silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Blue Java Banana si Pisang Biru Rasa Vanilla, Beneran Ada?

Nemu buah pisang berwarna kuning udah sering banget ya Gan Sis di pasar atau di supermarket. Apalagi pisang ijo yang gampang banget kita temuin di bulan puasa gini. Tapi selain warna-warna tersebut, Agan Sista pernah nggak sih nemu pisang berwarna biru?



Ternyata ada beneran lho. Kabarnya pisang dengan kulit berwarna biru ini pun memiliki rasa dan tekstur yang menyerupai es krim vanilla. Pisang yang dikenal dengan nama Blue Java Banana memiliki kulit biru yang tampak mengkilap dengan bentuk lonjong dan panjang mencapai 7 inchi.

Warna biru pada kulit pisang ini alami ya Gan Sis, bukan karena diberikan suntikan pewarna. Namun, warna biru pada Blue Java Banana ini muncul karena adanya vegetasi alami.


Selain disebut dengan Blue Java Banana, pisang ini ternyata memiliki banyak nama Gan Sis. Misalnya seperti Ice Cream Banana, Hawaiian Banana, Krie, dan juga Cenizo. Pisang berwarna biru ini merupakan pisang pada umumnya yang banyak tumbuh di wilayah Asia, Australia, dan juga Hawaii.


Pisang ini emang terkenal dengan warna birunya yang mencolok, selain itu Blue Java Banana pun juga terkenal dengan rasanya dan aromanya yang manis, menyerupai es krim vanilla. Wah, kayaknya sedep banget ya Gan Sis untuk dibuat menjadi smoothies, apalagi buat buka puasa gini!


Emang sih kayaknya seger bener ya dibikin minuman atau juga enak dimakan langsung. Tapi selain dijadikan sebagai bahan konsumsi, Blue Java Banana pun juga terkenal sebagai tanaman hias lho karena warna birunya yang dianggap nggak biasa. Mantap!

Kalau Agan Sista sedang berjalan-jalan ke Hawaii, jangan lupa nyobain sajian dari pisang biru ini ya! Atau mungkin Agan Sista bisa coba menanam sendiri dengan membeli benih bijinya secara online.


bignut
sendhaljepit
aswira
aswira dan 10 lainnya memberi reputasi
11
20.8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.