silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Bakalan Jadi Barang Langka, Sedotan Plastik McD Dijual Seharga Rp 92 juta. Minat?

Saat ini sedang marak mengenai isu kerusakan lingkungan. Nggak bisa dipungkiri jika salah satu hal yang dianggap sebagai penyebab kerusakan tersebut adalah adanya sampah plastik yang kini turut menjadi perhatian banyak pihak, termasuk para produsen makanan dan minuman terkenal.

Nggak sedikit dari mereka yang dianggap sebagai sumber atau penymbang sampah plastik terbesar. Salah satunya adalah McDonald’s. Karenanya di beberapa negara seluruh dunia, restoran cepat saji ini pun memutuskan untuk berhenti menggunakan sedotan plastik sebagai langkah kecil untuk menyelamatkan lingkungan.


Salah satunya adalah McDonald’s yang berada di Inggris. Kabarnya, mereka malah mengganti sedotan plastik dengan alternatif lain berbahan kertas. Hmmm, tapi ternyata nggak sedikit lho Gan orang-orang yang geram dengan keputusan tersebut dan kemudian meluncurkan petisi untuk mengembalikan keberadaan barang tersebut. Penggantian sedotan plastik menjadi berbahan kertas ini membuat para pelanggan kecewa. Karena sedotan kertas ini mudah lembek juga larut ke dalam minuman. Bahkan seorang pelanggan bernama Martin Reed meluncurkan petisi yang meminta McDonald’s mengembalikan sedotan plastik tersebut dan sudah ditandatangani sebanyak lebih dari 40.000 orang.

Selain itu, ada pula netizen yang malah membuat penghentian penggunaan plastik ini sebagai bahan candaan dengan menyebutnya sebagai “harta nasional”. Baiklaah. Ada-ada aja sih kelakuan netizen.


Nggak berhenti di situ aja Gan, bahkan ada di antara mereka ada juga lho yang membuat ulah di dunia maya dan membuat geleng-geleng kepala. Misalnya aja pada sebuah iklan penjualan pada situs eBay, sedotan plastik McDonald’s yang masih terbungkus dengan kertas ditawarkan dengan harga yang tinggi. Nggak tanggung-tanggung, orang tersebut pun berupaya menjual sedotan tersebut dengan harga 1.000 poundsterling atau senilai Rp 18,3 juta!


Harga tersebut ditawarkan hanya untuk sebuah sedotan plastik aja ya Gan. Dengan adanya penjualan tersebut, selanjutnya, orang-orang lain pun juga malah jadi tertarik dengan bisnis jualan sedotan plastik McDonald’s di eBay. Ampun deh!


Para penjual sedotan plastik tersebut pun membubuhkan caption dan deskripsi barang yang sangat menarik bagi pembeli. Misalnya seperti, “Sedotan McDonald’s baru yang nggak diedarkan ini akan segera menjadi legenda,” Hmmm, curiga nggak sih kalau dia ambil S3 Marketing.

Beberapa penjual menawarkan sedotan plastik tersebut dengan harga yang sangat bervariasi. Salah satunya adalah seseorang yang menjual sedotan yang berbungkus kertas berlogo M khas McDonald’s tersebut dengan harga 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 92 juta. Kira-kira ada yang mau beli nggak ya kalau dijual dengan harga segitu? Kalau ane sih mending minumnya dikokop aja sih ya….

emoticon-Matabelo


rasiusbimbang
apollion
lusilverstalker
lusilverstalker dan 9 lainnya memberi reputasi
8
13.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Green Lifestyle
Green Lifestyle
icon
3KThread3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.