Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
839
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd1391a10d2957f297bc845/misteri-gunung-lawu--kisah-mistis
Cerita ini berdasarkan pengalaman kisah nyata teman-teman dan TS yang biasa mendaki gunung tentunya ditambahi bumbu-bumbu penyedap yang menambah seru.
Lapor Hansip
07-05-2019 14:51

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Cerita ini berdasarkan pengalaman teman-teman dan TS yang biasa mendaki gunung, nama semua yang ada di cerita ini disamarkan. Begitu juga dengan tokoh utamanya.

Walau cerita ini akan ditambahi bumbu-bumbu penyedap biar lebih seru, tapi based cerita ini adalah kejadian nyata walau hanya kerangka ceritanya saja, jadi anggap saja cerita ini fiktif. Mau percaya atau tidak yang jelas kehidupan tak kasat mata itu memang nyata.

Semoga cerita ini menghibur rekan-rekan pembaca semua, untuk yang tidak suka dengan cerita mistis lebih baik jangan diteruskan membacanya ditakutkan kecanduan.


Prolog


Cerahnya mentari membakar kulit di daerah Solo ini, entah sudah berapa kali kuminum air putih yang kubawa menunggu datangnya kedua kawanku. Nampak 3 tas caril yang kugunakan dan punya kawanku tergeletak di ujung pos entah sepertinya tempat ini adalah pos satpam yang ditinggalkan dekat stasiun Solo Jembres.

Terdengar suara kawanku Joko dan Endri melangkah menuju pos tempatku berteduh, entah sudah berapa kali asap putih mengepul dari mulutku. Waktu yang terasa lambat menunggu kawanku membeli logistik di sekitar pasar agar pendakian ke lawu tidak menjadi teror di kala perut lapar.

"Lama amat" ujarku

Joko dan Endri mesam mesem persis kaya petruk dan gareng lagi nyari bau kentut nya semar.

"Ahh... Elahh Don, nih lihat bawaan lumayan banyak" ujar Joko, sambil menenteng beberapa belanjaan logistik yang sudah dibeli.

"Tau lo Don, lo mah enak cuman bengong sambil ngebul jagain tas doank" Endri pun tak kalah sengit membela Joko.

Aku pun tersenyum kepada mereka, " Jancokk, malah marah-marah ya aku yang salah...puas dah lo.. "

Mereka pun tertawa secara bersamaan, tak banyak yang diceritakan di daerah Solo Jebres ini namun perjalanan masih panjang. Joko pun menelepon seseorang untuk menjemput kami, karena yang lebih paham daerah ini dan Lawu adalah Joko. Jadi aku dan Endri tinggal duduk manis menunggu perintah selanjutnya dari pimpinan pendakian kali ini.

"Waduhh... kita harus nunggu setengah jam lagi, yo wes kalian istirahat dolo dah. Cari tempat ngopi yuk " ujar Joko.

Kami berdua pun mengangguk, rasanya menunggu sambil ngopi dan makan gorengan lebih nikmat dibandingkan harus menunggu di tempat yang mulai panas ini.

Kami pun berjalan, hingga terlihat warung kopi di pinggi jalan. Barang bawaan pun ditumpuk jadi satu, logistik pun sudah dibagi masuk ke dalam caril masing-masing.

Kami pun memesan mie rebus, lumayan untuk ganjalan perut yang sudah mulai teriak lapar. Sembari memakan mie yang sudah terhidang, rasanya air putih di depanku tak sanggup menahan rasa dahaga yang sedang kuderita.

"Bu De aku es teh manisnya satu ?" ujarku, lalu disambut dengan ucapan kedua temanku.

"Aku es Jeruk Bu de, Aku kopi Bu De"

Pemilik kedai yang sudah berumur setengah baya itu pun mengangguk, ia pun mulai membuat pesanan minuman dengan terampil. Mie rebus punyaku pun habis lebih dulu, sedangkan kedua temanku masih asik mengunyah mie yang menjadi idola para pemuda yang sering ngekost.

Sedang asik bersenda gurau datanglah seorang laki-laki paruh baya disamping kedai kopi itu, pandangannya kosong nampak menatap jauh tanpa arah. Aku pun melihatnya dan merasa iba, aku segera beranjak mendekatinya.

"Maaf Pak, ini bangkunya biar enak duduknya"

Ia menoleh kepadaku ada senyum yang terasa berat.

"Makasih Le... "

"Mau minum kopi pak..? "

Ia pun menggeleng, menolak pemberianku.

"Rokok.. "

Ia kembali tersenyum diambil nya satu batang dari bungkus rokok yang kuberikan. Kepulan asap pun mulai keluar dari mulut kami berdua, kulihat tatapannya tidak ada perubahan masih kosong dan tak tentu arah.

"Sampean ini mau kemana, ke Lawu ya.. " ucap si bapak.

