Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
8000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5725b0a42e04c87c3b8b456c/japan-a-to-z-all-about-travelling-in-japan---part-1
Halo. Permisi mimin dan momod serta sepuh dan seluruh kaskuser traveller. Permisi newbie mau bikin thread. Ane lihat tidak ada thread yang mencakup tentang semua hal tentang Jepang, jadi semoga thread ini bisa sesuai pada tempatnya. Di sini ane mau sajikan informasi tentang Jepang dari A sampai Z. Semoga bisa menjadi tempat komunikasi dan sharing mengenai traveling ke Jepang. Segala pertanyaan, sa
Lapor Hansip
01-05-2016 14:30

Japan A to Z: All about Travelling in Japan

Halo. Permisi mimin dan momod serta sepuh dan seluruh kaskuser traveller. Permisi newbie mau bikin thread. Ane lihat tidak ada thread yang mencakup tentang semua hal tentang Jepang, jadi semoga thread ini bisa sesuai pada tempatnya. Di sini ane mau sajikan informasi tentang Jepang dari A sampai Z. Semoga bisa menjadi tempat komunikasi dan sharing mengenai traveling ke Jepang. Segala pertanyaan, saran, tambahan, dll diterima dengan senang hati. emoticon-Kiss

Tentang Saya
Saya adalah orang Indonesia, hobi flashpacking (semacam backpacking namun sedikit berbeda) yang tinggal di Tokyo, Jepang. Saya sudah pernah datang ke Jepang sebagai wisatawan, sebagai murid, dan juga sekarang kerja di Jepang dan berbisnis dengan orang Jepang jadi semoga saya punya sedikit gambaran tentang Jepang dari berbagai perspektif yang berbeda deh. Hehehe.

Sekilas Tentang Jepang
Jepang, atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Japan, atau Nihon dalam bahasa Jepang itu sendiri, adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Negara yang sering dijuluki sebagai Negeri Sakura atau Negeri Matahari Terbit ini adalah perpadauan antara masa lalu dan masa depan. Teknologi canggih, deretan pencakar langit, fashion dan gaya hidup modern berkembang bersama tradisi dan kebudayaan yang telah berumur ribuan tahun. Jepang adalah suatu teater kontradiksi. Banyak perusahaan dan korporasi Jepang, ambillah contoh Mitsubishi, Toyota, Nissan, Honda, Canon, dll mendominasi di dunia. Namun ketika membaca berita finansial sepertinya Jepang sedang dalam masalah keuangan yang parah. Banyak kota besar di Jepang sangat modern dan berteknologi tinggi, namun bangunan kayu klasik dan kuil keluarga berumur ratusan tahun masih dapat ditemukan di sebelah kondominium mewah yang harga sewanya mencapai ¥2.000.000 atau sekitar Rp 200.000.000,- per bulan. Anime-anime yang cute bertebaran, namun pornografi yang paling hardcore pun dapat ditemukan di tempat yang sama. Ketika saya tinggal di apartemen saya dulu yang jelek, dari jendela kecil tempat saya merokok di malam hari bisa dilihat suatu kondominium mewah yang di dalamnya terdapat baying-bayang TV raksasa yang lebih tinggi dari manusia. Di apartemen saya yang sekarang ini meskipun relatif modern dengan toilet otomatis ber-touchscreen (ya, beneran), dari balkon saya masih bisa melihat suatu balkon apartemen kecil berpintu geser kayu, di mana seorang kakek sepuh akan keluar beberapa kali sehari untuk melihat bonsai-bonsainya. Begitu juga pemandangan para eksekutif Jepang yang berdasi dan berjas, namun melakukan pembicaraan bisnis duduk tanpa kursi sambil menikmati teh hijau panas. Kebudayaan yang amat beragam ini menurut saya akan membuat kemungkinan anda akan bosan di Jepang menjadi kecil sekali.

Sejarah Jepang
Kepulauan Jepang mulai dihuni mulai 50.000 tahun lalu menurut bukti-bukti arkeologi. Menurut legenda yang ada di masyarakat, Kaisar Jimmu memerintah mulai abad ke-7 sebelum Masehi dan terus menerus menurunkan tahtanya sampai kekaisaran yang sekarang ini. Namun para arkeolog dan sejarawan mengatakan bahwa menurut bukti-bukti yang ada, kekaisaran ini dimulai dari abad ke-3 Masehi yang disebut sebagai Periode Kofun, dimana Jepang mendapat pengaruh kuat dari China, mulai penggunaan sumpit, agama Buddha Mahayana, sampai permainan Go.

