alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd3d7f4d4397229c91540f0/knalpot-barrr-beerrr-borrr-itu-kampanye-atau-polusi-suara-sih
Lapor Hansip
09-05-2019 14:34
Knalpot BARRR BEERRR BORRR Itu Kampanye Atau Polusi Suara Sih.....!!!
Past Hot Thread
Knalpot BARRR BEERRR BORRR Itu Kampanye Atau Polusi Suara Sih.....!!!

Kampanye memang sudah lewat akan tetapi doa saya masih tetap saya panjatkan sampai sekarang ini, saya berdoa agar kampanye berikutnya tidak lagi ada suara motor koar-koar yang menjadi polusi suara, dengan bangganya mereka-mereka menggeber-geberkan motor yang di utak-atik diganti knalpotnya dengan knalpot besar, suaranya bikin GERRAAAAHHHHH...

Kalau ada yang bilang bahwa ini sudah menjadi tradisi, ya itu bebas itu pandangan orang terhadap hal ini, akan tetapi saya merasa bahwa ini bukan tradisi atau budaya, melainkan ini adalah sebuah Ketumanan alias Tuman.

Kalau di bilang tradisi atau budaya saya kurang setuju, Knalpot barrr berr borrr seperti itu tidak bisa dibilang tradisi karena yang namanya tradisi atau budaya itu adalah sebuah karya yang indah dan juga penuh dengan manfaat, jadi Kampanye dengan knalpot barr berr borrr menurut saya tidak pantas untuk di sebut sebagai sebuah tradisi atau budaya. lebih pantas di bilang Tuman.

Mungkin banyak yang tidak setuju dengan artikel ini, akan tetapi saya harus menuliskan isi hati saya tentang Knalpot Kampanye yang barr berr borr suaranya benar-benar berisik, terlebih rumah saya pinggir jalan, haduh setiap musim Kampanye otomatis saya harus mau mendengarkan musik yang keluar dari Knalpot Motor yang sangat berisik itu.

Kalau saya bisa bertemu dengan pemerintah saya ingin sekali bertemu dan membahas hal ini, membahas mengenai suara knalpot yang barrrr berrr Borrrrr yang terkadang juga sangat menggangu aktivitas. 

Bisa di bayangkan jika kamu sedang serius menulis atau sedang bekerja tiba-tiba mendadak ada suara barrr beerrr borrr tentu saja fokus kamu akan terhenti dan sekejap melepaskan pekerjaan itu untuk menutup telinga kalian.

Terlebih juga terkadang Kampanye keliling dengan motor seperti itu membuat aktivitas jalan raya menjadi macet total, dan ini adalah sebuah kerugian tentu saja untuk para pekerja yang membutuhkan jalan raya untuk mobilitasnya. bayangkan saja jika jalan pasar di lewati Kampanye otomatis pasar itu akan sepi pengunjung karena macetnya jalanan.

Quote:"Saya tidak pernah melarang Kampanye dengan motor, akan tetapi setidaknya kurangi lah suara bising yang keluar dari motor itu, sekarang ini kan motor-motor sudah modern dan suaranya juga nyaris tidak terdengar, harusnya knalpotnya tidak usah di ganti dengan cerobong asap atau kaleng besar, main dengan motor standar aja"



Bagi saya Kampanye memang sebuah bentuk dukungan seseorang kepada calon yang mereka jagokan, dan itu perlu di apresiasi akan tetapi setidaknya tidak usah dengan cara barrr beeerrrr borrr knalpot di ubahnya menjadi sebuah polusi suara.

Kurang efektif juga sih kalau menurut saya misal hal seperti ini disebut sebagai Kampanye, justru terkadang semakin bising suara motor yang di keluarkan dan berkeliling jalan, akan semakin membuat orang tidak memilih partai tersebut karena di rasa kampanyenya mengganggu.