"Iya pak.. "

"Ohhh... Hati-hati ya, kalau ke sana. Saat ini banyak aura negatif di gunung lawu" ucapnya.

Aku hanya diam, tanpa bermaksud bertanya lebih jauh. Hanya anggukan kecil yang ku isyaratkan.

Kembali ia mengepulkan rokoknya terlihat olehku dari tampilan tangannya yang menggambarkan ia seorang pekerja keras, terlihat dengan jelas di lengan tangan kanan sebuah tato dengan motif bunga dan di lengan tangan kiri bertato motif naga dan wanita. Nampak masih mudanya bapak ini sosok orang yang di segani oleh orang sekitarnya.

"Ohh iya bapak asli dari sini....??"

"Bukan, Le aku dari Desa Jabung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Kamu tahu..?? "

"Tidak pak, aku ga ngerti daerah sini asalku dari Jakarta"

"Ohhh... Terima kasih ini Le, Rokokmu... " ucapnya dengan nada berat.

Kemudian temanku memanggil, "Woyy Don, itu bayar makananmu masak lo gw traktir terus bisa bangkrut aku" Joko teriak.

"Ehhh... Iya, bentar ya pak"

Aku pun segera membayar makanan yang sudah kupesan, "Ini bude, lalu memberikan sejumlah uang" setelah selesai pembayaran, aku pun menoleh ke arah tempat bapak tadi duduk ia sudah tidak ada.

"Loh Ndri... Tadi lo liat bapak yang duduk disini ngobrol ma gw pergi kemana ??"

"Bapak-bapak, ngaco lo... Dari tadi juga lo bengong ngerokok sendiri, di panggil juga diam aja makanya si Joko tadi teriak manggil lo... "

"Ahhh yang benerr....tadi aku ngasih... " ucapanku terhenti. Kulihat sebatang rokok yang masih utuh di bangku tempat si bapak itu duduk.

"Ealahhh.. udah ahh ngelindurnya yuk berangkat, tuh mobil kawanku sudah sampai di seberang" Joko pun mengambil carilnya.

Kuambil rokok tadi, masih utuh tanpa terbakar sedikitpun. Bulu kudukku berdiri seakan ada yang janggal, aku pun berdo'a semoga saja itu hanya halusinasi karena beban stress yang menggelayuti kepalaku.

Atau apakah benar dia "Hantu"


#Bersambung


Quote:Original Posted By mantab93
Nih gan indexnya, berhubung ane demen baca cerita mistis di gunung emoticon-Big Grin

nih ane bikinin link buat ke index, jadi biar yg lain klik index langsung ke post an ane

INDEX


Quote:Original Posted By mantab93





🙏 terima kasih untuk agan mantab93 yang sudah repot-repot buatin index.. 👍


Tambahan Cerita Mistis Dari Kaskuser

Quote:Original Posted By chrizz21
Makasih gan, kebetulan memang lagi dapet dalam keadaan yg mungkin semesta memang sedang mendukung dengan cuaca nya yg cerah gan🙏🏻

Waktu saya berangkat muncak jam 9 malam, dan pada malam itu saya berangkat bertiga dan kebetulan saya di posisi paling belakang, saat kita sedang berjalan dan sudah 2x berhenti untuk menghela nafas dan membakar rokok, sekitar pukul 22.30 kita mulai berjalan lagi dari perhentian kita yg kedua, saat telah memulai kembali perjalanan kami, sekitar 15 menit saat sudah memulai kembali perjalanan, saya menengadah kan kepala ke atas untuk melihat indah nya bintang malam, ternyata di atas teman saya yg di tengah sangat terlihat jelas sekali ada sosok melayang, berwarna putih, tanpa kaki, juga rambut yg terurai panjang hampir setengah badan nya, dan itu terlihat jelas karena terkena cahaya dari HeadLamp yg saya gunakan. Sosok tersebut melayang terus di atas teman saya mengikuti perjalanan kami, hingga kurang lebih selama 10 menit gan.

Saat itu juga saya berdoa dalam hati sambil menunduk ke bawah dan coba berkomunikasi dengan “SI PUTIH” saya bilang dalam hati jika kita ke sini hanya untuk menikmati pemandangan yg indah yg sudah Tuhan ciptakan, tanpa ada tujuan apa pun lagi, dan saat sudah 10 menit saya coba lihat lagi ke atas puji Tuhan “SI PUTIH” sudah menghilang. Saya naik dari cemoro kandang🙏🏻

Dan masih ada pula kisah saat kami sedang di pos 3 juga saat di pos 5 juga saat kami turun, cuma berlanjut nanti ya gan, sekarang segini dulu yg bisa saya shareemoticon-Malu

Karena jujur kalo di ceritain seolah jadi keinget lagi dan jadi agak parno sendiri kalo tiba2 keinget gitu😪


Quote:Original Posted By Songchun
ijin buka lapak gaann...
btw ane 3x naik lawu , 2x-nya lewat cetho, ane ber 4 dulu pernah sengaja lempar makanan ke burung jalak disitu ,niatnya kasih makan sih..& alhasil kita smua kepisah di pasar dieng ,padahal siang gan, dan ketemu bareng" nya di pekarangan warung mbok yem ...
Ternyata baru ngarti kalo tuh jalak ngga boleh di ganggu
emoticon-Malu



Quote:Original Posted By yunie617
Ijin nenda gan..
Wahh ane pernah naik k Lawu sekali via cemoro sewu, naik bareng 2 bule dari Italia. Di pos 1 kerilku di bawain sampai pos 4. Aku jalannya sering ketinggalan ma mereka langkahnya panjang2 tapi mereka dg sabar mau nungguin trus kita ngecamp di pos 4 setenda bareng. Sekitar jam setengah 3 dinihari ak denger suara gamelan, jelas banget suaranya pi tak acuhkan saja tak tinggal tidur emoticon-Big Grin
Tgl 24-25 ntar rencana juga mau k lawu lagi.


Quote:Original Posted By yunie617
Iya gan dari pos 2 ke pos 1 dia muter2 aja trus balik lagi ke tempat tadi , nah karena capek akhirnya mereka naruh keril"y. Akhir"y mereka ketiduran
Mereka ngerasa hanya setengah jam aja tidur"y trus denger suara adzan subuh, mereka lanjut jalan lg. Alhamdulilah sampa BC juga. Nah d bc mereka ditanya ngapain aja mas naiik gunung lama banget 5 hari gak turun2. Kaget lah mereka ngerasa cuma naik y 2 hr aja emoticon-Big Grin Lalu mereka ceritakan semua kejadiannya


Quote:Original Posted By yhanzhuke
Izin deprok gan...

Ane pernah ke lawu bareng temen ane 1 orAng via cemoro sewu ,,entah kondisi badan ane sama temen 1lagi drop perjalanan nya cukup melelahkan ,kejadian horor nya ketika itu kita berdua tektok malam malam ke pos 4 dari pos tiga di perjalanan lumayan bikin kuduk berdiri pertama saat ane jalan terasa pundak gw ada yang nyentuh dingin banget gan,terus tiba tiba di samping gw ada suara..suara aneh entah ,sampai temen ane maksa gak mau terusin perjalanan kata nya perasaan nya gak enak akhir nya kita pun memutus kan ngcamp gak melanjutkan perjalanan malam itu,kejadian aneh sewaktu di dalem tenda kopi panas kita berdua yang baru di seduh tiba tiba tanpa sepengetahuan kita udah ludes tinggal ampas nya aja,malam itu malam yang begitu horor mulai dengan mendengar suara gamelan,cekikikan cwe ketawa,trus denger cwe nangis,sampai waktu kita mau tidur di luar terdengar ramai ramai orang kaya sama membuat tenda lumayan lah bisa mengusir ketakutan kita berdua,tapi aneh nya pas pagi nya gak ada seorang pun dan tanda tanda bekas orang lain ngecamp di sni ,

dan saat di rumah gw, temen gw ngomong kalo di atas carrier gw ada sosok tangan yang mengelus ngelus kepala gw,dan dia juga cerita carrier nya pun menjadi berat banget maka nya dia maksa ngecamp di sana,dan ketika di dalam tenda mendengar suara manggil manggil nama dia

Itu lah cerita pengalaman ane di lawu ingin kesana lagi karena perjalanan yang tadi gw ceritain gak sampai puncak kita memutuskan pulang karena kondisi badan ane dan temen ane drop kepala sakit banget dan perasaan pun gak enak


Maaaf gan kepanjangan cerita nyaemoticon-Nyepi
Diubah oleh .nona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edam dan 83 lainnya memberi reputasi
84
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 41
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 04:25
Gara2 tadi pas tidur siang tmen ane nonton yt ttg hilangnya alvi itu, tiba2 mimpi ane jadi aneh.
Akhirnya ane nyari thread ttg si alvi ini di kaskus ini.
Ane masih penasaran, barangkali ada hubungannya ntar antara cerita agan sama mimpi ane.
Lanjut gaan.. emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan dmzsoesatyo memberi reputasi
2 0
2
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 05:34
Wiih cerita nya menarik dan menggigit, ndak sabar menunggu kelanjutannya. Ditunggu yaa
profile-picture
yhanzhuke memberi reputasi
1 0
1
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 06:32
Semoga om TS selalu diberikan keluangan, kesehatan dan semangat menulis 🙏
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 08:48
Diubah oleh mantab93
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hasbi038 dan 27 lainnya memberi reputasi
25 3
22
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 08:59
lanjooot.... emoticon-Traveller
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 09:11
part 7

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Bulu kudukku langsung berdiri mengingat sebuah nama yang tak asing di telinga para pendaki gunung Lawu.

