alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd54b50af7e932929396510/massa-klaim-aksi-di-bawaslu-sebagai-jihad-konstitusional
Lapor Hansip
10-05-2019 16:58
Massa Klaim Aksi di Bawaslu sebagai Jihad Konstitusional
Massa Klaim Aksi di Bawaslu sebagai Jihad Konstitusional

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah anggota massa yang tergabung dalam Koalisi Umat melakukan aksi di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (10/5). Aksi diklaim sebagai upaya mengawal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang melaporkan kecurangan yang terjadi dalam Pilpres 2019.

Orasi pertama kali disampaikan oleh Habib Hanif Alatas yang juga dewan pengarah Ijtimak Ulama III. Dalam orasinya ia mengatakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 dalam melakukan aksinya juga melakukan sebuah ibadah. Hal ini ia katakan untuk menjawab pihak yang mempertanyakan mengapa PA 212 menjalankan aksinya di bulan Ramadan.

"Ibadah bukan cuma salat, baca Alquran dan lain-lain, kita harus puasa dan lain-ain tapi jangan lupa ibadah besar, jihad konstitusional," ujar dia kepada massa.

"Ramadan bukan hanya bulan berpuasa akan tetapi perang badar juga terjadi di bulan puasa. Menaklukkan kota Mekkah juga terjadi di bulan Ramadan," ucapnya.

Lebih lanjut Alatas mengingatkan kepada massa untuk melakukan aksi secara damai. Ia mengingatkan agar massa tidak terprovokasi sambil menyanyikan lagu 'hati-hati provokasi'.

Alatas kemudian menjelaskan kembali tujuannya datang dalam aksi ini adalah untuk mengawal BPN. Hal ini ia lakukan untuk menjalankan rekomendasi Ijtimak Ulama III yaitu mendiskualifikasi paslon yang terindikasi melakukan pelanggaran di Pemilu 2019.

"Siang ini kita datang bukan untuk makar, bukan untuk melawan hukum, bukan untuk mengacau. Tapi mengawal BPN agar hukum ditegakkan," kata dia.

Ia juga kembali mengingatkan pihaknya tidak berupaya untuk memecah belah bangsa. Justru menurut dia perbuatan curang dalam pilpres lah yang memecah belah bangsa.

Oleh karena itu Alatas mengatakan jika Bawaslu berani menindak kecurangan itu maka koalisi umat dan ulama akan siap mengawal Bawaslu.

"Kita minta kepada Bawaslu tegakan hukum, rakyat bersama anda. Kalau Bawaslu tegas siap kita kawal Bawaslu, siap?" tanya Alatas

"Siap," jawab massa yang memenuhi jalan raya di depan gedung Bawaslu itu.

Polisi atur rekayasa lalu lintas

Pantauan CNNIndonesia.com, saking padatnya massa, kendaraan bermotor yang hendak melintas depan kantor Bawaslu di ruas Jalan Thamrin menuju Medan Merdeka Barat terpaksa memutar balik.

Polisi lalu lintas memaksa sejumlah kendaraan berbalik arah di sekitar kantor Bawaslu. Keputusan itu diambil menyusul seluruh badan jalan dipenuhi massa.

Polisi yang bertugas di lapangan mengatakan awalnya arus lalu lintas masih berjalan dengan satu lajur. Namun karena massa yang datang tumpah memenuhi jalan, petugas memaksa mobil dan motor yang hendak menuju Medan Merdeka Barat untuk balik arah.

"Dialihkan ke Jalan Teluk Betung, Sutan Syahrir, dan Imam Bonjol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, Jumat (10/5).

Tak hanya kendaraan pribadi, kendaraan publik macam Transjakarta pun kena imbas dari aksi yang diikuti banyak alumni gerakan 212. Sejumlah bus tersebut terpaksa repot-repot memutar balik ke arah Bundaran HI.

Dengan keputusan itu, Jalan Thamrin dari Bundaran HI hingga Bawaslu kosong-melompong. Kendati demikian, kondisi lalu lintas di Jalan Thamrin yang mengarah ke Bundaran HI masih berjalan normal seperti biasanya.


Sumur

Dikit-dikit mengklaim gerakannya sebagai jihad. Islam digunakan sebagai kedok mereka untuk melakukan pembenaran bagi tujuan politis dan syahwat kekuasaan mereka.

Astaghfirullahaladzim, kalian ini benar-benar kelompok yang mempermalukan dan merusak Islam dari dalam.  
Diubah oleh rhaimukui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendayx04 dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
10-05-2019 20:32
waduh agama jd tameng biar halal apapun yg dilakukan
emoticon-Cape deeehh
0
10-05-2019 20:34
Arab muke gile emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
10-05-2019 20:34
Thanos mana thanos...