Kampanye yang efektif itu adalah melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan visi misi dan mengajak masyarakat untuk ikut di dalamnya. Seperti mungkin mengadakan pertemuan di balai kampung atau pusat kota dan memberitahukan visi dan misi mereka saat menjabat nanti.  bukannya malah barrr berrr borrrr dengan motor di jalanan yang sangat-sangat mengganggu.

Bagaimana kalau menurut agan mengenai KAMPANYE Dengan Knalpot Barrr berrrr borrrr.....!!! SUKA ATAU TIDAK SUKA......


Knalpot BARRR BEERRR BORRR Itu Kampanye Atau Polusi Suara Sih.....!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Lapor Hansip
10-05-2019 19:46
Balasan post Ahong79
di daerah saya masih sama aja gan... hikssssssss
0
11-05-2019 19:12
sumpahin yg jelek2 boleh kagak bray ?
profile-picture
profile-picture
diarymasifan dan jlamp memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
11-05-2019 19:14
Mbek mber...
boncengane purel...






bocil smp emoticon-Hammer2
0
11-05-2019 19:19
masa kampanye 5 tahun lagi gans
0
11-05-2019 19:22
kalo suaranya enak sih gpp, macem suara moge emoticon-Malu (S) ,inimah suaranya bikin sakit kepala
profile-picture
profile-picture
prokitiwe dan Doenanz memberi reputasi
2
11-05-2019 19:24
Buat ane mau apapun motornya mau berapapun harga motornya kalo udah sengaja pake knalpot berisik itu tandanya yang punya motor orangnya KAMPUNGAN bin NORAK !!!
profile-picture
profile-picture
prokitiwe dan anita.sutanty memberi reputasi
2
11-05-2019 19:29
mantab itu tradisi hanya ada d Indonesia
emoticon-Cool
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-05-2019 19:31
Balasan post Ahong79
Quote:Original Posted By Ahong79
tapi jaman sekarang kayana sih makin berkurang ya di jalanan yg knalpot berisik2 gitu emoticon-Wakaka


Udah jarang motor 2tak, motor 2tak standar pabrik aja kenceng.
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:34
Yg suara nya barr berr borr biasa nya berasal dari knalpot abal2. Yg punya motor pengen gaya tadi kere.
Beda sama suara yg keluar dari knalpot branded kaya akrapovik. Leovince. Yoshimura de el el. Harga nya bisa beli satu motor bekas tpi Suara nya merdu sekali.
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:35
ane dulu juga knalpotnya broooooom gan, Termignoni 600.000 hahaha jaman muda dulu, sekarang mah matic aja buat angkut galon buat bikin susu anak, hahaha
profile-picture
profile-picture
jlamp dan prokitiwe memberi reputasi
2
11-05-2019 19:36
Itu pengganti rotator gan kayanya, hahahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:37
polusi suaraaaa ..
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:41
Gitu Polisi diem aja di kota ane emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:42
Berdoa buruk buat mereka gk boleh, jd berdoa agar mereka taubat aja. Dan emang bnr, yg kampanye model begitu malah ogah milihnya!
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:46
blaaarrr blaaaarrrrrrr... duaaaarrrr...

jedeeeeerrrrrr...
0
11-05-2019 19:47
polusi suara emoticon-Mad
0
11-05-2019 19:47
tak suka

unfaedah

emoticon-Cool
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:48
tak suka

unfaedah

emoticon-Cool
profile-picture
prokitiwe memberi reputasi
1
11-05-2019 19:48
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Design knalpot tu ada rumusnya lho

Iru sih cuma pipa knalpot aslinya. di sambung Corong belakangnya,
makanya suaranya ampun deh emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By Ahong79
tapi jaman sekarang kayana sih makin berkurang ya di jalanan yg knalpot berisik2 gitu emoticon-Wakaka

Malah makin banyak, Apalagi CBR yang knalpotnya di ganti,
Bukannya makin bulet suaranya, malah kedengarannya NGOROK ;hammer

0
11-05-2019 19:48
budeg iya, kenceng kaga
salam mberrrrrrr emoticon-Leh Uga
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 120.000
raft-yellow
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.