"Kamu... Kamu masih hidup.. "ujar Mas Joko.

Endri dan aku sendiri tak bisa berkata lidah kelu seperti batu, lalu si anak hilang menatap kami lekat-lekat. Wajahnya pucat dan semakin pucat.

"Dinginn... Mas..Dingin...hiks....hiks"

Lalu ia menangis tapi bukan air mata yang keluar melainkan "Darah". Sudah pasti melihat hal itu kami bertiga langsung mengambil langkah seribu, yang ada dalam hati adalah "Lariii.. ".

Dalam keadaan terdesak terkadang naluri manusia adalah menyelamatkan diri sendiri begitu juga aku, entahlah sudah bingung kutelusuri hutan yang gelap karena hari sudah malam berapa kali terjatuh namun tetap berlari hingga nafas tersenggal, masih terus berlari lalu tiba-tiba aku terperosok ke dalam jurang...

"Tolonnnngggg.... " pekikku dengan keras.

Jurang itu sangat dalam hingga pandanganku pun gelap, lambat laun mataku pun terbuka suasana kembali terang.

Tiba-tiba...."Hoshhh... Hoshh.. Hoshh.."

Badanku keluar keringat, bajuku pun basah seperti habis diguyur air. Mataku menerawang, "apa aku sudah mati ? " ternyata tidak, aku kini berada di dalam tenda.

Aku menoleh ke kanan ada temanku Endri dan Joko keadaannya pun serupa denganku, terengah-engah seperti melihat hantu. Ku atur nafas tapi masih dalam keadaan diam, setelah sudah agak nyaman nafasku sudah lebih teratur aku pun bertanya pada mas Joko.

"Mas... gw ketemu Alvi...!! "

"Gw.. Juga.. " ujar Endri

"Ssssttt.... Sama... " Joko menutup bibirnya dengan telunjuk.

Kami pun saling pandang dengan diam, ternyata kami bertiga bermimpi yang sama.

"Jam berapa ini ?"

Endri pun mengambil HPnya dari dalam tas.

"Jam 3 mas... "

"Apa kalian sudah makan...?"

Akupun mencek barang bawaan, ternyata logistik masih lengkap berarti kami belum makan dari sore tadi setelah mendirikan tenda.

Mas Jokopun membuka tenda, hawa dingin kembali menusuk kulit aku pun ikut keluar bersamanya kabut sudah mulai menipis tak seperti tadi. Senter-senter kami pun menyinari daerah sekeliling, terlihat bulan purnama penuh di langit masih terlihat dengan malu-malu.

"Kita cari ranting... "

"Iya.. Mas... "

Aku dan mas Joko tak berani jauh dari tenda, kami mencari ranting di sekitar tenda kemudian mas Joko seperti sengaja menyinari bedeng. Terlihat sepi, tak ada bayangan atau siapapun. Ada perasaan lega tapi memang di pos ini hawanya terasa berbeda, tapi aku hanya bisa diam.

"Mas rantingnya basah... "

"Ohhh... Ndri ambil bensin di tasku"

Endri pun akhirnya keluar sambil membawa bensin dibotol kaca bekas minuman berenergi dan beberapa logistik serta peralatan untuk memasak. Entah seperti tahu sama tahu, kejadian dalam mimpi tadi sama sekali kami tak bercerita satu sama lain. Kami lanjutkan aktifitas seperti biasa, dan seperti biasa kami permisi-permisi ketika akan melanjutkan aktifitas.

Kami sadar dunia bukanlah tempat untuk manusia saja tapi ada juga dari mahluk lain baik itu Jin maupun Malaikat. Terlebih lagi di daerah gunung, tentu saja banyak jin di sekitar gunung karena tempatnya sepi dan sunyi sama seperti lautan adalah tempat mereka berada, lalu ada juga gua-gua yang sunyi dan sepi bahkan ada tempat-tempat yang tidak boleh kita sembarang buang air seperti tanah yang berlubang, selain itu tempat yang kotor, seperti wc di tiap-tiap rumah adalah tempat tinggal Jin, di atas-atas rumah pun mereka bertempat, di kandang peternakan mereka juga tinggal bahkan yang utama sekali adalah di pasar-pasar baik itu pasar modern seperti mall atau pasar tradisional.

Ada kalanya kita berdo'a bagi seorang muslim katakanlah Allahumma inni audzubika minal khubutsi wal khabaits (Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari gangguan jin laki-laki dan jin perempuan” (HR. Abu Dawud, Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad).

Bila beragama lain berdoalah minta lindungan Tuhan agar di jauhi dari godaan Jin.