Pada Periode Asuka, Jepang mulai memiliki pemerintahan sentral dan baru pada Periode Nara, Jepang memiliki kekaisaran yang kuat beribukota di Nara. Kemudian pada Periode Heian ibukota Jepang dipindahkan ke Kyoto. Pengaruh China juga sangat kuat pada masa ini sehingga tak heran kebudayaan Jepang ada mirip-miripnya dengan China. Kemudian ada Periode Kamakura dan Periode Muromachi. ketika para samurai memiliki kekuatan politik. Samurai terkuat yang memiliki pengaruh ini disebut Shogun. Terjadilah perang turun-temurun antar penguasa daerah ini sampai Tokugawa Ieyasu berhasil menyatukan kembali Jepang pada tahun 1600. Shogun Tokugawa memerintah dari Edo atau yang hari ini disebut sebagai Tokyo.

Selama ribuan tahun sejarahnya, kontak Jepang hanya dilakukan dengan China dan Korea. Hal ini berubah ketika sebuah kapal AS dibawah kepemimpinan Matthew Perry mendarat di Yokohama pada 1854 dan memaksa Jepang membuka diri untuk perdagangan dengan dunia barat. Perjanjian pun ditandatangani dan para shogun pun kehilangan kekuasaan ketika timbul Restorasi Meiji pada 1867. Restorasi Meiji ini mirip pemaksaan globalisme pada masyarakat Jepang namun ternyata memiliki pengaruh baik bagi modernisasi. Industri Jepang sangat berkembang setelah Restorasi meiji, dibuktikan dengan perkembangan teknologi, universitas, pabrik-pabrik, bangunan dari batu bata, serta pembangunan bandara serta rel kereta api. Perkembangan Jepang sangat pesat pada masa ini, bahkan gempa bumi pada 1923 yang menghancurkan lebih dari 70% Tokyo dan membunuh 100.000 orang, nyaris tidak dapat menghentikan perkembangan ini.

Jepang yang memiliki wilayah sempit dan sumber daya yang terbatas, akhirnya melakukan invansi ke China. Pada 1895 Jepang menguasai Taiwan, Korea, dan sebagian Manchuria. Bahkan pada 1905 Jepang mengalahkan Rusia, yang dicatat sebagai kejutan sekaligus titik balik sejarah bahwa bangsa Asia bisa mengalahkan bangsa Eropa yang pada waktu itu dianggap tak terkalahkan. Pada 1931 Jepang melakukan serangan total ke China dan pada 1941 telah memiliki armada yang amat kuat. Tahun itulah Jepang menyerang Pearl Harbor, menghancurkan armada Pasifik Amerika Serikat sebagai persiapan menguasai Asia Tenggara yang kaya sumber daya alam. Bersekutu dengan Jerman dan Italia dalam perang yang dikenal sebagai Perang Dunia ke-II ini, akhirnya Jepang menyerah ketika bom atom meledak di Hiroshima dan Nagasaki. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang diduduki bangsa asing, dan kekaisaran kehilangan kekuasaannya. Jepang mulai saat itu menjadi bangsa demokratis dengan Amerika Serikat membangun pangkalan perangnya di sana. Jepang tidak lama-lama dalam kehancuran akibat kalah perang. Hanya sepuluh tahun setelah bom atom, Hiroshima dan Nagasaki telah kembali menjadi pusat ekonomi yang kuat seperti sebelum perang. Produk-produk Jepang membanjiri pasar negara barat dan korporasi besar di Jepang semakin menggurita. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan para pengusaha (sering disebut sebagai Japan Inc. di barat), bangsa kepulauan kecil yang hancur dalam perang telah kembali sebagai kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Namun tiada pesta yang tak berakhir. Pertumbuhan yang pesat ini juga akhirnya usai. Bursa saham Tokyo, Nikkei, akhirnya kolaps pada 1989, turun berantakan. Harga real estate jatuh sampai sepertiga, bursa saham turun sampai setengah, ditambah lagi sebuah gempa besar di Kobe pada 1995. Ditambah lagi utang pemerintah yang mencapai 2x GDP, permasalahan menuanya usia penduduk, dan masih banyak lagi, membuat tahun 1990 an disebut sebagai “lost decade” di Jepang. Akhirnya Jepang pun dilewati oleh China. Jepang memang dalam krisis, namun ekonominya masih tetap sangat tinggi untuk standar dunia sekalipun. GDP daerah Kanto (Tokyo dan sekitarnya) masih setara dengan keseluruhan Britania Raya. GDP daerah Kansai (Osaka dan sekitarnya) masih setara dengan keseluhan negeri Belanda.

