• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lupakan Botol Minummu, Inilah Kapsul Minum Zaman Now Tinggal Telen!

iskrim
TS
iskrim
Lupakan Botol Minummu, Inilah Kapsul Minum Zaman Now Tinggal Telen!


[ HT# 487 ]

Kabar bagus nih buat man-temans gan en sista yang doyan olah raga, terutama olah raga yang banyak menguras keringat. Baru-baru ini ahli di luar sana menawarkan cara baru minum dengan gaya yang berbeda, minum dengan cara di telan dalam bentuk serupa kapsul.

Ya, meskipun cara ini bukan hal yang aneh karena kita sudah pernah tahu lewat film-film fiksi dimana aktor meminum air dengan cara di telan seperti dimaksud, bahkan di dunia nyata para astronout dan tentara pun ketika bertugas makan sari makanan yang formatnya di bentuk dalam kapsul juga. Tapi ini beda, seperti apa ya?





Skipping Rocks Lab, membuat kapsul Ooho ini hingga bisa digunakan oleh siapapun dengan praktis tanpa memerlukan botol plastik dan pastinya jadi ramah lingkungan. Ooho, adalah kapsul membran yang terbuat dari rumput laut yang bisa diisi air seperti biasa. Cara memakainya pun sangat praktis, Ooho  yang bentuknya serupa kapsul ini tinggal kita gigit bagian terluar kemudian bisa kita makan langsung atau sekedar menyedot airnya saja.



Menurut pihak Skipping Rocks Lab, Ooho sangat aman karena terbuat dari bahan alami dan tentu saja mudah terurai dalam waktu enam minggu saja.

Ooho, di kemas sedemikian rupa dan dirancang oleh sponsor Lucozade Sport. Letika di even lari marathon London mereka mengisinya dengan minuman berenergi khas Lucozade Sport dan di bagikan kepada semua pelari yang harus finish pada jarak 23 mil.



Di even tersebut Ooho dapat di peroleh pelari pada sembilan belas pos istirahat dari sebelumnya dua puluh enam pos saat masih menggunakan botol plastik. Sangat menghemat botol, ramah lingkungan karena para pelari tidak lagi membuang sampah plastik di sepanjang jalan dan pastinya praktis pula dan apabila di simpan di lemari pendingin mampu bertahan maksimal empat hari saja.

Karena kebutuhan setiap orang akan air berbeda-beda maka ukuran dan kandungan Ooho saat ini pun masih terus di kembangkan dari setara segelas air dan masih banyak lagi.



Teknologi Ooho sebetulnya sudah dikembangkan sejak 2013 oleh Rodrigo Garcia Gonzalez dan Pierre Paslier yang di perkenalkan pada program RCA's Innovation Design Engineering dan bermitra dengan Imperial College, London.



"Kapsul Ooho di buat dari bahan dasar rumput laut, sumber yang tersedia di laut amat banyak jadi tidak memerlukan petani menanamnya yang mungkin malah merusak tanah hayati dengan pupuknya, " kata Rodrigo Garcia Gonzalez dalam konferensi Design Indaba pada January 2019 lalu.

"Kami juga dengan bangga membagikan kepada tiga ratus delapan puluh buah Ooho ke anggota militer di lapangan pada acara-acara olahraga yang melibatkan banyak massa. Dengan Ooho masalah global isu limbah plastik mungkin akan bisa terus di minimalisir penggunaannya," kata Michelle Norman, direktur urusan pemasaran dan keberlanjutan untuk Lucozade Ribena Suntory. Gimana, keren kan?







Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: notablelife | Sotoshop : iskrim 


Diubah oleh iskrim 09-05-2019 00:18
delia.adelluluvinona212
nona212 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
14.9K
141
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.