Akhirnya perut kami sudah terisi oleh logistik sederhana khas anak kost, tapi saat itu tidak ada yang bisa tidur lagi jadilah kami hanya menatap perapian yang sudah kita buat.

Suara malam gunung lawu nampak berbeda dengan gunung pada umumnya, sangat sunyi dan terdengar suara-suara yang aneh di selingi bunyi jangkrik. Terkadang terdengar juga suara burung malam, pancaran bulan pun sendu seakan ingin menampakkan senyumnya.

Di sela dari kabut tipis mataku sempat melihat bayangan tinggi besar dari kejauhan seperti seekor gorilla, aku pun diam begitu juga dengan Endri dan Joko dari arah bayangan besar itu terlihat kerlap kerlip sinar yang mengarah sembarang hingga bayangan sosok hitam semakin mendekat dan berangsur angsur wujud besar itu secara perlahan wujudnya berubah menjadi kecil seperti manusia pada umumnya.

Ia pun berjalan melewati kami sambil melontarkan permisi dalam bahasa jawa, kami pun membalas salamnya, suaranya pelan namun di tengah sunyi dia mengatakan "Lagi rame di atas mas" kami hanya mengangguk dan ia pun melanjutkan jalannya turun ke bawah lalu hilang dari balik kabut yang masih ada di sekitaran tempat ini.

Kembali kami saling berpandangan, tapi lagi dan lagi kami hening dalam diam. Sudah banyak kejanggalan yang kita temui di pos ini, pos yang seharusnya tak dijadikan base camp untuk berkemah tetapi karena cuaca mau tak mau kita mengalah pada alam yang lebih punya kuasa. Tak bisa dibohongi perut yang kenyang hawa yang dingin, membuat kami mengantuk padahal sudah jam 5 pagi, kami pun beribadah subuh setelah itu rebahan dan tertidur pulas ketika matahari mulai menyapa. Jasad kami masih menari-nari dengan mimpi yang lebih baik, hanya dengkuran lelah dan iler yang menemani kami saat itu.

#Bersambung



Note: mimpi kisah Alvi ini nyata tapi hanya seorang kawan saja yg mengalami dan itupun bukan ketika TS mendaki.

Untuk bertemu mahluk besar di gunung lawu itupun benar tapi hanya sekelebat saja.

Jadi cerita diatas sudah mengalami penambahan bumbu agar semakin menarik jadi tidak persis sama dengan kejadian yang sebenarnya. Dan tak selalu ketika mendaki Lawu akan bertemu hal mistis, itu tergantung keberuntungan.

Diubah oleh .nona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redbaron dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 09:26
Quote:Original Posted By arefaxs
Gara2 tadi pas tidur siang tmen ane nonton yt ttg hilangnya alvi itu, tiba2 mimpi ane jadi aneh.
Akhirnya ane nyari thread ttg si alvi ini di kaskus ini.
Ane masih penasaran, barangkali ada hubungannya ntar antara cerita agan sama mimpi ane.
Lanjut gaan.. emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Peace


Menarik gan memang kisah Alvi ini tapi banyak para pendaki yg mimpi sih bertemu di sekitar pasar dieng

Quote:Original Posted By rnaminda
Wiih cerita nya menarik dan menggigit, ndak sabar menunggu kelanjutannya. Ditunggu yaa


Makasih gan

Quote:Original Posted By topik.e
Semoga om TS selalu diberikan keluangan, kesehatan dan semangat menulis 🙏


🙏 terima kasih banyak gan

Quote:Original Posted By mantab93
Nih gan indexnya, berhubung ane demen baca cerita mistis di gunung emoticon-Big Grin

PROLOG
PART 1
PART 2
PART 3
PART 4
PART 5
PART 6
PART 7


Makasih indexnya gan pejeng page one ya..

Quote:Original Posted By yd1tfm
lanjooot.... emoticon-Traveller


Sudah update...
profile-picture
ipunk3133 memberi reputasi
1 0
1
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 09:35
apdet lagi dong non emoticon-Ngakak
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 10:02
napak tilas dulu sambil lanjut baca

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
mystiqueqt memberi reputasi
1 0
1
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 10:07
Quote:Original Posted By .nona.

Makasih indexnya gan pejeng page one ya..


sama sama gan, ntar kalo ada update ane ikut update juga itu index, ane pantengin terus soalnya sampe ending nih trit agan emoticon-Big Grin
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 11:39
Numpang gan ikut ngantri nunggu Updatean emoticon-Big Grin
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 19:10
Quote:Original Posted By yd1tfm
apdet lagi dong non emoticon-Ngakak


Siap gan...

Quote:Original Posted By skyHawk16
napak tilas dulu sambil lanjut baca

emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Monggo silahkan gan

Quote:Original Posted By mantab93


sama sama gan, ntar kalo ada update ane ikut update juga itu index, ane pantengin terus soalnya sampe ending nih trit agan emoticon-Big Grin


Waduhhh makasih ya gan atas bantuannya..

