wardadyAvatar border
TS
wardady
Ini Dia Rentetan Hinaan Terhadap Jokowi, Dari Penggal Hingga Tembak

Presiden Joko Widodo, Sumber Foto : Antara

Pantau.com- Pada era digital saat ini, komunikawsi seolah dimudahkan dengan adanya media sosial karena dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertatap muka dan bisa dilakukan di mana saja.

Lihat Juga : 5 Tokoh Pendukung Prabowo Subianto yang Terjerat Kasus

Akan tetapi, saat ini media sosial acap kali digunakan sebagai sumber untuk membuat hoax hingga mengarah kepada penghinaan terhadap seseorang, bahkan hingga sampai ke kepada negara, yaitu Presiden.

Seperti kasus Hermawan Susanto yang mengancam akan penggal kepala Jokowi di depan Gedung Bawaslu, lalu siapa saja orang2 yang pernah hina Jokowi selain Hermawan Susanto? Ini dia daftar lengkapnya.

1. Remaja Ancam Tembak Jokowi

Pemuda berkacamata ini ditetapkan sebagai tersangka atas video viralnya yang mengancam akan menembak Jokowi melalui media sosial, akan tetapi hingga saat ini penyidik belum meningkatkan  status pelajar SMA tersebut.

2. Bahar bin Smith

Habib Bahar sendiri secara resmi ditetapikan sebagai tersangka oleh kepolisian setelah terbukti menghina Presiden Jokowi dalam salah satu ceramahnya yang menyebut bahwa Jokowi merupakan seorang Banci yang sedang haid serta antek-antek China.

3. Penggal Leher Jokowi


Kasus terbaru penghinaan terhadap Presiden Jokowi dilakukan oleh Hermawan Susanto atau HS. Ia ditetapkan sebagai tersangka akibat sebuah video viral di media sosial.

Dalam video yang beredar dengan latar aksi demonstrasi di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jumat, 10 Mei 2019. HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi. “Dari Poso nih siap penggal kepalanya Jokowi, Insya Allah Allahuakbar,” ucap pria berjaket cokelat tersebut.

Hermawan ditangkap di rumah kerabatnya, di Perumahan Metro Parung, Parung, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi, 12 Mei 2019.

Sumber : Penggal, Tembak, hingga Meme, Ini 5 Kasus Penghinaan pada Jokowi


0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.