freaky_fzAvatar border
TS
freaky_fz
Surat Terbuka untuk PT. ADIRA Finance
Surat terbuka

Kepada Yth : Management PT. Adira Finance

Di-
Tempat


Pada tanggal 25 Februari 2017, saya atas nama Feri Zakaria mengajukan permohonan perubahan tanggal jatuh tempo (untuk kredit motor) yang semula tanggal 12 setiap bulannya menjadi tanggal 27 dikarenakan saya pindah kerja dan tanggal gajian pun berubah, kemudian saya datang langsung ke kantor Adira Sawangan. Pada saat itu saya sudah mengisi Form Pengajuan dengan nomer registrasi form (0039/SAWANGAN BRANCH/S/ADMF/2017) dan bersedia membayar administrasi sebesar 195.000 (kurang lebih) yang dilayani oleh mba Risna (team Admin Collection nya). Menurut mba Risna saya bisa membayar biaya Administrasinya setelah mendapat info dari bagian HO (pusat), tetapi sampai saat ditulis surat ini tanggal 16 Maret 2017 saya belom mendapat kepastian untuk prosesnya padahal sudah melewati tanggal jatuh temponya (tanggal 12).

Pada tanggal 13 Maret 2017 sekitar pukul 10:55 saya ditelpon Adira dari nomer 021-40200164 untuk menagih tetapi telpon tersebut yang bersuara adalah mesin otomatis bukan manusia, artinya proses pengajuan saya tidak disampaikan ke pusat dengan baik. Sore hari nya team Customer Service dari cabang Adira Sawangan yang bernama 'Winda' mengabarkan dengan kalimat yang artinya sama "Mereka tidak dapat melanjutkan proses pengajuan saya tanpa ada respon dari bagian HO (pusat) dan saya disuruh menunggu tanpa ada batasan kepastian estimasi harinya". Kalau berlarut-larut seperti ini beban biaya keterlambatan kalian jatuhkan kepada saya sebagai konsumen dan itu sangat tidak adil sekali. Saya sebagai konsumen berniat baik untuk melakukan pembayaran sesuai waktunya, tetapi kalau seperti ini caranya kalian itu mempermainkan konsumen dengan tidak wajar.

Mohon agar dapat diperhatikan untuk 'stopper' proses pengajuan saya itu berada dimana, apakah masih berada di Admin Collection Adira cabang Sawangan yang bernama mba 'Risna' itu atau dari team HO (pusat) nya ?
Mohon untuk di tindaklanjuti dan diperbaiki prosesnya agar kami pihak konsumen merasa puas dengan pelayanan Adira Finance.


Terima Kasih.


0
18.3K
34
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.