diarymasifan
TS
diarymasifan
Karena Typo Uang Kertas 46 Juta Lembar Di Tarik Oleh Bank Lagi?
emoticon-Hai Hallo man teman kaskus, selamat hari minggu yappp. semoga hari kalian selalu penuh dengan kebahagiaan dan selalu menyenangkan...

Saya doakan buat yang belum mendapatkan jodoh segera mendapatkan dan buat yang sudah punya jodoh kalau mau nambah bisa mendapatkan jodoh lagi xixixixi..... emoticon-Hammer2



Tadi pagi baca berita di salah satu media ternama ekhhh ada berita mengejutkan, dan saya tidak menyangkan jika hal ini terjadi di Indonesia kira-kira pada marah ndak ya...!!!

Bank Sentral Australia dikabarkan menarik uang hasil cetakannya kembali, uang yang di tarik adalah dalam bentuk pecahan 50 dolar Australia, yang mengejutkan adalah uang itu di tarik karena adanya Typo dalam tulisan kecilnya. Hihihi kurang cermat ya gaes berarti.

Meski sebenarnya Typo yang ada sih tidak begitu terlihat, dan terlihat seperti bukan Typo akan tetapi mungkin Sentral Bank Australia takut kalau hal itu sampai dilihat oleh banyak orang jika ternyata itu Typo.

Dimana dalam tulisan berukuran kecil pada uang 50 dolar Australia itu bertuliskan responsibillity yang harusnya sebenarnya bertuliskan "responsibility".... hanya L saja yang double.

Dalam tulisan uang itu merupakan tulisan kutipan pidato dari Edith Cowan, seorang wanita pertama kali yang masuk pada Parlemen Di Australia.

UANG AKAN DI CETAK ULANG

Dari juru bicara Bank Sentral Australia itu menyebutkan bahwa pihaknya sangat peduli atas adanya kesalahan penulisan itu pada uang pecahan 50 dolar Australia sehingga ia ingin segera mengambil semua uang yang sudah dicetak itu sebanyak 46 juta lembar untuk di daur ulang dan di cetak kembali dengan tulisan yang benar.

Nah, perlu kita ketahui ya gaes bahwa negara Australia adalah negara pertama kali yang mempergunakan bahan Polimer untuk uang kertas mereka, dan terbukti bahwa Bahan Polimer ini membuat uang kertas menjadi lebih tahan lama dan awet.

Selain awat dan tahan lama, dengan bahan polimer ini juga akan sangat sulit di palsukan gaes... luar biasa ya gaes....

Kalau saya punya uang 50 dolar Australia yang salah cetak itu enggak akan gue kembalikan ke negara, akan tetapi akan gue simpen dan biar jadi barang langka suatu saat pasti ada kolektor yang mencarinya..... emoticon-Cape d...

PocongNgeBreaksekottkunik19
unik19 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
15.9K
152
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.