alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7362eeaab25656413abfb/jenis-jenis-kuliner-cilok-sudahkah-agan-dan-sista-mengetahuinya
Lapor Hansip
12-05-2019 03:53
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?
Past Hot Thread
Jajanan cilok, siapa yang tak kenal dengan jajanan seperti ini? Tak di desa ataupun kota tentunya jajanan ini seringkali di temukan di mana saja. Jika dulu cilok biasanya ditemukan di pedagang keliling yang tak jarang mangkal di tempat strategis seperti sekolahan atau berkeliling kampung, maka di masa kini jajanan cilok bisa di temukan di mana saja termasuk warung atau cafe dan bertransformasi menjadi makanan yang kekinian.
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : palmia.co.id

Dengan berbahan dasar tepung tapioka, jajan ini sudah hadir dalam berbagai macam jenis dan inovasi dan terkadang diserbu banyak orang yang ingin merasakan enaknya makan cilok dengan tusuk cilok yang khas. Sekilas memang bulat seperti baso namun pastinya cilok ini beda dengan baso termasuk dari bahan-bahannya sendiri. Cilok memang identik dengan bentuk bulat, namun di masa kini cilok memiliki banyak jenisnya. Lalu apa saja jenis-jenis dari jajanan kuliner cilok itu sendiri? Berikut paparannya..

Quote:1. Cilok Biasa
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : resepmamalusi.files.wordpress.com

Cilok biasa bisa dibilang cilok yang klasik, bentuknya bulat dan jikapun ada isi biasanya didalamnya bawang merah kering atau abon sapi. Bumbunya sendiri kecap dan saos, namun di masa kini bumbunya bisa empat macam mulai dari saos dan kecap serta penyedap rasa dan bubuk cabe yang menambah pedasnya cilok.


Quote:2. Cilok isi Daging
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : global.cpcdn.com

Cilok isi daging bisa dibilang agak baru karena sebelum-sebelumnya isi cilok bukan daging. Cilok isi daging ini bentuknya memang bulat, namun isi dari ciloknya sendiri yaitu bubuk-bubuk daging ayam atau daging sapi ataupun isi jeroan ayam yang telah dihaluskan sebelumnya. Biasanya cilok seperti ini bisa lebih mahal harganya namun juga ada juga yang sama seperti harga cilok pada umumnya.


Quote:3. Cilok Bumbu Kacang
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : cookpad.com

Sambal kacang memang enak dan gurih saat disantap, sehingga ada juga yang membuat cilok dengan bumbunya sambal kacang. Perpaduan cilok dan bumbu kacang ini tentunya membuat rasa cilok menjadi semakin mantap disantap terlebih saat bumbu kacangnya pedas.


Quote:4. Cilok Tahu
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : kueresep.com

Entah sejak kapan cilok tahu mulai tenar, sudah bukan hal yang aneh lagi bila cilok tahu selalu ada di setiap penjual tukang cilok terutama tukang cilok keliling pasti suka ada cilok tahu yang dijajakannya bersama jenis cilok lainnya mulai yang ukuran kecil hingga ukuran besar.


Quote:5. Cilok Goreng
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : recepmasta.blogspot.com

Cilok bukan hanya di kukus, tapi juga ada yang digoreng. Cilok goreng ini biasanya dicampurkan dengan telur saat di goreng yang membuat cilok enak saat disantap terlebih bila ditambah saos. Cilok goreng memang macam-macam, ada yang biasa saja, ada juga dicampur telur saat di goreng dan ada juga yang ditambahkan dengan bumbu lain seperti bumbu kacang.


Quote:6. Cilok isi Telur
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : scontent.cdninstagram.com

Bukan baso aja yang isi telur, cilok pun ada yang isi telur. Biasanya cilok yang isi telur itu telurnya bukanlah telur ayam, namun telur burung puyuh yang sudah di kukus sebelumnya. Sehingga saat disantap telur puyuhnya terasa banget saat disantap.


Quote:7. Seblak Cilok
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?

Credit : doyanresep.com

Siapa yang tak kenal dengan seblak? Kuliner ini terkenal dengan serba pedasnya. Bukan hanya krupuk atau ceker ayam saja yang menjadi bahan seblak, cilok pun terkadang menjadi bahan untuk seblak. Perpaduan bahan seblak lain dan cilok tentunya membuat aneka ragam bahan tersaji dalam satu porsi kuliner seblak.


Demikian jenis-jenis dari jajanan kuliner cilok, pastinya masih banyak aneka jenis cilok lainnya yang tak dituliskan disini. Agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan hasil observasi TS
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YulianAnggita dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
12-05-2019 10:05
Quote:Original Posted By saya.kira
Abang jahat nggak mau peli


Yups,sampe dibuatkan nomor antrean. Tapi sekarang antreannya udah terpecah karena ada beberapa cabang.


Tapi kalo cilok lebih enak di malang,ada cilok bakar juga depan Matos.

Kalo yg ini juga ruame,ada depan SMAN 8 Malang
Jenis-jenis Kuliner Cilok, Sudahkah Agan dan Sista Mengetahuinya?


Legend tuh... Sejak ane kuliah... Masih ada ya... Alhamdulillah lah... Semoga sehat selalu... Tuh jadi lauk kalo ane dulu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
signale dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-05-2019 10:19
Sama aja
0
12-05-2019 11:13
Quote:Original Posted By flawly
Legend tuh... Sejak ane kuliah... Masih ada ya... Alhamdulillah lah... Semoga sehat selalu... Tuh jadi lauk kalo ane dulu...


Sama kak kadang juga ane makan pake nasi,biasanya pesan yang pedes banget. Gak tanggung2 kalo kasih sambal
emoticon-Ngakak
Mampir kesini dong kak,adek takut.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
12-05-2019 13:33
penthol...
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
12-05-2019 14:40
Halo!! Agan2 Kaskus yg saya hormati dan cintai..

Perkenalkan, nama saya Raja Sibarani, Mahasiswa UI tingkat akhir yg sedang melakukan penelitian penulisan Skripsi tentang industri Social Commerce, khususnya Kaskus..

Mohon kesediaan agan untuk mengisi kuesioner ini, dan dapatkan undian menarik saldo Gopay/pulsa sebesar 100 ribu untuk 2 pemenang. 🙏

Hasil dari penelitian akan saya kirimkan ke email agan setelah penelitian ini selesai.

Atas perhatiaanya, saya ucapkan Terima Kasih..

Mohon partisipasinya gan, supaya ane ga kena DO 😂😂
Dan Kaskus makin jaya dgn inovasi2nya 🏁🏁🏁

emoticon-Big Kiss
Berikut Link kuesionernya :

https://docs.google.com/forms/d/e/1F...rm?usp=sf_link
0
12-05-2019 15:10
njirr ngiler gw emoticon-Genit
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
12-05-2019 22:32
anak dan bini ane demen banget dgn ini
ampe mimpi mimpi

untung nya
ane kaga gan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
12-05-2019 23:07
Ane pernah coba bikin cilok biasa gak ada isi...tapi pake bumbu yang yang buat bikin kuah pempek..enak juga gan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-05-2019 14:09
cilok paling mahal cilok apaan sih?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-05-2019 14:15
cilok tahu mah kayak tahu pletok ya gan?😂😂
ane doyannya cimol
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
13-05-2019 15:07
asal ati2 aja ya gan.. karena biasanya kalo udah pindah lokasi trus gak cilok-cilok an lagi.. biasanya gitu
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan kingoftki memberi reputasi
2
14-05-2019 10:07
Buka puasa pake cilok, kayanya uenak emoticon-Genit emoticon-thumbsup
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:07
menggugah selera, jadi pengen cilok😥
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:08
Semuanya udah pernah dinikmati, dan tetep aja seneng mkannya ga bosen-bosen emoticon-Malu/
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:09
cilok bumbu kacang paling mantep gan, mana masih jam 10 pula emoticon-Frown
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:10
Pernah makan cilok goreng, bakar, dan tahu. Yg lain belum pernah.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:11
Tinggal nunggu cilok beranak aja
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:12
Orang sumatera kurang doyan makan beginian... Khususnya palembang... Adonannya ditambah daging ikan baru doyan... + kuah cuko...
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:14
Ya Allah.. Jauhkan Kokom dr foto makanan yg enak ya Allah... emoticon-Cape deeehhceyem
Diubah oleh Emvitt
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
14-05-2019 10:14
cilok isi cilok ada ga bray?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.