pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Gangguan Yang Akan Smartphone Agan Alami Setelah 2 Tahun Pemakaian


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih. Kali ini ane akan menulis thread yang berbeda dari biasanya. Hari ini yang ane tulis bukan tentang negara negara, bola, atau politik seperti biasanya. Tapi ane akan menulis opini pribadi ane tentang sesuatu yang ane sedang alami (etdah lebai banget).


Yap, ane akan mengutarakan beberapa hal yang ane baru alami mengenai smartphone. Setiap barang terutama smartphone yang selalu kita gunakan dan tak pernah terlepas pasti akan mengalami penurunan fungsi setelah beberapa waktu pemakaian. Salah satu contohnya adalah smartphone. Ada beberapa hal yang terasa signifikan penurunan nya terjadi dalam Smartphone. Maka dari itu, berikut 4 Gangguan Yang Akan Smartphone Agan Alami Setelah 2 Tahun Pemakaian !

1. Baterai


Nah, mungkin point pertama yang akan ane bahas ini adalah salah satu fungsi smartphone yang paling terasa penurunannya. Yap, setiap smartphone memang memiliki umur baterai. Semakin lama kita menggunakan smartphone maka kualitas baterai alias daya tahannya akan terus menurun seiring waktu. Dan hal itu benar benar terjadi. Penurunan daya tahan baterai benar benar ane rasakan setelah dua tahun menggunakan daily driver ane. Yang dalam tahun pertama biasanya baterai bisa mendapat Screen On Time sebesar 5 - 6 Jam kini hanya mendapat 2 Jam di tahun kedua. Hal kedua yang kadang juga menyumbang kerusakan pada baterai adalah seringnya memakai smartphone hingga benar benar low batt (tersisa 5% kebawah) dan mengecas terlalu lama, atau juga memakai smartphone sambil di charge.

2. Storage / Penyimpanan


Selanjutnya ada hal yang paling mengesalkan menurut ane, terutama untuk pengguna smartphone berbasis android. Penyimpanan atau storage adalah hal yang akan terasa masalahnya jika smartphone telah berusia diatas dua tahun. Menurut pengalaman ane pribadi yang telah menggunakan smartphone ane di tahun kedua ini masalah storage sangat mengganggu. Karena smartphone sering kali memberi notifikasi bahwa penyimpanan telah penuh berkali kali. Padahal aplikasi yang dipasang serta data yang disimpan sudah kita pastikan hanya sedikit / cukup. Tapi smatphone seakan sakan memberi tahu bahwa penyimpanan telah overload. Dan tentu saja hal itu akan sangat mempengaruhi pada point selanjutnya !

3. Performa / Kecepatan


Sama seperti bagian baterai, performa sebuah smatphone akan menurun dan melambat jika sudah berusia cukup tua alias dua tahun keatas. Hal ini sangat terasa serta sangat menyebalkan karena smatphone berjalan sangat atau kadang lama yang juga bisa menghambat aktivitas dan pekerjaan kita di smartphone. Kadang untuk buka sosmed atau gallery saja masih bisa lag. Nah, hal ini juga bisa terpengaruh karena masalah storage itu sendiri gan. Jadi, jika smartphone tersebut sudah mengeluh overload, pasti smartphone juga akan secara langsung bekerja dengan lambat dan mengesalkan,

4. Hardware


Dan point terakhir adalah soal body luaran smartphone yang singkatnya bisa disebut Hardware. Kalau yang satu ini sih lebih ke perbedaan pemakaian setiap orang sih. Untuk sebagaian orang yang telah memakai smarpthone nya lebih dari 1 tahun hingga dua tahun pasti pernah mengalami jatuh smartphone dan accident lain lainnya. Tentu saja hal itu berpengaruh langsung pada hardware smatphone. Mulai dari penyok (jika metal), gores, retak layar, hingga pecah. Kalau ane sendiri karena pemakaiannya berantakan sudah ke level retak ringan gan. Tapi mungkin untuk agan agan yang memakai smartphone nya apik mungkin bisa menghindari gangguan yang satu ini gan !

Sumber : Pengalaman Pribadi

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


davecchio
ikhwan256
rajabebek
rajabebek dan 15 lainnya memberi reputasi
14
17.3K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.