Orang Jepang
Sebagai sebuah negara kepulauan yang relative terisolasi dari bangsa asing selama berabad-abad, populasi Jepang relatif sangat homogen. Lebih dari 97% warga Jepang adalah orang asli Jeapng. Minoritas kebanyakan dari etnis China dan Korea, dengan total sekitar 2 juta jiwa. Orang Jepang dikenal dengan kesopanannya dan dikenal cukup ramah pada pendatang. Generasi muda Jepang biasanya tertarik untuk bertemu dan berteman dengan wisatawan asing.

Namun ada juga orang-orang Jepang yang tertutup pada bangsa asing. Orang-orang ini dapat dibagi menjadi 2. Pertama, mereka yang memang rasis dan malas berurusan dengan orang asing (外人 gaijin). Kedua, orang yang malu saja. Banyak teman bule saya yang bercerita bahwa orang Jepang terutama generasi tua agak enggan berbicara dengan mereka karena takut tidak bisa bahasa Inggris. Banyak pula teman Jepang saya yang berkata bahwa mereka mengaku sungkan bila berbicara dengan orang Eropa, dll karena malu akan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiphius dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 336 dari 349
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
06-05-2019 01:24
ane rencana nonton summersonic agustus nanti ada yg mau boleh2 sharing agan2 disini yg udh pernah nonton
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
06-05-2019 13:22
Wah.. beruntung banget ada thread khusus soal Jepang,
Gan ane tanggal 30/9 - 10/10 ke jepang, tgl 11/10 - 15/10 taiwan.
Mo permisi minta pencerahan :

1. Ane masih bingung soal pembelian JR Pass, soalnya rute ane tokyo - kyoto - osaka. Dari Osaka lngsng ke Taipei. Rencana mo naik shinkansen ke osaka / kyoto nya, lebih hemat mana gan ?? beli JR Pass 7 hari, atau beli per item aja di sana ??

2. Karena untuk ngurus visa perlu bookingan hotel, jadi rencana mo atur itienary gan, tapi bingung tokyo berapa hari, Osaka dan Kyoto berapa hari ?? Trus oleh2 bagusnya beli di tokyo atau Osaka ??

3. Pernah nga agan2 yg ke Taiwan setelah Jepang ?? Untuk Visa Taiwannya, apa bisa pake tunjukin visa Jepang aja ?? Ane jg pny visa Korea Selatan 6 taon yg lalu.

Arigato Gan !!!
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
06-05-2019 23:17

Sim card

Sim card untuk hp xiaomi yg aman untuk di jepang apa ya?
Klo pesen di klook lebih murah ya dr pd langsung di bandara?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
10-05-2019 12:43
Gan, ane lg mau cari tiket murah ke jpn. klo udh dpt baru ane beli, lanjut bikin visa. passport ane blm epassport. bikin visa jpn kemungkijan besar di approved brp persen gan? ngeri kan udh belibtiket tp gak dpt visa
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
12-05-2019 20:53
Gan mau tanya, kalo misalnya bawa duit 40 ribu yen untuk 6 hari disana cukup gak ya? Sekali makan yoshinoya disana brp an ya? Itin nya tokyo aja sih paling ueno, ginza, shibuya, shinjuku gitu2 aja.
Klo mau cari sneaker murah daerah mana ya? Trus kalo mau cari jam gitu?
Kalo juni udh musim ujan ya gan?