Quote:Original Posted By iyetabdel
Numpang gan ikut ngantri nunggu Updatean emoticon-Big Grin


Sippp di buka tendanya gan..
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
14-05-2019 20:54
page 3 part 4
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
15-05-2019 15:05
Quote:Original Posted By BlackFhein
page 3 part 4


Makasih gan dah nenda di mari.. 🙏
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
15-05-2019 21:35
Kalo udah cerita mistis digunung heemm seru, lanjut
profile-picture
chandrakoes memberi reputasi
1 0
1
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
16-05-2019 04:16
maaf ya mas, itu mimpi bener atau ndak?
tolong dipastikan dulu. karena nanti bisa menjadi fitnah.
Belum ditemukan bukan berarti meninggal, bahkan muksa pun belum dapat diartikan mati.

Karena dari perjalanan saya, mas Alvi nya masih hidup, lengkap dg badannya masih utuh. Kalau belum waktunya mati lalu kenapa bisa hadir dalam mimpi, menurut saya itu dikelabuhi jin.

*Alvi berada disebuah gua. Pangapunten dumateng mbaureksone Sinuwun Brawijaya. Bagi yg pernah mendaki gunung lawu mungkin bisa membantu utk mencari keberadaan gua yg bentuknya turun dulu 3 meter. masnya itu jatuh ke jurang tapi ndak sampai dasar jurang. malah masuk ke gua yg justru susah keluar.
Diubah oleh avamauza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewinter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
16-05-2019 04:28
mentok di page 5
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
16-05-2019 11:44
Quote:Original Posted By Kiran062
Kalo udah cerita mistis digunung heemm seru, lanjut


Siappp gan ntar dilanjut..

Quote:Original Posted By avamauza
maaf ya mas, itu mimpi bener atau ndak?
tolong dipastikan dulu. karena nanti bisa menjadi fitnah.
Belum ditemukan bukan berarti meninggal, bahkan muksa pun belum dapat diartikan mati.

Karena dari perjalanan saya, mas Alvi nya masih hidup, lengkap dg badannya masih utuh. Kalau belum waktunya mati lalu kenapa bisa hadir dalam mimpi, menurut saya itu dikelabuhi jin.

*Alvi berada disebuah gua. Pangapunten dumateng mbaureksone Sinuwun Brawijaya. Bagi yg pernah mendaki gunung lawu mungkin bisa membantu utk mencari keberadaan gua yg bentuknya turun dulu 3 meter. masnya itu jatuh ke jurang tapi ndak sampai dasar jurang. malah masuk ke gua yg justru susah keluar.


Maaf ya sis, cerita diatas anggaplah fiksi tapi perkara mimpi yang mengalami katanya benar bermimpi keadaanya pun samar, bisa jadi ini ganguan jin seperti yang mbaknya katakan, kalau memang Alvi masih hidup.

Dan itu sebuah info yang sangat besar, Pangapunten dumateng mbaureksone Sinuwun Brawijaya berarti dilindungi oleh penjaga di sana bisa dibilang Sunan Lawu. Atau mbaknya meminta maaf sebelumnya untuk penunggu Lawu Brawijaya ? Koreksi bila saya salah.

🙏

Dan terima kasih info tentang Alvi ini semoga berguna bagi kawan-kawan yang ingin mendaki Lawu karena tempatnya pun jelas, sebuah gua letaknya sekitar 3 meter... Apa yg dimaksud Jolothundo ?

Wallahu a'lam

🙏🙏 matur sembah nuwun mbak...

Quote:Original Posted By BlackFhein
mentok di page 5


Makasih gan sudah nenda di mari..
Diubah oleh .nona.
0 0
0
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
16-05-2019 14:36
Part 8

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )


Mentari mulai bersinar dengan garang kabut tipis sudah menghilanng berganti dengan suara nyanyian satwa siang hari, burung-burung pun bernyanyi tanpa henti alam Lawu seakan ingin semua penghuninya tahu inilah keindahan yang ia punya.

Dadaku pun berat, dalam tidur aku merasa dadaku terasa sesak. Ingin kubuka mata tapi tidak bisa, entahlah apa aku sedang diduduki oleh mahluk gaib. Kuberusaha sekuat tenaga untuk bangun namun terasa sia-sia, entah apa ini mimpi atau sudah di alam nyata.

Tiba-tiba tercium bau busuk, sudah nafas sesak bau yang menyengat menusuk hidung membuatku ingin muntah. Aku pun kembali menggeliat, dan mataku menatap sebuah kaki yang tergeletak di dadaku. "Sialan.. "

Aku segera bangun sambil kuangkat kaki itu tinggi-tinggi, dasar nih kaki ga punya sopan santun.

"Eitsss aduhh..aduh.." yang punya kaki mengaduh.

