• Beranda
  • ...
  • Games
  • Tencent Menyetop PUBG dan Menggantikan dengan Game ‘Damai’ Ini

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Tencent Menyetop PUBG dan Menggantikan dengan Game ‘Damai’ Ini

Meskipun terlihat sama, mereka genre yang sama sekali berbeda. Apa bedanya?


Bagai makan buah simalakama. Mungkin itu kalimat yang tepat kalau kita menjadi Tencent. Game battle royale populernya PUBG kembali mendapat pertentangan dari pemerintah. Salah satunya pemerintah Cina. Dianggap terlalu gore, PUBG dilarang ada di negeri tirai bambu tersebut. Upaya ‘masukin’ PUBG ke Cina secara ilegal yang dilakukan oleh Tencent sepertinya sia-sia. Hingga mereka mengibarkan bendera putih.

Tapi Tencent nggak kehabisan akal. Namanya ‘perang’ pasti ada strateginya dong Gan. Secara resmi, mereka mengatakan menutup PUBG di Cina dan menggantinya dengan battle royale yang lebih damai bernama Game of Peace. Sebenernya sih nggak begitu keliatan perbedaannya. Tapi kalo kita lebih teliti, pasti tau apa yang diubah oleh Tencent di Game of Peace.


Selain nama gamenya yang berbeda (iyalah kan udah tau dari awal!!!), ada hal mencolok dari perubahan PUBG di Cina ini. Kalau di PUBG ketika ditembak bakal mengeluarkan darah berwarna merah, kalau di Game of Peace, efek darah itu diganti berwarna hijau seperti abis kena peluru paintball.

Berikutnya, kalau kalian berhasil mengkoitkan lawan, maka lawan bakal modar setelah kehilangan health bar-nya. Itu kalo di PUBG. Di GoP atau Game of Peace, lawan yang mati nggak jadi mayat tapi jadi zombie. Nggak deng! Tapi mereka akan berlutut dan mengangkat tangan kemudian menghilang. Kalo jeli, kalian pasti ngeliat.


Perbedaan tipis tersebut nampaknya berhasil membuat luluh lantak hati pemerintah Cina dan membuat Game of Peace di setujui ada di Cina. Padahal bunyi suara tembakan peluru dan brutalnya penembakan saat ingin membunuh lawan, juga bisa memberikan efek psikologis yang kurang baik bagi si pemain. Tapi yaudahlah, seenggaknya PUBG bukan ingin difatwakan haram di Cina.




rtrn
strangekl
tata604
tata604 dan 22 lainnya memberi reputasi
17
15.1K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.