Makasih gan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
18-05-2019 13:14
siang agan2, saya ad rencana ke jepang pas autumn, start 11 november.
kalo tanggal segituan ke nikko masih worth ga ya? apakah masih bisa dapet sisa2 autumn nya atau mending skip aja?
soalnya rata2 di google bilang katanya nikko bagusnya cuma sampai oktober akhir aja. ada yang punya pengalaman kesana?
thanks emoticon-Big Grin
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
19-05-2019 16:03
Gan kalo saya rencananya solo traveller, dan emg pgn belanja juga, berangkat di end of june 2019, mending ke gotemba langsung atau ke kawaguchi ko ya?
Kira2 harga di gotemba sama di tokyo biasanya harganya beda jauh gak ya? Terutama sneakers?
Kalo mau digabungin keduanya dgn rute tokyo - gotemba - lake kawaguchiko - tokyo apakah bisa? Saya asumsi ke lake kawaguchiko nya udh mulai sore jam 4an, worth it gak ya? Apa skip aja ya lake nya.. Dgr2 pas summer(juni) suka gak keliatan gununganya?, makasih gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
21-05-2019 21:40
Quote:Original Posted By tanto12
siang agan2, saya ad rencana ke jepang pas autumn, start 11 november.
kalo tanggal segituan ke nikko masih worth ga ya? apakah masih bisa dapet sisa2 autumn nya atau mending skip aja?
soalnya rata2 di google bilang katanya nikko bagusnya cuma sampai oktober akhir aja. ada yang punya pengalaman kesana?
thanks emoticon-Big Grin


1. Coba cek japanguide.com aja gan,,disitu lengkap detail full peak untuk tiap daerah di Jepang. Nikko itu luas gan,,Yumoto Onsej,Chuzenji Lake,World Heritage Site,dll...itu full peaknya juga beda2 tanggalnya. Momiji itu durasi mekarnya lebih lama dari Sakura,,gan...jadi agan coba aja cek tahun 2018 full peak di Chuzenji Lake tanggal berapa. Jadi agan bisa lebih mantab tentuin tahun ini mau tanggal berapa ke Nikko biar bisa liat langsung full peak momiji.
2. Ane awal Desember tahun lalu ke Nikko,,bagus juga ko walaupun udah lewat Momiji. Karena cuma setengah hari disana (10.00 - 16.00) jadi cuma sempet ke Shinkyo Bridge sama World Heritage Sites aja.
profile-picture
tanto12 memberi reputasi
1 0
1
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 09:15
Quote:Original Posted By kingcarras16


2. Ane awal Desember tahun lalu ke Nikko,,bagus juga ko walaupun udah lewat Momiji. Karena cuma setengah hari disana (10.00 - 16.00) jadi cuma sempet ke Shinkyo Bridge sama World Heritage Sites aja.


Gan, share dong trip ke Nikko nya.emoticon-Peace
ane ada rencana one day trip juga kesana Januari thn depan.
memungkinkan gak ya one day trip ke Chuzenji sama Kegon falls nya aja?
harus start kereta jam berapa ya? Naik dari Asakusa kan ya?
Thanks for sharingemoticon-Jempol
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 10:17
Quote:Original Posted By radamel13


Gan, share dong trip ke Nikko nya.emoticon-Peace
ane ada rencana one day trip juga kesana Januari thn depan.
memungkinkan gak ya one day trip ke Chuzenji sama Kegon falls nya aja?
harus start kereta jam berapa ya? Naik dari Asakusa kan ya?
Thanks for sharingemoticon-Jempol



Udah ane bikin FR di Thread Cerita Pejalan Mancanegara,,gan...search aja Japan Trip 2018 9D8N.
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 11:17
Quote:Original Posted By kingcarras16

Udah ane bikin FR di Thread Cerita Pejalan Mancanegara,,gan...search aja Japan Trip 2018 9D8N.


gan ,, dari miyajima ke peace memorial park itu balik lagi ke hiroshima station (naik train) apa naik ferry langsung turun di peace memorial park?
di miyajima berapa jam?
mendingan ke peace memorial park dulu apa miyajima dulu ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 12:38
Quote:Original Posted By chan_23


gan ,, dari miyajima ke peace memorial park itu balik lagi ke hiroshima station (naik train) apa naik ferry langsung turun di peace memorial park?
di miyajima berapa jam?
mendingan ke peace memorial park dulu apa miyajima dulu ?


1. Iya gan,,naik kereta balik ke Hiroshima Station. Tapi kalo ga mau naik kereta bisa juga naik tram dan mungkin lebih sepi naik tram. Ferry cuma 10 menit gan dari Miyajima sampe Miyajima-guchi.
2. Kemarin ane kira2 4 jam di Miyajima,,mending ke Miyajima dulu cz lebih banyak yg bisa dieksplor. Bisa selfie juga sama rusa cz rusanya udah biasa sama kamera turis.