Pas ngumpul gini suruh jentikkin jarinya... Biar amblaass smua sampah2 itu...
profile-picture
manuk.dowo memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-05-2019 20:53
Quote:Original Posted By ndoromuda
Kenapa sih kita ga belajar dari turki, di sana ketika kecurangan dalam pemilu ditemukan maka pemerintah turki langsung melakukan pemilu ulang
Dengan Pemilu ulang itu artinya akan ada pengeluaran uang megara ekstra akan tetapi demi tegaknya demokrasi semahal apapun negara wajib melakukannya


Keputusan resmi belum ada...curang nya dmana? Pencoblosan dan perhitungan d tiap tps berjalan aman tertib ga ada yg ribut2 curang2...saksi2 kedua belah pihak masing2 setuju sehingga c1 sah. Terus curang dimana? Situng kpu di buka stransparan2nya biar masing2 tps bisa mengawal kalo ada yg ngaco. Rapat pleno perhitungan manual berjalan walaupun ada beberapa yg panas...tapi itu wajar. Terus curang dimana lagi? Goblok aja kalo kalah ya kalah...56% masyarakat ind masih waras.
profile-picture
smeidy memberi reputasi
1
10-05-2019 20:57
apa cuma gw yg berasa jijik tiap kali mereka ngomong pake kata" yang sok patriot
emoticon-Najis (S)
0
10-05-2019 20:57
Jihad itu membela Allah, lah Prabowo itu Tuhan baru monalismin?
profile-picture
smeidy memberi reputasi
1
10-05-2019 20:59
Katanya dah menang 62%,,kok msh pake acara demo2 sgala emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babat.gongso dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lapor Hansip
10-05-2019 21:01
Balasan post ian_tazz
Quote:Original Posted By ian_tazz
Thanos mana thanos...

Pas ngumpul gini suruh jentikkin jarinya... Biar amblaass smua sampah2 itu...


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka gokil komen nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babat.gongso dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10-05-2019 21:15
Jihad bela politik ??? emoticon-Ngakak

Pada gak waras apa emoticon-Cape d...
0
10-05-2019 21:17
kok goblok ya mereka?
0
10-05-2019 21:17
ada ada aja deh ahemoticon-Ngakak
0
10-05-2019 21:22
roki gerung kemana?
emoticon-Belgia
0
10-05-2019 21:32
Jihad konstitusional itu membela negara, bangsa dan tanah air serta segenap tumpah darah rakyat indonesia apapun suku dan kepercayaannya emoticon-Thinking
profile-picture
lemurientis memberi reputasi
1
10-05-2019 21:38
Jihad kok begitu gegara KPU dianggap curang.
0
10-05-2019 21:45
Quote:Original Posted By bimoseptian
Jihad model baru..

Komen di Kaskus juga JIHAD..


Pantes uduy dan crot rajin di Kaskus ternyata lagi berjihad mereka
profile-picture
profile-picture
ku.datanglagi dan kingoftki memberi reputasi
2
10-05-2019 21:45
Apa makna jihad sesungguhnya?
0
10-05-2019 21:45
Quote:Original Posted By pasti2periode
begini saja trus
biar nama A G A M A lu semakin harum

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Berkat mereka generasi millienal dan z banyak yg jadi agnostik dan atheis,
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-05-2019 21:45
Balasan post ndoromuda
karena gaada kecurangan, yg curang ya yg demo, curangnya gagal soalnya
0
10-05-2019 21:46
Quote:Original Posted By ndoromuda
Kenapa sih kita ga belajar dari turki, di sana ketika kecurangan dalam pemilu ditemukan maka pemerintah turki langsung melakukan pemilu ulang
Dengan Pemilu ulang itu artinya akan ada pengeluaran uang megara ekstra akan tetapi demi tegaknya demokrasi semahal apapun negara wajib melakukannya


Buktikan jangan omdo doang
profile-picture
profile-picture
lemurientis dan kingoftki memberi reputasi
2
10-05-2019 21:47
Quote:Original Posted By corsair.hs1
pemilu ulang di Turki karena partai Erdogan yang berkuasa kalah, coba kalau menang mana mau mereka pemilu ulang. emoticon-Stick Out Tongue


Prabowo dan Erdogan tuh 11/12 kalau sekarang petahana Prabowo dan dia kalah paling juga minta pemilu ulang sampai menang kaya skrng wkwkw
profile-picture
profile-picture
xatria dan kingoftki memberi reputasi
2
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.