kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
5 Wisata Alam Paling Eksotis Di Semarang, Wajib Mampir Nih Gan


Quote:


Semarang menawarkan kawasan wisata berhawa sejuk yang tak kalah dengan Puncak, daerah itu bernama Ungaran dan Bandungan yang secara admnistratif masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang dan berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota.
Penasaran gan ?
Berikut ini informasinya,



1. Taman Bunga Celosia Bandungan



Yang pertama Taman Bunga Celosia Bandungan, tempat wisata yang satu ini nampaknya bisa menjadi alternatif untuk mengisi warna-warni baru di Instagram agan/sista. Lokasinya tidak terlalu rumit kok gan, area wisata ini searah dengan rute wisata ke Candi Gedong Songo, dari SPBU Gedong Songo menuju ke arah Candi sejauh 100 meter agan/sista akan menemukan tempat wisata ini.



Beberapa spot foto yang ditawarkan seolah mewakili hasrat gan/sist yang ingin berkeliling dunia. Mulai dari replika Patung Merlion di Singapura, Menara Eifel di Paris, Kincir Angin di Belanda, hingga beragam warna-warni bunga cantik ditawarkan di tempat wisata ini.

Jangan salah ya gan/sist, kendati tidak berada di lereng kaki pegunungan agan/sista masih bisa menghirup udara segar di kawasan ini. Mau berlibur bersama keluarga, kolega, maupun solo travelling sangat cocok untuk mengisi waktu di akhir pekan. Nahh yang paling penting, jangan lupa siapkan kamera terbaik gan/sist untuk berselfie ya,


2. Susan Spa & Resort

Saat liburan tentu saja agan sista juga membutuhkan sedikit jeda untuk beristirahat sejenak. Nahh, sempatkanlah memanjakan diri di Susan Spa & Resort Bandungan ini.



Resort yang dilengkapi kolam renang air hangat ini terkenal dengan paket spa nya. Dimana lagi gan/sist bisa menikmati spa sambil melihat pemandangan alam dan kabut. Resort ini juga menawarkan fitur menarik berupa Chapel La Kana yang berbentuk unik dan cantik. Area terbuka dengan udara segar dan pepohonan hijau di area Susan Spa & Resort juga sangat cocok bagi anak-anak untuk bermain, apalagi ada kebun binatang mini.


3. Gedong Pass (G-Pass)

Yang ketiga Gedung Pass atau G-Pass. Wisata alam ini terbilang baru dari wisata alam lainnya, karena baru beroperasi sekitar pertengahan tahun lalu. Jadi mungkin belum banyak yang tau mengenai keberadaan tempat wisata yang satu ini.



Panorama alam di sini menjadi objek utama yang menjadi sorotan, gardu pandang menjadi spot foto utama bagi pengunjung melakukan selfie. Uniknya salah satu spot foto tersebut juga adalah sebuah deck raksasa berbentuk seperti sebuah bahtera alias perahu. Selain Gardu Pandang, pengunjung juga bisa menikmati tiga buah air terjun yang masih alami di area lembah bawahnya. Lokasinya berada di lereng Gunung Merbabu dan di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut.


4. Desa Wisata Sepakung

Desa Wisata Sepakung menawarkan alternatif lain untuk agan/sista yang ingin menikmati udara segar dari Kawasan Bukit Cemoro Sewu. Berada di Kecamatan Banyubiru agan/sista dapat melihat indahnya Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran.


Selain memanjakan mata, berbagai fasilitas juga bisa gan/sist nikmati disini antara lain Gardu Pandang, Ayunan Langit, hingga Sepeda Layang. Untuk mencapai lokasi ini tentu dibutuhkan kondisi yang fit dan bugar, sebab gan/sist akan melewati sekitar 98 anak tangga dan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan kemiringan 40 derajat. Tentunya usaha gan/sist akan terbayar setelah disuguhkan pemandangan yang apik dari Bukit Cemoro Sewu di Desa Wisata Sepakung.


5. Agro Wisata Kopeng

Kawasan wisata Kopeng juga terbilang baru di area Jawa Tengah, dengan harga tiket yang sangat terjangkau agan/sista bisa menikmati pemandangan menarik dan memetik buah jambu biji kristal yang merupakan tanaman utama dari penduduk di kawasan Kopeng.



Kawasan buatan dari lahan penduduk ini berada di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut. Saat berkunjung ke sini sempatkanlah untuk berselfie di Menara Pandang Tiga yang baru dibangun. Lokasinya yang tidak terlalu extrem sangat cocok di pakai untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman.

Ada juga sebuah taman bunga dengan Menara Kudus yang memiliki tinggi 4 lantai atau sekitar 15 meter dari permukaan tanah dan terbuat dari bambu. Dari sini agan/sista bisa melihat 6 gunung sekaligus yang diantaranya Gunung Slamet, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Gajah, dan Gunung Merbabu.


Itulah ke-lima tempat wisata alam yang eksotis di Semarang. Semoga thread ini bisa bermanfaat untuk agan/sista yang sedang berlibur di Semarang dan mencari referensi tempat wisata alam yang eksotis.


Spoiler for TS:




Diubah oleh kenzie16465 14-08-2019 15:48
eja2112
sinichifqh
jmontefiore
jmontefiore dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.