0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 16:30
Quote:Original Posted By kingcarras16


1. Iya gan,,naik kereta balik ke Hiroshima Station. Tapi kalo ga mau naik kereta bisa juga naik tram dan mungkin lebih sepi naik tram. Ferry cuma 10 menit gan dari Miyajima sampe Miyajima-guchi.
2. Kemarin ane kira2 4 jam di Miyajima,,mending ke Miyajima dulu cz lebih banyak yg bisa dieksplor. Bisa selfie juga sama rusa cz rusanya udah biasa sama kamera turis.

mantab gan.
train dari hiroshima station sampe miyajima 1 jam nyampe gak?

naik keatas puncaknya gak gan? kalo iya... worthed gak? ato lewat aja? ane sih option berikutnya balik ke hiroshima station trus muter muter kota aja.

Quote:Original Posted By kingtacchan
Ferry nya cuma antara miyajimaguchi (sisi dkt hiroshima) sama miyajima gan.
Klo ente pake JR Pass sih bisa naik bus Meipuru pu ke peace memorial park gretong. Cuman agak lama busnya. Kalau mau cpt mungkin naik tram. Ane blm pernah naik tram sih di hiroshima.
Dulu ane sebentar doang di miyajima soalnya cuma mau ke kuil itsukushima terus kuilnya lg pasang. Mungkin sekitar 1-2 jam ane lgsg balik.


ada kok ferry dari miyajima langsung ke peace memorial park ¥3000 tapi 40 menit. Lagi ngebandingin naik train apa ferry langsung yg lebih cuss.

Diubah oleh chan_23
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 16:54
Quote:Original Posted By chan_23

mantab gan.
train dari hiroshima station sampe miyajima 1 jam nyampe gak?

naik keatas puncaknya gak gan? kalo iya... worthed gak? ato lewat aja? ane sih option berikutnya balik ke hiroshima station trus muter muter kota


Ga sampe gan,,standar lah kira2 1/2 jam perjalanan. Ane waktu itu explore sampe pantainya aja gan,,jadi ga sampe puncaknya. Lumayan menantang juga si kalo mau ke puncak,,cz ane baca di brosurnya ada cable car tapi kalo mau naik sampe paling atas harus jalan kaki.

Diubah oleh kingcarras16
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
22-05-2019 18:28
Quote:Original Posted By kingtacchan
Wah nice info gan. Jauh lebih mahal daripada ferry miyajimaguchi yg cuma 500an yen... Ya iya sih itu cuma 10 menit.
Tapi klo ga pake JR Pass dan mau langsung sih bisa aja lgsg ke peace park.
Hiroshima ke Miyajimaguchi keretanya cuma 28 menit tapi keretanya local adanya sekitar 7-16 menit sekali...
Ferrynya jg ada jadwal2nya jadi klo ga pas jadwalnya mungkin nunggu lama ya.


nais info gan, musti cek dulu yah jadwal ferry nya. ane sih dari Okayama, jadi yaa bisa sampe sana pagi lah jadi bisa santai santai.

ane target mau ke Shikoku island... mau sampe ke Matsuyama kok jauh amat dari Okayama. Ada punya pengalaman ke Shikoku? ane mo ke salah satu temple aja yg ada di Shikoku, ada sih yg disebrangnya Okayama.

BTW dari Himeji Station ke Himeji castle , jalan kaki jauh gak yah? udah pernah blom gan?

Quote:Original Posted By kingcarras16


Ga sampe gan,,standar lah kira2 1/2 jam perjalanan. Ane waktu itu explore sampe pantainya aja gan,,jadi ga sampe puncaknya. Lumayan menantang juga si kalo mau ke puncak,,cz ane baca di brosurnya ada cable car tapi kalo mau naik sampe paling atas harus jalan kaki.



kirain sampe muncak, liat di utube kok kesannya sampe muncak.
Diubah oleh chan_23
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
23-05-2019 07:35
Quote:Original Posted By kingtacchan
1. Ane dulu malah ke Shimonada dari Kyoto gan... Perjalanan PP 10 apa 11 jam ya. Di sono cuma 1/2 jam foto2 trs balik lg. Kayaknya klo dari Okayama lbh dkt ya. Apalagi cuma smp Matsuyama.
2. Lumayan sih jalan kaki klo cpt 15-20 menit... Sekitar 1 km an.


mantab gan, emoticon-thumbsup

itu naik train ke Shimonada bagus gak pemandangannya? apa membosankan?
Diubah oleh chan_23
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
23-05-2019 14:54
Gan mau nanya..

Ada yg tau fare willerbus tokyo ke kyoto/osaka pas sakura season? Brpan ya klo pp?

Ada yg pernah booking di web kosoku bus? Recommended gk ya?

Ada yg pernah booking shinkansen pake app smart ex gan?

Terima kasih buat yg jawab..
0 0
0
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
24-05-2019 05:42
Quote:Original Posted By F1zeER
Gan mau nanya..

Ada yg tau fare willerbus tokyo ke kyoto/osaka pas sakura season? Brpan ya klo pp?

Ada yg pernah booking di web kosoku bus? Recommended gk ya?

Ada yg pernah booking shinkansen pake app smart ex gan?

Terima kasih buat yg jawab..


1. Ane blm pernah beli, tapi klo ga salah pernah baca ada yg dpt 8.000 yen sekali jalan. Ane kyknya pernah coba cari ada mulai 6.000an yen,tapi bukan willer, nyari di kosokubus.com. Lagian harganya tergantung fasilitas busnya, gan. Yg 6.000an yen ane cari itu kyknya ga ada toilet dlm bus.
Yg pasti sih harganya masih di bawah shinkansen.

2. Recommended.

3. Mana ada di sini yg pake itu, wong Indonesia ga ada di list negara yg bisa...
AS, Kanada, Australia, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Thailand
Yah kecuali agan salah satu WN negara tsb atau bisa minta bantuin tmn (? Nggak tahu apakah bisa pesenin utk org lain sih)

Quote:Original Posted By zerfall
Bro mau tanya lg,ini ane beli tiket disneyland di web nya disney,uda daftar member tp tiap beli gagal terus,alasannya credit card not authorized,sedangkan kt bank nya ga masalah,apa ada yg pernah gini gan? Kl beli di tokyonya dimana enaknya? Rencana mau 3day pass,tks gan


1. Mungkin emg kartu dari Indonesia ga bisa, atau coba pake kartu lain, atau coba aja beli di travel agent lokal. Atau internasional macam klook, kkday, govoyagin, dll. Klo cuma ada 2 day pass nanti di disney store/land/sea bisa diupgrade kok ke 3 day atau lebih.
2. Mungkin di Disney Store (bisa cari sendiri di mana aja adanya ya di Tokyo, banyak kok) atau langsung di Disneyland/Disneysea, ga antre panjang sih beli tiketnya. Yg antre panjang org2 yg mau masuk. Atau klo agan nginap di Disney Hotel atau partner hotel bisa beli juga.
Btw yg ane tau bisa upgrade hari itu yg beli dari klook sama voyagin, sama beli di Jepang. Ga tau klo yg via travel agent lokal bisa apa ga.
Diubah oleh kingtacchan
profile-picture
F1zeER memberi reputasi
1 0
1
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
24-05-2019 12:55


Quote:Original Posted By kingtacchan
1. Ane blm pernah beli, tapi klo ga salah pernah baca ada yg dpt 8.000 yen sekali jalan. Ane kyknya pernah coba cari ada mulai 6.000an yen,tapi bukan willer, nyari di kosokubus.com. Lagian harganya tergantung fasilitas busnya, gan. Yg 6.000an yen ane cari itu kyknya ga ada toilet dlm bus.
Yg pasti sih harganya masih di bawah shinkansen.

2. Recommended.

3. Mana ada di sini yg pake itu, wong Indonesia ga ada di list negara yg bisa...
AS, Kanada, Australia, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Thailand
Yah kecuali agan salah satu WN negara tsb atau bisa minta bantuin tmn (? Nggak tahu apakah bisa pesenin utk org lain.

Oh oke2 gan thx buat jawabannya..tapi harganya ttep bakal dibawah shinkansen lha ya walaupun lg peak season

Kan tinggal diganti region apple idnya aja gan..ini ane uda bisa registrasi kok..


0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Japan A to Z: All about Travelling in Japan - Part 1
25-05-2019 09:54
Gan mau tanya, ada apps yang buat penunjuk naik kereta atau arah? ( misalnya gotonda mau kw shinjuku? Naik kereta apa? Exit di mana? Dll? Atau cukup google map?
Tq
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 336 dari 349
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut
Kaskus Bandung Tourism Community
coc-hotel-unik-di-bandung
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia