knapa blak2an, ntar kalo gak maw pulang gimana ......... emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:35
klo emang ga bersalah ngapain kabur


klo yakin benar dan pasti di bela ALLAH. kenapa KABUR...??


wait lupa klo lg ngomongin ustad agama monas
Diubah oleh kentutwangi22
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:38
kenapa bisa lolos dari cekal imigrasi? atau lebih tepatnya kenapa bisa bocor?

udah keluar duit buat yg cabul ditambah lg yg ini emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:39
Anak teman ana tadinya bercita cita jadi ustad tapi setelah banyak ustad ditangkapi oleh negara ini, anak teman ana sekarang jadi bingung disatu sisi ia ingin tetap jadi ustad disisi lain dia takut masuk penjara

Hal hal seperti pernahkah terpikir oleh negara??
profile-picture
profile-picture
reck30 dan ian.benjamin memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:41
Pasti ngikutin cara si Riziek nih gak balik balik
profile-picture
darck91 memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:42
labelisasi ustadz yg harusnya diperketat .... gmn dgn kemenag ?
0 0
0
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:42
ini sih bakalan gak pulang2 kayak bang thoyib. emoticon-Big Grin
profile-picture
ian.benjamin memberi reputasi
1 0
1
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:43
Quote:Original Posted By ndoromuda
Anak teman ana tadinya bercita cita jadi ustad tapi setelah banyak ustad ditangkapi oleh negara ini, anak teman ana sekarang jadi bingung disatu sisi ia ingin tetap jadi ustad disisi lain dia takut masuk penjara

Hal hal seperti pernahkah terpikir oleh negara??


ga harus jd ustad kalo mau menyebarkan kebaikan.
0 0
0
Polisi: Tiba di Indonesia, Bachtiar Nasir Ditangkap, Lalu Ditahan
14-05-2019 17:48
Emang yakin bakal balik? emoticon-Betty
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia