alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd746b8f0bdb2689f73473e/belajar-memaafkan
Lapor Hansip
12-05-2019 05:03
Belajar Memaafkan
Belajar Memaafkan


Quote:Pernah gak sih kamu jumpain seseorang yang baiknya gak ketulungan? Sumpah, baik bener. Tanpa kamu sadari kebaikannya itu menusuk kamu. Baik sama kamu hanya untuk menutupi keburukan yang sebenarnya sedang dia lakukan.

Kenapa ada orang seperti itu ya? Sakit hati pastinya kalau kamu menemukan orang seperti itu. Kadang kesal karena menurut dia baik tapi menurut kamu tidak pantas dia lakukan, bahkan malah nyakitin kamu.

Misalnya, kamu suka sama seorang laki-laki, teman kamu tahu itu. Niatnya teman kamu mau deketin kamu sama laki-laki itu. Tapi dia melakukan itu dengan ngebajak hpnya laki-laki itu, semua mengalir seolah-olah laki-laki itu suka sama kamu.

Di suatu kesempatan lain, namanya bangkai yang sembunyiin pasti suatu saat akan kecium juga baunya. Iya deh, ketahuan. Lagi-lagi kamu mengira bahwa teman kamu itu memang benar-benar bejad gak ketulungan. Padahal niatnya baik, tapi caranya salah.

Lalu setelah semua terbongkar. Kamu mau ngapain? Kamu maafin dia? Susah memang memaafkan kesalahan orang lain. Apa lagi posisinya kamu saat itu memang benaran jatuh cinta sama dia. Kamu nyangkanya itu si dia. Padahal bukan.

Nah, setelah semua itu terungkap. Menurut kamu, itu teman atau selain teman? Apa yang bakalan kamu lakuin?

Salah satu yang menghambat seseorang untuk masuk surga adalah urusan yang belum selesai di dunia, termasuk salah satunya adalah kesalahan yang dilakukan sesama anak adam. Belum sempat minta maaf atau memaafkan, tapi sudah mati duluan.

Intinya jangan sampai menyakiti orang lain deh. Lebih baik kamu hidup sesuai dengan porsi kamu. Tak perlu ingin dilihat baik oleh orang lain.

Untuk kamu yang membaca tulisan ini, kamu boleh tersinggung. Asal sesuai dengan porsinya. Tapi kendalikan diri juga. Jangan sampai banyak berprasangka buruk terhadap orang lain.

Munpung lagi puasa, jangan lupa saling memaafkan ya! Tidak hanya ketika bulan puasa. Di hari biasa pun kamu harus belajar menjadi orang yang pemaaf. Walaupun bagi TS juga tidak mudah. Yuk mari sama-sama belajar!

Brina
12 Mei 2019


Mengomentari kesalahan orang lain memang mudah. Memaafkan kesalahan orang lain lebih susah.

Harusnya ingat; sebagai manusia biasa tentu suka berbuat salah. Tinggal baiknya kita menyikapi semua itu.

Quote:Tiap-tiap anak adam tidak luput dari kesalahan. Sebaik-baiknya orang yang salah adalah orang yang mau bertaubat (minta maaf)


[SPOILER=Memaafkan
][/SPOILER]

Link Video

Mari kita saling memaafkan!


Menjadi pemaaf juga ternyata dapat membuat awet muda, karena hidupnya tenang. Tapi kalau pendendam, dia tidak akan tenang. Pikirannya selalu ingin membuat orang yang menyakitinya merasakan sakit yang lebih sakit daripada dia.

Bisa kamu bayangkan? Betapa mumetnya pikiran orang yang dendaman. Lebih baik kita berusaha untuk memaafkan kesalahan orang lain.

Jangan sampai kamu tidak teguran. Apa lagi lebih dari tiga hari. Jangan seperti itu ya!

Selamat berpuasa, terima kasih sudah mampir di thread saya. Jangan lupa bawa bintang dan cendol ya!

Aku akan kembali setelah pariwara berikut ini. Miss you ๐Ÿ˜†

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irummm dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
12-05-2019 05:05
I love you geber-geber buat si kamu yang jauh di sana.
profile-picture
profile-picture
alizazet dan istijabah memberi reputasi
2
12-05-2019 06:06
i love you too beibz... semangat terus tebar kebaikan di bulan suci penuh berkah ini...๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
profile-picture
profile-picture
brina313 dan istijabah memberi reputasi
2
12-05-2019 06:26
Memaafkan itu mudah, melupakan yang sulit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-05-2019 07:58
Memaafkan memang susah krn pahala kebaikannya byk...selamat puasa dear
profile-picture
profile-picture
istijabah dan brina313 memberi reputasi
2
12-05-2019 09:01
Ane pemaaf kokemoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
istijabah dan brina313 memberi reputasi
2
12-05-2019 10:17
Batanya gan, mau bangun rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Prastian304 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
12-05-2019 11:40
Quote:Original Posted By Mahbubah127 โ–บ
i love you too beibz... semangat terus tebar kebaikan di bulan suci penuh berkah ini...๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Uuuuuu sayang nian sma si kamunya wkwkw
Quote:Original Posted By istijabah โ–บ
Memaafkan itu mudah, melupakan yang sulit

Duh melupakan itu hmmm
Quote:Original Posted By wulaniyati โ–บ
Memaafkan memang susah krn pahala kebaikannya byk...selamat puasa dear

Iya ummi. Subhanallah
Quote:Original Posted By ushirota โ–บ
Ane pemaaf kok

Asik dong
Quote:Original Posted By joel.matip โ–บ
Batanya gan, mau bangun rumah


Asiap
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1
12-05-2019 11:46
Minta maaf dan memberi maaf memang susah. Tapi harus dilakukan untuk menjaga ukhuwah dan menghilangkan rasa dendam.


Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-05-2019 11:55
Memaafkan bukan melupakan itu pelajaran yang berharga untuk disia-siakan..
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
brina313 dan istijabah memberi reputasi
2
12-05-2019 14:42
menginspirasi sekali deh
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 14:49
Quote:Original Posted By saya.kira โ–บ
Minta maaf dan memberi maaf memang susah. Tapi harus dilakukan untuk menjaga ukhuwah dan menghilangkan rasa dendam.

Betul sekali. Setidaknya kita memaafkan walau dia tidak meminta maaf
Quote:Original Posted By Doenanz โ–บ
Memaafkan bukan melupakan itu pelajaran yang berharga untuk disia-siakan..
emoticon-Cool

Saya sukaaaa
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
menginspirasi sekali deh

Kamu bisa saja
profile-picture
Doenanz memberi reputasi
1
12-05-2019 14:57
Quote:Original Posted By brina313 โ–บ
Betul sekali. Setidaknya kita memaafkan walau dia tidak meminta maaf

Saya sukaaaa

Kamu bisa saja


Aku tidak bisa apapun hiks
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 14:58
Quote:Original Posted By delia.adel โ–บ
Aku tidak bisa apapun hiks


Aye bisa
Bisa bisa aye
Gitulah hahaa
0
12-05-2019 15:09
Halo!! Agan2 Kaskus yg saya hormati dan cintai..

Perkenalkan, nama saya Raja Sibarani, Mahasiswa UI tingkat akhir yg sedang melakukan penelitian penulisan Skripsi tentang industri Social Commerce, khususnya Kaskus..

Mohon kesediaan agan untuk mengisi kuesioner ini, dan dapatkan undian menarik saldo Gopay/pulsa sebesar 100 ribu untuk 2 pemenang. ๐Ÿ™

Hasil dari penelitian akan saya kirimkan ke email agan setelah penelitian ini selesai.

Atas perhatiaanya, saya ucapkan Terima Kasih..

Mohon partisipasinya gan, supaya ane ga kena DO ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Dan Kaskus makin jaya dgn inovasi2nya ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ

emoticon-Big Kiss
Berikut Link kuesionernya :

https://docs.google.com/forms/d/e/1F...rm?usp=sf_link
0
12-05-2019 15:56
Insyaa Allah Ramdhan kali ini ane dan keluarga ikhlas dan memanfaatkan terhadap orng2 yang telah dzalim di pemilu thn ini
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 16:52
Quote:Original Posted By brina313 โ–บ
I love you geber-geber buat si kamu yang jauh di sana.


Maafkan daku
Mampir rumah yuk ada cendol
Diubah oleh alizazet
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 16:53
Quote:Original Posted By mbakendut โ–บ
Insyaa Allah Ramdhan kali ini ane dan keluarga ikhlas dan memanfaatkan terhadap orng2 yang telah dzalim di pemilu thn ini

Selain iklas. Mari kita doakan yg baik2
Quote:Original Posted By alizazet โ–บ
Maafkan daku

Sudah kumaafkan wkwwk
profile-picture
alizazet memberi reputasi
1
12-05-2019 17:39
Susah memaafkan ๐Ÿ˜…
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 17:41
emoticon-Paw
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1
12-05-2019 18:27
Marhaban ya Ramadhan ๐Ÿ˜‡
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.