"Kaki lo nih nindihin dada gw.. "

"Sorry Don... " ucap Endri.

"Loh.. Mas Joko mana..? "

"Di Luar Kali... "

Aku pun segera keluar tenda, tak ada tanda-tanda mas Joko berada.

"Srekk... Srekk.. Srekkk" suara itu terdengar dari balik bedeng.

"Waduh... Cilaka dua belas, masa siang-siang masih juga di gangguin.. "

Dengan tekad dan keberanian sebagai pendaki amatir kuberusaha memberanikan diri, kuberjalan mendekati bedeng. Lalu kulihat tak ada siapa-siapa dibalik bedeng, horor mulai melanda ketika ada suara dari semak-semak yang bergoyang.

"Wushhh... "sebuah botol kaleng tepat mengenai kepalaku.

"Wuaduhhh.. Dasar kaleng-kaleng.. "

Dengan gaya macam Mael Lee, ketika itu akupun kaget sambil melompat.

"Woyyy.... Ngintip ya lo... "ujar Mas Joko.

"Wedus... Tak kira sampean demit mas... "

"Enakk.. Aja.. Pret.. Brott.. Crott.. "

Kutinggalkan suara yang membuat perutku bertambah mual, sambil menggaruk garuk kepalaku yang sakit terkena lemparan kaleng.

Akhirnya aku dan Endri merapikan tenda dan segera di packing karena matahari mulai bersinar tanpa malu menembus ranting-ranting pohon, setelah selesai muncul juga dah tuh mas Joko dengan perasaan segar...

Walau banyak kejadian aneh di tempat kami berada saat ini tak menyurutkan langkah kami untuk bertemu dengan mbok Yem warung tertinggi di Indonesia.

Sebelum melanjutkan perjalanan kami pun berdo'a dulu, perjalanan kali ini lebih berat dari pada biasanya. Selamat tinggal pos 4 Penggik / Ondorante, yang berada di ketinggian 2.500 mdpl.

Jalur pendakian menuju pos 5 masih sama dengan jalan setapak di bawah hutan lebat menanjak. Trek mulai terbuka ketika melewati sisi punggungan bukit. Vegetasi pinus dan rerumputan tinggi mulai mengkombinasi, trek memang mulai terbuka ketika melewati sisi punggungan bukit, sehingga pemandangan indah mulai terpancar di sini.

Setelah melewati punggungan bukit, trek sudah datar dan padang rumput mendominasi area. Area padang rumput luas dan datar yang dihiasi sebuah pohon tumbang bisa digunakan untuk sekedar beristirahat maupun camp. Sekitar 200 meter, terdapat pos 5 dengan kondisi area padang rumput yang tak jauh beda.

Padang savana pun sudah mulai terlihat dari jauh, memberi kode bagi kita untuk nggak menyerah. Waktu yang ditempuh di pos ini kurang lebih 1-2 jam.

Saat kita sudah mulai dekat sama pos 5 dan mau ke savana, kita akan mendaki tanjakan yang cukup terjal dimana sebelahnya langsung jurang, jadi mesti hati-hati nih disini.

Tentu saja pemandangan indah ini membuat aku, Endri dan Mas Joko berfoto di padang rumput ini dan terus melanjutkan perjalanan. Hanya sekitar 10 menit kami berjalan dari padang rumput tadi, tibalah kami di pos 5.

Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )

Disebut juga dengan nama Bulak Peperangan, berada di ketinggian 2.850 mdpl. Pos 5 berupa padang rumput di lembah perbukitan hutan pinus. Di Pos 5 tidak terdapat shelter. Tapi karena areanya yang terbuka luas, menjadi salah satu tempat favorit untuk camp. Di area Pos 5 ini juga merupakan pertemuan dengan jalur pendakian Gunung Lawu via Jogorogo. Berhubung kami sudah ngecamp jadi kami istirahat dulu sejenak disini.

Dan inilah pos tempat kita harusnya ngecamp kemarin karena ada kendala, ya kita akhirnya camp di pos 4. Kenapa pos ini cocok untuk ngecamp karena pos ini berupa tanah datar yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan padang rumput hijau yang indah. Mendirikan tenda disini mungkin sangat tepat untuk menikmati keindahannya, namun memang hembusan anginnya sangat besar yang membuat suara berisik dari dahan yang bergerak. Untuk itu carilah tempat yang terhalang oleh pohon agar angin dingin juga tak menusuk kulit kalau ngecamp disini.

"Ndri... kita istirahat 30 menit.. " ujar Mas Joko.

"Tumben lama mas...?? "

"Entahlah rasanya fisikku terkuras, apalagi tadi aku habis buang hajat... seperti ada yang mengamati.. "

"Lahh.. Itukan gw mas, tak pikir di belakang bedeng ada yang aneh.. "

"Bukan lo Don... Entahlah mungkin hanya perasaan saja"

Kami pun terdiam, lalu ada bau wangi semerbak yang rasanya wangi ini belum pernah ku cium. Entah siapa yang pakai parfum disini tapi bau itu tiba-tiba hadir.

Bau itu semakin lama semakin menyengat lalu dari kejauhan ada seorang lelaki sepertinya penduduk sekitar yang nampaknya dari dalam hutan berjalan menghampiri kami, ia pun tersenyum kepada kami dan duduk bersama kami, setidaknya kami pun melakukan hal yang serupa, saling menghormati pada penduduk dan juga alamnya.

"Terasa ya aromanya sampai sini.. "ujar lelaki tersebut.

"wah jadi bau harum itu dari mas nya ya.. " ujarku.

"Iya.. " ia pun tersenyum.

"Maaf..." ia menjulurkan tangannya untuk berkenalan.

"Jati Wesi.. " kami pun menyebutkan nama kami satu persatu.

"Rokok mas... " ujar mas Joko.

"Tidak asap rokok akan berpengaruh tidak baik pada harum bunga yang saya bawa..."

"Mmmmhh... Kalau boleh tahu bunga apa itu?"

"Ini kacapiring, saya berusaha tanam bibitnya di hutan setelah kebakaran melanda sekarang sudah ada hasilnya"

"Itu tanaman asli gunung sini mas..?" tanyaku.

"Bukan, ini tanaman kayanya asli dari luar kalau di Bali namanya Jempiring. Sebenarnya ini tanaman untuk obat, Lawu sendiri memang dikenal tumbuh beberapa tanaman untuk obat"

"Loh khasiat bunga ini apa? " aku memang agak kritis sementara yang lain menyimak.

"Lumayan lengkap sih kegunaannya baik itu bagian buah, akar, daun, dan bunga dari tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit dan keluhan kesehatan, seperti pengobatan leukimia, hepatitis, sakit kuning, demam, mimisan, kemih berdarah, buang air besar berdarah, dan muntah darah."

"Wah lengkap juga ya.. Kalau tanaman endemik Lawu itu apa ya mas.. "

"Ini... " sebuah bunga berwarna merah cerah pun terlihat.

"Bunga apa itu mas.. "

"Inilah anggrek khas gunung lawu, biasanya hidup pada ketinggian 2000-3000 mdpl, banyak orang yang nyari anggrek ini untuk koleksi"

"Wah pastinya mahall..!! "

"Begitulah..mas.. "

"Tapi saran saya nih kalau mau dirikan tenda disini saja, wilayahnya cukup terbuka takutnya kalau di kedalaman hutan masih agak rawan karena selain flora faunanya juga banyak, takut menganggu nantinya"

"Wah penasaran aku mas, fauna disini apa saja sih apa cukup menganggu ?"

"Menganggu sih tergantung ketemu dengan jenis nya apa !! Biasanya hewan akan terusik bila ada kehadiran yang ia tak kenal dan akan menyerang bila ia merasa terancam, disini biasanya banyak Babi Hutan, Tikus Gunung, Elang Jawa, Harimau, Anjing Hutan, Ayam Hutan, Kijang dan beberapa jenis kera. Namun sayang harimau dan elang jawa terancam punah. Dan yang sering ditemui serta jinak adalah Jalak Gading itu asli endemik dari gunung Lawu"

"Ohhh Jalak Gading... tadi sih selama perjalanan belum sempet ngeliat sih mas.. "

"Saya pernah denger cerita dari Mbah Prapto Lawu Gendheng (pemilik warung di dekat sendang Drajat), katanya Jalak Gading yang ada di Gunung Lawu ini adalah Teman seperjalanan untuk semua pendaki gunung Lawu, asal jangan diganggu. Kalau Jalak Gading ini diganggu, dilempari dll Jalak Gading ini akan membuat sesat para Pendaki Gunung Lawu, entah bagaimana caranya yang jelas jangan mengganggu Burung Jalak Gading kalau tidak ingin tersesat malahan Jalak Gading ini akan mengantar para pendaki sampai ke Puncak Gunung Lawu yah itu yang saya tahu mas, tapi memang banyak kejadian yang membenarkan cerita ini jadi kalau kalian bertemu burung itu jangan di ganggu"

"Hmmm... sangat menarik kisahnya mas... "

Sedang asyik kami bercerita dan mendalami banyak ilmu dari penduduk sekitar lawu, tiba-tiba ada suara...

#Bersambung
Diubah oleh .nona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuryadiari dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri Gunung Lawu ( Kisah Mistis )
16-05-2019 17:56
numpang nyimak gan ...
0 0
0
Halaman 5 dari 41
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tak-ada-yang-abadi
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
sepenggal-rasa-untukmu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ratapan-makhluk-gaib
B-Log Collections
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia