alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd27803f0bdb279d742e832/ternyata-begini-rasanya-buka-puasa-bersama-di-masjid-istiqlal
Lapor Hansip
08-05-2019 13:32
Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Past Hot Thread
Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal

Buka puasa bersama di restoran atau cafe, kayaknya udah biasa ya Gan Sis buat kita-kita para milenials gini. Tapi pernah ga kalian buka puasa bersama di masjid?

Buka puasa bersama di masjid yang ane maksud itu di masjid agung atau masjid raya ya Gan Sis. Bukan di masjid komplek rumah kita. Kayak yang kemaren ane rasain nih, buka puasa bersama di Masjid Istiqlal Jakarta

Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal di sore hari jelang berbuka (KASKUS)

Siapa sih yang ga tau Masjid Istiqlal? Hampir semua umat muslim di Indonesia ane yakin pernah denger nama salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Ane sendiri udah beberapa kali ke sana dan salat di dalamnya. Tapi kalo buka puasa bersama, belom pernah

Sekitar jam setengah lima sore, ane udah sampe di sana. Kalau di pekarangan parkirnya, pemandangannya ga jauh beda sama kondisi di luar Bulan Ramadan. Banyak pedangang, mulai dari makanan sampe penjual baju muslim

Abis itu ane masuk ke masjid dan salat sunnah, sambil nunggu waktu maghrib. Dan ternyata udah ada lumayan banyak orang. Ada yang nunggu di area untuk sholat dan ada juga yang udah ambil posisi buat buka puasa bersama

Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Tempat untuk berbuka puasa bersama di Masjid Istiqlal (KASKUS)

Kira-kira satu jam sebelum masuk waktu berbuka, panitia mengumumkan agar para jamaah segera merapat di tempat yang sudah disediakan untuk berbuka puasa. Sambil menunggu, ada ceramah dan shalawat bersama

Makanan yang disediain sama panitia buka puasa bersama di Masjid Istiqlal menurut ane enak loh, Gan Sis. Nasi kotak pake lauk, sayur, buah, terus ada kurma juga buat takjilnya. Lengkap deh!

Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Menu buka puasa bersama di Masjid Istiqlal (KASKUS)

Azan magrib berkumandang, langsung deh buka puasa. Nah di sini yang bikin ane lumayan takjub, Gan Sis. Kebersamaannya cukup kerasa. Kita duduk di tempat yang sama dan makan makanan yang sama pula. Ya meskipun ada beberapa yang bawa minuman sendiri untuk takjilnya

Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Suasana buka puasa bersama di Masjid Istiqlal (KASKUS)

Abis buka puasa, lanjut salat magrib berjamaah deh. Kalau mau nunggu sampe salat tarawih, bisa banget sambil ngemil-ngemil jajanan di area parkir Masjid Istiqlal. Kalau mau pulang langsung juga boleh

Intinya ane dapet pengalaman baru yang cukup berharga nih. Bisa buka puasa bersama di Masjid Istiqlal. Agan Sista punya pengalaman buka puasa bersama yang paling diinget ga nih? Langsung share aja yuk!

emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug

#YukBukber

Quote:Ternyata, Begini Rasanya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal
Foto: Lifestyle Okezone

Kalau Agan punya rekomendasi makanan berbuka puasa, kasih tau Kaskuser lainnya dengan cara ikutan [COCooking2019] Rekomendasikan Makanan Buka Puasa di Kota Mu! Selain saling berbagi, ada banyak hadiahnya juga loh. Yuk tulis rekomendasi Agan Sista dan bawa pulang hadiahnya~
Diubah oleh yukbukber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
08-05-2019 13:36
wahh pengalaman Yang seruu dan menyenangkann..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-05-2019 13:44
Wah serunya emoticon-Maaf Agan



emoticon-Ketupat emoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red-white dan 5 lainnya memberi reputasi
4
08-05-2019 14:11
jd pengen nyoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuudii17 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
08-05-2019 14:32
pengen nyobain sih tapi jauh, macet dan pasti rame pulaemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:32
enak ya makanan nya disana emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 3 lainnya memberi reputasi
2
08-05-2019 14:33
sandalnya pada bagus2 gak om?
kalo iya ntar bawah ane ini mau kesana katanya
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
08-05-2019 14:35
Kapan-kapan buka disana ah, kebetulan mantan lg kuliah disono hiyahiyahiya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:36
Ane belum pernah buka puasa disana karena bingung caranya gimana. Ternyata ya gitu doang yah tinggal dateng aja terus duduk di tempat yang udah disediain.

Semoga tahun ini ane bisa buka puasa disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:36
pgn ikutan tp jauh emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:36
bisa buat penghematan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
08-05-2019 14:38
pas ane masih kuliah, masjid deket kosan ane nyediain takjil dan nasi kotak gratis selama ramadhan buat para jama'ahnya. jadi selama puasa ane jarang banget ngeluarin uang buat beli makanan buka.
duh jadi kangen
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:39
rasane podo ae
profile-picture
profile-picture
profile-picture
christomat dan 4 lainnya memberi reputasi
3
08-05-2019 14:40
gan di Istiqlal suka ada itikaf gak? rencana ny mau buka di sana sekalian itikaf disana?
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
08-05-2019 14:41
ternyata Nasi Kotakemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
08-05-2019 14:42
Sampah nya gmn gan usai bukber?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-05-2019 14:43
ngasih makan orang berbuka berpuasa pahalanya gede gan emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
08-05-2019 14:44
Wah belum pernah ane buka puasa disana gan
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
08-05-2019 14:45
anak kosan merapat
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan kolollolok memberi reputasi
0
08-05-2019 14:45
ane cukup bukber di masjid kompleks gan, ke masjid Istiqlal kejaihan
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.